Jumat, 26 Februari 2010
Sempurnakan Layanan Teknologi Perbankan Syariah “BRI Syariah & Indosat luncurkan eGlobal Transfer”
BILD Jakarta, Jelang peresmian status spin off Bank BRI Syariah pada 1 Juli 2009 mendatang, BRI Syariah terus berupaya memperlengkap jenis layanan dalam rangka menyempurnakan kualitas pelayanan perbankan syariah di Indonesia sesuai kebutuhan nasabah. Di tengah acara Indonesian Celullar Show (ICS) yang di gelar pada 10-14 Juni 2009 di JHCC Jakarta, BRI Syariah bersama PT Indosat Tbk meluncurkan layanan terbarunya, eGlobal Transfer - yaitu layanan pengiriman uang (remittance) yang bersifat global, mudah, aman dan cepat (real time).
Dengan dukungan teknologi telekomunikasi milik Indosat, layanan eGlobal Transfer milik BRI Syariah ini diikhtiarkan sebagai bentuk layanan yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air. Terlebih dengan dukungan sang induk, Bank BRI, yang memiliki jaringan cabang terluas hingga pelosok desa di seluruh Indonesia, maka layanan jasa pengiriman uang BRI Syariah ini merupakan sarana pengiriman uang modern yang lebih bernilai dari layanan serupa oleh bank lain.
Tidak dapat dipungkiri, kekuatan layanan remittance BRI Syariah ini dinilai sangat bermanfaat bagi kelancaran arus lalu lintas keuangan yang dilakukan tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri yang nota bene memiliki keluarga di berbagai pelosok tanah air. Berdasarkan data Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, pada 2008 TKI yang bekerja di luar negeri mencapai 623.245 orang. sebanyak 270.496 orang bekerja di sektor formal, sedangkan 352.749 orang bekerja di sektor informal. Negara tujuan TKI adalah Arab Saudi, Malaysia, Singapura, Hong Kong dan Taiwan.
Dengan menggunakan kartu seluler milik Indosat seperti kartu Mentari, Matrix, dan IM3, pengirim atau penerima uang akan diberitahu/dinotifikasi oleh Indosat lewat pesan singkat/short message service (SMS) bahwa uang sudah dikirim atau uang sudah diterima. Kelebihan lain layanan terbaru Bank BRI Syariah ini adalah si penerima uang (beneficiary) tidak perlu memiliki rekening di BRI Syariah untuk dapat menerima kiriman uang.
" Kami ingin BRI Syariah menjadi bank berbasis syariah yang modern, universal dan memahami setiap kebutuhan nasabah. Dapat dibayangkan betapa pentingnya nafkah yang dikirimkan seorang pekerja TKI yang rela bekerja di negeri orang demi memenuhi kebutuhan keluarganya di tanah air. Sehingga diharapkan layanan eGlobal transfer dari BRI Syariah & Indosat ini menjadi "entera" kehidupan yang selalu ditunggu kehadirannya" jelas Ventje Rahardjo, Direktur Utama BRI Syariah dalam sambutannya.
Pemakaian jasa telepon selular dalam proses transaksi keuangan merupakan tren yang saat ini tengah diminati masyarakat, mengingat pemakai jasa selular telah merambah seluruh kalangan masyarakat. Dengan fasilitas eGlobal Transfer milik Indosat BRI Syariah ini, nasabah yang ingin mengirim uang, cukup mendatangi kantor agen eGlobal Transfer Indosat terdekat untuk mendaftar. Setelah data pengirim dan penerima diterima, selanjutnya si pengirim akan mendapat notifikasi lewat SMS bahwa uang sudah dikirim. Sedangkan jika menerima uang, customer penerima kiriman cukup datang ke kantor layanan BRI Syariah, kantor BRI, atau Galeri Indosat untuk mencairkan uang kiriman. Jika uang sudah dicairkan penerima, maka ada notifikasi lagi dengan pesan SMS bahwa kiriman uang sudah diterima.
Hingga akhir tahun 2008, total aset BRI Syariah mencapai Rp 1,5 triliun. Tahun ini manajemen mentargetkan aset meningkat menjadi Rp 3,5 triliun. Sementara itu, total pembiayaan yang dilakukan hingga akhir triwulan I 2009 mencapai Rp1 triliun. .(IBU JOIS BRI & HUMAS BRI)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar