Sabtu, 13 Maret 2010

INDONESIA BISA MEMBANGUN EKONOMI YANG SEHAT BAGI MASYARAKAT INDONESIA


BILD SURABAYA-Pada Hari Jum’at 12 Maret 2010 Indonesia Bisa mengadakan Rapat Pleno Terbuka & Pengambilan Sumpah Pembina & Penggurus Koordinasi Indonesia Bisa Wilayah JATIM Priode 2010 s/d 2015. Ketua UMUM Bpk Asrun Tonga melantik Bpk Edi Yuwono Slamet MA sebagai Pembina wilayah JATIM, Bpk Tombak Abdullah sebagai Ketua JATIM di Hotel JW Meriot Surabaya

Indonesia Bisa berdiri 14 Maret 2009 di Jakarta; Indonesia Bisa adalah organisasi Indevenden yang begerak untuk pembinaan masyarakat yang mandiri dalam membagun ekonomi yang prima serta Indonesia Bisa bukan partai,bukan ormas politik dan tidak ada hubungan/terkait dengan Partai Demokrat.

Tujuan didirikan Organisasi Indonesia Bisa karena Ekonomi & Stabilitas kesejahterahaan Masyarakat Indonesia tidak stabil.

Tidak bisa dipungkiri, peran Koperasi dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat telah terbukti. Ketika Indonesia ditempa krisis moneter tahun 1998, yang ditandai dengan kebangkrutan dunia perbankan karena minimnya rasio kecukupan modal (CAR), justru keberadaan koperasi tidak tersentuh oleh krisis.

Meski badai krisis Global masih belum reda, dan di tengah keadaan ekonomi kita saat ini yang masih carut-marut dan tidak stabil, terbukti semangat dari rakyat Indonesia tidak kenal menyerah. Di sat semangat para pengusaha kecil di kalangan bawah, terbentur dengan permasalahan modal. Kita bisa cukup lega karena baru-baru ini pemerintah dari kementrian koperasi mengucurkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang cukup bisa membantu masyarakat.

Kegigihan pengusaha kecil dalam menjalankan kualitas usahanya sudah tidak diragukan lagi. Semangat bangkit dari keterpurukan, semangat berkemajuan, dan menghadapi tempaan rakyat kita luar biasa dan patut kita beri acungan jempol. Hal ini juga terbukti ketika tahun-tahun lalu pemerintah merasa menyesal ketika memberikan kredit kepada pengusaha-pengusaha besar yang akhirnya berujung pada kredit macet.

Menteri Koperasi Menteri Negara Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan mengatakan, pihaknya berkomitmen membantu industri kecil alas kaki untuk mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah, mulai dari kemudahan kredit, pemberian sertifikat standar nasional Indonesia (SNI), serta bantuan untuk pemberdayaan SDM koperasi melalui pelatihan yang dilaksanakan. Langkah di atas, menurut Sjarifuddin sangat diperlukan agar pengusaha lokal dalam bersinergi dengan koperasi dalam menghadapi liberalisasi ACFTA (Asean Free Trade Agreement).

Hj Yoos Lutfi, Ketua Induk Koperasi Wanita dan Puskowanjati juga menegaskan, dalam menghadapi tantangan Global, konsep yang paling tepat diterapkan dalam membangun perekonomian yang kuat adalah melalui koperasi. “koperasi adalah suatu entitas ekonomi yang paling cocok dengan kultur dari masyarakat Indonesia. Kultur gotong royong menunjang adanya identitas kebersamaan, rasa setia kawan dan tepo seliro, nah pengelolaan secara bersama inilah yang akan membuat koperasi tumbuh sebagai kekuatan besar” tuturnya.

Wanita yang dikenal sebagai motor penggerak koperasi di Jawa Timur ini lantas mengingatkan, jika kita berbicara tentang bagaimana koperasi yang berbasis pada ekonomi rakyat, maka perlu ada ilustrasi yang nyata bagaimana membangkitkan ekonomi rakyat itu, bukan sekedar retorika semata.
Tindakan nyata dari pemberdayaan ekonomi rakyat bermula dari pemberdayaan ekonomi dalam keluarga. Untuk mewujudkannya sangat erat hubungannya dengan tingkat pendapatan seorang kelapa keluarga.

“Jadi bisa disimpulkan bahwa untuk membentuk strong families atau keluarga yang kuat yang pada akhirnya menjadi masyarakat yang berdaya ada 2 faktor mendasar yang harus kita punyai Pertama adalah keharmonisan keluarga dan yang kedua adalah kesejahteraan keluarga / masyarakat / rakyat” tuturnya.

Seiring dengan komitmen memajukan Koperasi di Indonesia, maka koordinator Wilayah “Indonesia Bisa” Provinsi Jawa Timur juga turut mendukung kebijakan pemerintah melalui program yang telah dicanangkan bapak Menteri Negara Koperasi dan UKM R.I. untuk menjadikan koperasi sebagai lembaga jasa keuangan yang sehat, kuat dan dapat dipercaya yang berbasis pada ekonomi kerakyatan.

“Kami memiliki komitmen yang kuat dalam peran sebagai katalisator bagi upaya pemberdayaan masyarakat melalui koperasi. Mengingat, keberadaan koperasi akan lebih sesuai dengan karakter dari masyarakat Indonesia itu sendiri serta sesuai dengan dasar perekonomian di Indonesia yaitu dengan prinsip perekonomian berdasarkan konsep kekeluargaan” ujar Tombak Abdullah, Ketua Koordinator Indonesia Bisa Provinsi Jawa Timur.

Tombak menambahkan jika diperhatikan selama ini, kelemahan ekonomi Indonesia adalah karena belum bisa memegang dua peranan penting dalam ekonomi penting dalam ekonomi yaitu produksi dan distribusi. Kaum produsen sebagian terbesar dari masyarakat kita, konsumen demikian pula. Akan tetapi, kaum distributor terdiri dari bangsa asing. Dan inilah satu pokok yang penting dan menjadi sebab kelemahan ekonomi masyarakat Indonesia “Mengutip pesan Bung Hatta, bahwa yang hendak kita persoalkan disini ialah kedudukan soal ekonomi di masyarakat kita”. Imbuh Tombak.

INDONESIA BISA adalah organisasi sosial masyarakat, menghimpun semua elemen masyarakat Indonesia tanpa mengenal golongan, agama, ras / suku, non partai / non politik menjunjung tinggi nilai-nilai keanekaragaman dalam bingkai NKRI. Dengan moto : Mempelopori Semangat Membangun Kemandirian Bangsa Indonesia. Untuk itu kepada warga masyarakat Jawa Timur jangan ragu dan jangan sungkan untuk bergabung pada organisasi ini. Karena melalui Indonesia Bisa kita dapat memperkuat semangat persaudaraan dan kebersamaan, persatuan, serta meningkatkan semangat nasionalisme kebangsaan kita. Melalui kegiatan-kegiatannya dalam bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan kita wujudkan semangat pengabdian kita kepada bangsa dan tanah air.(Ronny & Tia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL  & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL  & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

IDUL FITRI TAHUN 2010

IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

IDUL FITRI TAHUN 2010

IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

DIRGAHAYU RI KE 65 TAHUN

DIRGAHAYU RI KE 65 TAHUN
MARI KITA BERANTAS KORUPSI

DIRGAHAYURI KE 65 TAHUN

DIRGAHAYURI KE 65 TAHUN
MARI KITA BERANTAS KORUPSI

FU WALIKOTAKU

FU WALIKOTAKU
INGAT TANGGAL 2 JUNE 20010 COBELOS NO 2

NARKOBA & MIRAS ADALAH KEMATIAN

NARKOBA & MIRAS ADALAH KEMATIAN
JANGAN COBA-COBA MENIKMATI NARKOBA & MIRAS BILA TIDAK MAU JADI MAYAT/MENINGGAL PESAN DARI BADAN NARKOBA NASIONAL INDONESIA & JERMAN

NATAL 2009

NATAL 2009

TAHUN BARU 2010

TAHUN BARU 2010

GONG XI FA CAI 2010

GONG XI FA CAI 2010
REDAKSI BERLIN DEUTSCHLAND TV & ZEITUNG GROUP MENGGUCAKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA CHINA 2010 “GONG XI FA CAI”

SELAMAT JALAN "KH Abdurahman Wahid/Gus Dur'

SELAMAT JALAN "KH Abdurahman Wahid/Gus Dur'

WAKIL GEBENUR JATIM TRIMARJONO

WAKIL GEBENUR  JATIM TRIMARJONO
REDAKSI BERLIN DEUTSCHLAND TV & ZEITUNG GROUP IKUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA WAKIL GEBENUR JATIM BPK TRIMARJONO SEMOGA ARWA ANDA DI TERIMA OLEHNYA & KELUARGA YANG DI TINGGALKAN DI BERIKESEHATAN DAN KEKUATAN DARI TUHAN

WANTED DEUTSCHE POLIZEI

WANTED DEUTSCHE POLIZEI
HER LIE,UMUR 60 TAHUN,HATI-HATI DENGAN ORANG INI. JAUHKAN ANAK-ANAK ANDA DARI ORANG INI. KARENA NANTI ANAK ANDA BISA HILANG DARI ANDA. MASYAKARKAT YANG MENGGETAHUI ANDA BISA HUBUNGI KANTOR POLISI JERMAN DI BERLIN Tel (04930) 4664664,Hamburg Tel: (04940) 19296,428676767,428650 E-Mail: lka.7011@hamburg.de ATAU HUBUNGI REDAKSI BILD REDAKSI DI TEL (06231)70696441

JERITAN HATI MASYARAKAT 4

JERITAN HATI MASYARAKAT 4
HARI INI MASIH ADA PEJABAT YANG MENGGUNAKAN JILBAB MENGHINA WARTAWAN MEDIA CETAK MINGGUAN. BILA SEMUA PEJABAT MEMILIKI SIFAT BURUK. INDONESIA JADI APA? DAN APA KATA DUNIA

JERITAN HATI MASYARAKAT 3

JERITAN HATI MASYARAKAT 3
HARI INI MASIH ADA PEJABAT/STAF PAJAK & KEMENTERIAN KEUANGAN CURI UANG MASYARAKAT. APA KATA DUNIA? (BILD RI 28 MARET 2010)

JERITAN HATI MASYARAKAT 2

JERITAN HATI MASYARAKAT 2
HARI INI IBU SRI MULIANI MASIH MILIKI SIFAT MUNAK & SUKA MEMBUAL APA KATA DUNIA? (BILD RI 25 MARET 2010)

JERITAN HATI MASYARAKAT 1

JERITAN HATI MASYARAKAT 1
HARI INI MASIH ADA PEJABAT KORUPSI APA KATA DUNIA? (BILD RI 20 MARET 2010)