Kamis, 07 Januari 2010

LAPORAN PUBLIK HASIL KINERJA KPP “SELAMA 2009, KPP TERIMA 256 PENGADUAN”






BILD SURABAYA-Pada Hari Kamis, 7 Januari 2010 pukul 9:16:49 wib Komisi Pelayanan Publik (KPP) Provinsi Jawa Timur selama tahun 2009 telah menerima 256 pengaduan. Dari jumlah itu, yang sudah terselesaikan atau tertangani sebanyak 167 pengaduan, dalam proses klarifikasi 31 pengaduan, proses perlengkapan data 38 pengaduan, tidak dapat diproses 15 pengaduan, dan 13 pengaduan bukan terkategorikan sengketa layanan publik.
Ketua KPP Jatim Khoirul Anwar S.Sos MSi, pada acara Laporan Publik Hasil Kinerja KPP Tahun 2009, di Hotel Ina Simpang Surabaya, Kamis (7/1) mengatakan, capaian keberhasilan kinerja KPP ditentukan oleh faktor internal dan eksternal. Untuk faktor internal yang dimaksud kinerja KPP mulai dari proses penanganan pengaduan sampai dengan tahapan memberikan pendapat atau rekomendasi kepada instansi terlapor atau berwenang.
Sedangkan faktor eksternal berkaitan dengan respon atau tanggapan itu tergantung pada komitmen dari pejabat atau instansi terlapor. Pada prinsipnya penegakan dan pelaksanaan standar pelayanan publik di Jatim telah berjalan dengan baik. Secara umum instansi penyelenggara layanan publik memiliki kebijakan untuk mempublikasikan dan menerapkan standar pelayanan publik yang prima.
Dia menjelaskan, jumlah pengaduan selama Januari-Desember sebanyak 265 pengaduan, ini membuktikan masih perlunya peningkatan kualitas layanan. Sebab, jika dibuat grafis maka setiap bulan terdapat sekitar 22 pengadu yang melaporkan ketidakpuasannya pada instansi penyelenggara layanan publik.
Lebih lanjut Anwar menuturkan, kapasitas dan area penanganan pengaduan KPP meliputi 38 kab/kota di Jatim, baik instansi penyelenggara pelayanan publik pada tingkat kab/kota ataupun instansi penyelenggara pelayanan publik yang merupakan instansi vertikal mapun instansi provinsi. “Surabaya menempati rangking pertama jumlah menerima pengadu sekitar 85 pengaduan atau 32%. Banyaknya menerima pengaduan di Surabaya karena keberadaan KPP Jatim ada di Surabaya,” katanya.
Anwar mengatakan, untuk pengaduan, KPP membaginya berdasarkan bidang layanan. Selama 2009, layanan bidang pertanahan menempati urutan pertama yang paling banyak dikeluhkan masyarakat. Selain itu, bidang layanan kependudukan, bidang layanan ketenagakerjaan.
Pengaduan masyarakat yang diterima KPP Jatim itu melalui berbagai media, di antaranya surat, datang langsung, telepon, SMS, e-Mail, media massa, pos pengaduan KPP, dan website KPP. “Tahun 2009 ini, terbanyak masyarakat yang mengadukan pelayanan buruk menggunakan media datang langsung sekitar 37% dan menggunakan surat sekitar 22%,” paparnya. (Ronny & Tia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL  & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL  & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

IDUL FITRI TAHUN 2010

IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

IDUL FITRI TAHUN 2010

IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

DIRGAHAYU RI KE 65 TAHUN

DIRGAHAYU RI KE 65 TAHUN
MARI KITA BERANTAS KORUPSI

DIRGAHAYURI KE 65 TAHUN

DIRGAHAYURI KE 65 TAHUN
MARI KITA BERANTAS KORUPSI

FU WALIKOTAKU

FU WALIKOTAKU
INGAT TANGGAL 2 JUNE 20010 COBELOS NO 2

NARKOBA & MIRAS ADALAH KEMATIAN

NARKOBA & MIRAS ADALAH KEMATIAN
JANGAN COBA-COBA MENIKMATI NARKOBA & MIRAS BILA TIDAK MAU JADI MAYAT/MENINGGAL PESAN DARI BADAN NARKOBA NASIONAL INDONESIA & JERMAN

NATAL 2009

NATAL 2009

TAHUN BARU 2010

TAHUN BARU 2010

GONG XI FA CAI 2010

GONG XI FA CAI 2010
REDAKSI BERLIN DEUTSCHLAND TV & ZEITUNG GROUP MENGGUCAKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA CHINA 2010 “GONG XI FA CAI”

SELAMAT JALAN "KH Abdurahman Wahid/Gus Dur'

SELAMAT JALAN "KH Abdurahman Wahid/Gus Dur'

WAKIL GEBENUR JATIM TRIMARJONO

WAKIL GEBENUR  JATIM TRIMARJONO
REDAKSI BERLIN DEUTSCHLAND TV & ZEITUNG GROUP IKUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA WAKIL GEBENUR JATIM BPK TRIMARJONO SEMOGA ARWA ANDA DI TERIMA OLEHNYA & KELUARGA YANG DI TINGGALKAN DI BERIKESEHATAN DAN KEKUATAN DARI TUHAN

WANTED DEUTSCHE POLIZEI

WANTED DEUTSCHE POLIZEI
HER LIE,UMUR 60 TAHUN,HATI-HATI DENGAN ORANG INI. JAUHKAN ANAK-ANAK ANDA DARI ORANG INI. KARENA NANTI ANAK ANDA BISA HILANG DARI ANDA. MASYAKARKAT YANG MENGGETAHUI ANDA BISA HUBUNGI KANTOR POLISI JERMAN DI BERLIN Tel (04930) 4664664,Hamburg Tel: (04940) 19296,428676767,428650 E-Mail: lka.7011@hamburg.de ATAU HUBUNGI REDAKSI BILD REDAKSI DI TEL (06231)70696441

JERITAN HATI MASYARAKAT 4

JERITAN HATI MASYARAKAT 4
HARI INI MASIH ADA PEJABAT YANG MENGGUNAKAN JILBAB MENGHINA WARTAWAN MEDIA CETAK MINGGUAN. BILA SEMUA PEJABAT MEMILIKI SIFAT BURUK. INDONESIA JADI APA? DAN APA KATA DUNIA

JERITAN HATI MASYARAKAT 3

JERITAN HATI MASYARAKAT 3
HARI INI MASIH ADA PEJABAT/STAF PAJAK & KEMENTERIAN KEUANGAN CURI UANG MASYARAKAT. APA KATA DUNIA? (BILD RI 28 MARET 2010)

JERITAN HATI MASYARAKAT 2

JERITAN HATI MASYARAKAT 2
HARI INI IBU SRI MULIANI MASIH MILIKI SIFAT MUNAK & SUKA MEMBUAL APA KATA DUNIA? (BILD RI 25 MARET 2010)

JERITAN HATI MASYARAKAT 1

JERITAN HATI MASYARAKAT 1
HARI INI MASIH ADA PEJABAT KORUPSI APA KATA DUNIA? (BILD RI 20 MARET 2010)