Selasa, 26 Januari 2010

Pesawat Penumpang Iran (TABAN AIR) Terbakar saat Mendarat





BILD TEHERAN – Pada Hari Senin, 25 Januari 2010 Pukul 01:15:01 WIB Sebuah kecelakaan kembali melanda sebuah pesawat penumpang Iran kemarin (24/1). Sedikitnya, 46 penumpang luka-luka ketika pesawat Taban Air terbakar ketika mendarat di Bandara Mashhad, timur laut Iran. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit setelah proses evakuasi.

''Tidak ada penumpang dan awak yang tewas. Sebanyak 46 penumpang luka-luka, tetapi sebagian besar tidak terlalu serius,'' kata Javad Erfanian, pimpinan penanganan bencana Provinsi Khorasan Razavi, kepada stasiun televisi pemerintah.

Juru bicara badan penerbangan sipil Iran Reza Jafarzadeh menjelaskan, pesawat Tupolev milik Taban Air terbang dari Bandara Abadan, barat daya Iran, Sabtu petang (23/1) dengan tujuan Mashhad. Pesawat yang membawa 157 penumpang dan 13 awak itu sempat mendarat beberapa saat di Isfahan, Iran Tengah, malam harinya akibat cuaca buruk.

Pesawat buatan Rusia tersebut akhirnya mendarat di Bandara Mashhad pukul 07.20 waktu setempat (pukul 10.50 WIB) di tengah kabut tebal. Saat itulah, api terlihat memercik di bagian belakang pesawat. Selanjutnya, ekor pesawat terbakar. Akibat, sebagian penumpang terluka.

Seorang saksi mata, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan pada kantor berita Fars bahwa insiden terjadi setelah pilot yang berasal dari Rusia mendaratkan pesawat di tengah kabut tebal. Karena penglihatan pilot terbatas, ekor pesawat mengenai landasan saat pendaratan. Saat itu, api muncul dari bagian belakang dan kemudian membakar pesawat.

Sejumlah laporan menyebutkan, kebakaran terjadi setelah para penumpang telah berhasil dievakuasi. Gambar-gambar yang ditayangkan jaringan berita maupun televisi Iran menunjukkan bagian belakang pesawat hangus terbakar. Asap tebal terus mengepul. Pesawat tersebut rusak cukup parah.

Mohsen Esmaili, manajer Bandara Mashhad, membenarkan bahwa pilot mendaratkan pesawat di tengah kabut. '' Menara control sebetulnya telah memperingatkan, tetapi pilot beralasan (pendaratan harus dilakukan karena) ada enam orang sakit keras dalam pesawat. Seorang di antaranya dalam kondisi kritis,'' tuturnya kepada kantor berita Mehr.

Insiden kecelakaan pesawat sering terjadi di Iran. Negeri itu mendapat sanksi internasional bertahun-tahun. Akibatnya, banyak maskapai penerbangan mengoperasikan pesawat yang sudah berusia tua.

Kecelakaan udara terburuk di Iran terjadi pada Februari 2003 saat sebuah pesawat yang mengangkut pasukan elite Garda Revolusi jatuh. Saat itu, 302 orang tewas.

Pada Juli tahun lalu sebuah pesawat Tupolev milik perusahaan Iran terbakar di udara dan kemudian jatuh di tengah areal persawahan di timur laut Teheran.

Dalam kecelakaan tersebut, 168 orang tewasPesawat transportasi Lockheed jatuh dan lantas menghantam sebuah bangunan bertingkat di luar Kota Teheran pada Desember 2005. Sebanyak 108 orang tewas. Pada November 2006, sebuah pesawat militer jatuh saat lepas landas di Bandara Mehrabad, Teheran. Seluruh penumpang dan awaknya yang berjumlah 39 orang tewas. Dari jumlah itu, 30 orang di antaranya anggota tentara Garda Revolusi (CNN/DEUTSCHE TV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL  & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL  & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

IDUL FITRI TAHUN 2010

IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

IDUL FITRI TAHUN 2010

IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

DIRGAHAYU RI KE 65 TAHUN

DIRGAHAYU RI KE 65 TAHUN
MARI KITA BERANTAS KORUPSI

DIRGAHAYURI KE 65 TAHUN

DIRGAHAYURI KE 65 TAHUN
MARI KITA BERANTAS KORUPSI

FU WALIKOTAKU

FU WALIKOTAKU
INGAT TANGGAL 2 JUNE 20010 COBELOS NO 2

NARKOBA & MIRAS ADALAH KEMATIAN

NARKOBA & MIRAS ADALAH KEMATIAN
JANGAN COBA-COBA MENIKMATI NARKOBA & MIRAS BILA TIDAK MAU JADI MAYAT/MENINGGAL PESAN DARI BADAN NARKOBA NASIONAL INDONESIA & JERMAN

NATAL 2009

NATAL 2009

TAHUN BARU 2010

TAHUN BARU 2010

GONG XI FA CAI 2010

GONG XI FA CAI 2010
REDAKSI BERLIN DEUTSCHLAND TV & ZEITUNG GROUP MENGGUCAKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA CHINA 2010 “GONG XI FA CAI”

SELAMAT JALAN "KH Abdurahman Wahid/Gus Dur'

SELAMAT JALAN "KH Abdurahman Wahid/Gus Dur'

WAKIL GEBENUR JATIM TRIMARJONO

WAKIL GEBENUR  JATIM TRIMARJONO
REDAKSI BERLIN DEUTSCHLAND TV & ZEITUNG GROUP IKUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA WAKIL GEBENUR JATIM BPK TRIMARJONO SEMOGA ARWA ANDA DI TERIMA OLEHNYA & KELUARGA YANG DI TINGGALKAN DI BERIKESEHATAN DAN KEKUATAN DARI TUHAN

WANTED DEUTSCHE POLIZEI

WANTED DEUTSCHE POLIZEI
HER LIE,UMUR 60 TAHUN,HATI-HATI DENGAN ORANG INI. JAUHKAN ANAK-ANAK ANDA DARI ORANG INI. KARENA NANTI ANAK ANDA BISA HILANG DARI ANDA. MASYAKARKAT YANG MENGGETAHUI ANDA BISA HUBUNGI KANTOR POLISI JERMAN DI BERLIN Tel (04930) 4664664,Hamburg Tel: (04940) 19296,428676767,428650 E-Mail: lka.7011@hamburg.de ATAU HUBUNGI REDAKSI BILD REDAKSI DI TEL (06231)70696441

JERITAN HATI MASYARAKAT 4

JERITAN HATI MASYARAKAT 4
HARI INI MASIH ADA PEJABAT YANG MENGGUNAKAN JILBAB MENGHINA WARTAWAN MEDIA CETAK MINGGUAN. BILA SEMUA PEJABAT MEMILIKI SIFAT BURUK. INDONESIA JADI APA? DAN APA KATA DUNIA

JERITAN HATI MASYARAKAT 3

JERITAN HATI MASYARAKAT 3
HARI INI MASIH ADA PEJABAT/STAF PAJAK & KEMENTERIAN KEUANGAN CURI UANG MASYARAKAT. APA KATA DUNIA? (BILD RI 28 MARET 2010)

JERITAN HATI MASYARAKAT 2

JERITAN HATI MASYARAKAT 2
HARI INI IBU SRI MULIANI MASIH MILIKI SIFAT MUNAK & SUKA MEMBUAL APA KATA DUNIA? (BILD RI 25 MARET 2010)

JERITAN HATI MASYARAKAT 1

JERITAN HATI MASYARAKAT 1
HARI INI MASIH ADA PEJABAT KORUPSI APA KATA DUNIA? (BILD RI 20 MARET 2010)