Sabtu, 22 Mei 2010
RUPST & RUPSLB PT LANGGENG MAKMUR INDUSTRI Tbk
BILD SURABAYA-Pada Hari Jum’at 21 Mei 2010 Pukul 10 WIB PT LANGGENG MAKMUR INDUSTRI Tbk mengadakan Rapat Pemegang Saham Tahunan (RUPST) & Rapat Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di hotel Sommerset surabaya
Pada tahun 2009, penjualan perusahaan adalah sebesar Rp 381,1 milyar, naik sebesar Rp 55,0 milyar atau sebesar 16,9% dibandingkan dengan penjualan tahun 2008 sebesar Rp 326,1 milyar.
Penjualan domestik naik sebesar Rp 56,8 milyar atau 18,0% dari Rp 315,4 milyar pada tahun 2008 menjadi Rp 372,2 milyar pada tahun 2009. Kenaikan ini terutama berasal dari divisi pipa dan fitting, yang membukukan lonjakan penjualan yang cukup tinggi yakni sebesar Rp 37,2 milyar atau 37,5% dari Rp 99,3 milyar pada tahun 2008 menjadi Rp 136,4 milyar pada tahun 2009. Demikian juga dengan divisi aluminium yang mencatat angka penjualan sebesar Rp 176,4 milyar, meningkat Rp 15,4 milyar atau 9,6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kenaikan penjuallah yang signifikan dibukukan oleh divisi alat masak aluminium anti lengket yaitu sebesar Rp 5,7 miliar atau 9,6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kenaikan penjuallah yang signifikan dibukukan oleh divisi alat masak aluminium anti lengket yaitu sebesar Rp 5,7 miliar atau 63,7%, dari Rp 9,0 milyar pada tahun 2008 menjadi Rp 14,8 milyar pada tahun 2009.
Sedangkan divisi perabotan plastik berhasil membukukan peningkatan penjualan sebesar Rp 2,2 milyar atau 7,8% dari Rp 28,7 milyar di tahun 2008 menjadi Rp 30,9 milyar di tahun 2009.
Namun pada divisi karung plastik, terjadi penurunan sebesar Rp 3,8 milyar atau 22,3%, yaitu dari Rp 17,4 milyar menjadi sebesar Rp 13,6 milyar.
Penjualan ekspor mengalami penurunan sebesar 17,2% dari Rp 10,8 milyar pada tahun 2008 menjadi Rp 8,9 milyar pada tahun 2009. Penurunan penjualan ekspor ini terutama disebabkan oleh makin ketatnya persaingan dengan negara Cina dan Thailand. Tujuan utama ekspor Perusahaan adalah negara-negara Asia, Timur Tengah, serta negara-negara Eropa.
Untuk periode triwulan pertama tahun 2010 perusahaan berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp 80,9 milyar, dimana penjualan alat masak aluminium masih mendominasi penjualan Perusahaan, yaitu sebesar 57,7% dari total penjualan.
Dalam rangka meningkatkan pangsa pasar dan nilai penjualan Perusahaan, berbagai strategi yang telah dan akan diterapkan antara lain: Sejalan dengan ekspansi yang telah dilakukan pada divisi aluminium, maka untuk memaksimalkan kapasitas produksi terpasang, perusahaan menetapkan strategi dengan memaksimalkan potensi distribusi di seluruh wilayah Indonesia dan menaikkan kapasitas produksi ke level 400 ton.
Pada divisi pipa dan fitting, untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan penjualan, perusahaan telah siap dalam hal teknologi untuk mengantisipasi trend penggunaan pipa dan fitting berbahan dasar PE. Juga melakukan pengembangan produk fitting dengan menambah variasi produk.
Sedangkan untuk mengantisipasi ketatnya persaingan dan lonjakan harga bahan baku pada divisi plastik, strategi utama yang akan dilakukan oleh perusahaan adalah mulai menjangkau segmen pasar menengah ke atas melalui produk-produk bernilai tambah tinggi dan yang lebih fashionable.
PT LANGGENG MAKMUR INDUSTRI Tbk tidak membagikan Deviden pada tahun ini karena PT LANGGENG MAKMUR INDUSTRI Tbk masih mengalami kerugihan pada tahun lalu/saldo keuangan perusahaan masih merah/mninus maka Deviden tidak di bagikan berdasarkan UU no 40/Tahun 2009 di Pasal 71 (Ronny & Tia)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar