Sabtu, 26 November 2011

KITA HARUS SELALU MEMANTAU OBAT DAN MAKAN TERNAK SUPAYA HEWAN SEHAT


BILD Surabaya – Pada hari Selasa 13 November 2011 pukul 10.00 WIB Dinas Peternakan Jatim Pertemuan Koordinasi Teknis Bidang Kesehatan Hewan Tahun 2011 di Hotel Sahid Surabaya.

Kepada Bidang Kesehatan Hewan mengatakan kita harus memperbaiki sistem kinerja pengawasan obat hewan. Berdasarkan hukum yaitu undang-undang (UU) No. 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen; UU No. 18 Tahun 2009 tentang peternakan dan kesehatan hewan; Bab III Kesehatan Hewan bagian kedua obat hewan pasal 49 s/d 54; peraturan pemerintah No. 78 Tahun 1992 tentang obat hewan.

Tujuannya adalah menjamin kebenaran khasiat kemanfaatannya, keamanan, mutu sesuai standar dan keabsahan obat hewan yang tidak sesuai ketentuan.

Mari kita sukseskan operasional kegiatan pengawasan obat hewan dan residu Tahun 2011 tugas kami adalah penerbitan izin usaha obat hewan. Pembinaan dan pengujian mutu obat oleh BBPMSOH (Balai Besar Pengujian Mutu Dan Sertifikasi Obat Hewan). Pedoman pengawasan obat hewan (buku saku), pedoman penanggungan jawab teknis perusahaan obat hewan (buku saku), peningkatan koordinasi pengawasan untuk menangkal peredaran obat hewan ilegal, pengawasan resiko residio obat hewan kerjasama dengan Balai Pengujian Mutu Produk Peternakan.

Pada tahun 2011 ada 5 penerbitan izin usaha obat hewan, yaitu izin usaha distributor obat hewan, 3 perusahaan yaitu PT. Bina San Prima Cabang Madiun, PT. Anugrah Argon Medica Cabang Malang, CV Mitra Bhuwana Mandiri Kediri, izin usaha produsen obat hewan ada 1 perusahaan, yaitu PT. Petrokimia Gresik; izin usaha importir obat hewan ada 1 perusahaan yaitu PT Halim Sarana Cabang Semesta.

Petugas-petugas harus berani menegur dan siap membimbing para perusahaan tersebut. Demi kesehatan semuanya (Ronny)

PEMERINTAH MALAYSIA SANGGAT PEDULI TERHADAP DUNIA PENDIDIKAN




BILD SURABAYA-Pada Hari Kamis,17 November 2011 pukul 14 WIB Pemerintah Malaysia peduli pada Dunia Pendidiksan maka dari itu Pemerintah Malaysia melaui Kedutaan Malaysia di Indonesia ikut serta meramaikan pameran pendidikan (education expo 2011)di gramedia expo.

Kepala penasihat pendidikan kedutaan besar Malaysia ibu Yahurin Mohd Yasin mengatakan pemerintah Malaysia sangat peduli pada dunia pendidikan nasional dan pendidikan Internasional,terbukti pemerintah Malaysia menyediakan dana banyak untuk pendidikan di Malaysia,dan juga pemerintah selalu mengawasi mutu pendidikan nasional Malaysia bukan hanya itu saja pemerintah menyuruh atau mengharuskan seluruh yayasan pendidikan,sekolah-sekolah dan universitas Malaysia mengharuskan menyiapkan transportasi umum dan transportasi sekolah serta menyiapkan tempat tinggal bagi anak didiknya yang berasal dari luar negeri.

Memang sekarang dunia pendidikan sangat mahal sekali tetapi dunia pendidikan di Malaysia sangat terjangkau sekali bagi masyarakat penghasilan pas-pasan karena pemerintah Malaysia ikut serta membiayai duniz pendidikan di Malaysia.

Tujuan kami ikut serta pameran pendidikan adalah kami mempromosikan sekolah-sekolah,universitas-universitas dan sekolah kejuruan yang ada di Malaysia.Kami menghimbau masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia lain jangan hawatir dengan mutu pendidikan di malaysia,karena mutu pendidikan kami bertaraf internasional dan terjangkau serta biaya hidup di Malaysia sangat murah,masyarakat Malaysia sangat bersahabat dan ramah.

Yang ikut pameran ini ada 12 universitas yaitu dua universitas milik pemerintah dan sepuluh universitas milik swasta.kami mengunakan higher education malaysia 2012 di Indonesia.Kami memiliki program studi unggulan di universitas yang ada di Malaysia yaitu Management dan Ekonomi;Teknik (engineering);Teknologi Maklumut(IT),Psikologi,Akuntansi dan Bisnis,bidang Pariwisata(Perhotelan,Kuliner dan Mass Comm),bidang farmasi dan Kedokteran,bidang Entertaiment(Art,Desain,Musik,Tarian dll)di Malaysia memiliki 20 kampus universitas negeri terbaik,40 kampus universitas swasta terbaik,5 kampus universitas asing terbaik(RONNY).

SERTIFIKASI GURU TAHUN 2012 BERBEDA




BILD SURABAYA-Pada Hari Rabu 16 November 2011 pukul 14 WIB Pusat Pengembangan Profeesi Pendidik Badan pengembang sumber daya manusia pendidikan dan menjamin mu pendidikan’kementrian pendidikan dan kebudayaan RI mengadakan sosialisasi,sertifikasi guru tahun 2012

Kepala bidang pusat pengembangan profesi pendidik ibu Dian mengatakan bahwa kita harus memperbaiki sistem dunia pendidikan di Indonesia yang lebih baik lagi daripada tahun-tahun sebelumnya.

Kementrian pendidikan dan kebudayaan RI akan selalu memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia dan juga kita akan selalu membimbing ppara guru di Indonesia supaya para pendidik dapat mendidik putra-putri Indonesia dengan sopan baik,ramah dan professional lagi dalam membimbing dan memberikan materi pelajaran kepada anak didiknya.

Menteri pendidikan nasional merubah peraturan sertifikasi guru tahun 2012 yaitu Dinas Pendidikan Provinsi seluruh Indonesia harus segera mengajukan nama-nama para guru yang mau mengikutu sertifikasi,paling lambat pendaftaran sertifikasi tanggal 3 januari 2012 dikarenakan guru yang sudah selesai di sertifikasi pada bulan agustus 2012.Sebab bapak Menteri Pendidikan Nasional tidak mau perkiraan-perkiraan guru yang lulus sertifikasi tetapi harus jelas jumlah guru yang lulus sertifikasi,supaya menteri pendidikan tau jumlah alokasi anggaran di tahun 2012;tahun 2012 ada 300.000 guru yang mengikuti sertifikasi guru;guru diwajibkan mengikuti uji kompetisi maksudnya guru harus diuji kemampuan,kecerdasan,bisa memahami,atas proses belajar mengajar;ada tiga pola yaitu pola PSPL,pola PLPG dan pola pardofolio;uji kompetisi akan dilakukan tanggal 28 oktober 2011 diseluruh Indonesia,bila guru tidak lulus dalam sertifikasi 2012 akan diikutseretakan sertifikasi guru pada 2013 secara otomatis(RONNY)

MASALAH UTAMA yaitu :Kekurangakuratan data peserta;Kekuranglancaran penyerahan berkas peserta oleh beberapa dinas pendidikan kabupaten/kota;Kekuranglancaran koordinasi antara Rayon LPTK dengan beberapa dinas pendidikan kabupaten/kota (membutuhkan waktu lama) khususnya tentang klarifikasi data peserta, kelengkapan data peserta, dan pemanggilan peserta PLPG


MASALAH LAIN yaitu :Pemahaman yang berbeda dalam penghitungan masa kerja;Datangnya berkas ke sekretariat PSG yang tidak bersamaan;Dalam proses verifikasi data A1 dengan bukti fisik banyak ditemukan ketidaksamaan data, yaitu data masa kerja, latar belakang pendidikan, dll;Banyak data peserta pada Format A1 tidak sesuai dengan bukti fisik (Berkas PLPG), antara lain dalam hal: kode mapel guru kelas dan guru penjaske,NUPTK kembar,masa kerja guru,tanggal lahir,ijazah, dan Golongan; Format A0 sudah direvisi tapi belum terakomodasi di Format A1;Kuota tidak terpenuhi (Dinas tidak bisa merekrut peserta sesuai kuota).

KENDALA yaitu: Arus informasi dari dinas pendidikan ke peserta terkadang lambat;Ada peserta yang secara mendadak minta ditunda ke tahap berikutnya meski dengan alasan yang dapat dipertanggungjawabkan, dampaknya tetap merepotkan PSG;Perubahan mata pelajaran oleh beberapa peserta setelah mereka sampai di tempat PLPG sehingga mengubah pengaturan rombel;Cukup banyak peserta (guru) yang masih gagap teknologi dan kurang wawasan tentang IT, apalagi internet masih menjadi hal yang sangat asing bagi mereka;Arus informasi dari dinas pendidikan ke peserta terkadang lambat;Ada peserta yang secara mendadak minta ditunda ke tahap berikutnya meski dengan alasan yang dapat dipertanggungjawabkan, dampaknya tetap merepotkan PSG;Perubahan mata pelajaran oleh beberapa peserta setelah mereka sampai di tempat PLPG sehingga mengubah pengaturan rombel;Cukup banyak peserta (guru) yang masih gagap teknologi dan kurang wawasan tentang IT, apalagi internet masih menjadi hal yang sangat asing bagi mereka.(Ronny)

PEMKOT SURABAYA PADA DUNIA PENDIKAN MAKA SISWA-SISWI SMKN MENDAPATKAN JATAH MAKLAN SIANG



BILD SURABAYA– Sunday, 20 November 2011 Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) M Taswin mengatakan bahwa Pemerintah Kota Surabaya peduli pada dunia pendidikan. Walikota surabaya akan selalu memperbaiki sistem pendidikan dan memberi fasilitas yang baik melalui Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Mulai hari ini Pemerintah Kota Surabaya memberikan jatah makan siang bagi siswa di sekolah.,jatah makan siang diberikan untuk memaksimalkan program full day school yang ada di beberapa sekolah di Kota Pahlawan. Pemkot tak ingin siswa terbebani biaya yang tinggi karena mengikuti full day school. Pelaksana Tugas (Plt) menuturkan, tahap awal ini ada dua sekolah yang memperoleh jatah makan siang gratis,yakni SMKN 1 dan SMKN 6 Surabaya,jadi siswa tidak perlu lagi membawa makan di sekolah dan siswa-siswi kini tak perlu lagi membawa uang saku yang banyak karena sudah dapat makan di sekolahnya.

Tujuannya Pemerintah Kota Surabaya mememberikan jatah makan siang untuk membantu beban biaya pendidikan bagi para orang tua serta supaya anak didik kami tidak lagi jajan di luar supaya anak didik kami tetap sehat,ujar Bpk Taswiin.


Bpk Taswin mengatakan Ini tahap awal saja, nanti tak menutup kemungkinan semua sekolah (TK,SD,SMP,SMA) akan menerima jatah makan siang, ;Langkah yang dilakukan pemkot dengan menanggung biaya makan siswa di sekolah bertujuan peningkatan produktivitas siswa. Selama ini ada siswa yang masih memikirkan biaya hidup mereka selama di sekolah. Biar hasil dan produktivitas siswa di sekolah semakin ung-gul.Beban mereka kini tak ada lagi, (Ronny).

Semua biaya makan siang gratis itu akan dibebankan pada APBD Surabaya.Pemkot sendiri sudah mendapat persetujuan dari DPRD Surabaya pada perubahan anggaran keuangan (PAK) 2011. Dana yang dipakai untuk makan siang gratis bagi siswa di sekolah bisa dimulai pada tahun ajaran tahun depan.Ketika ditanya tentang kepastian jumlah anggaran yang dikeluarkan, Taswin mengaku lupa. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Hendro Gunawan mengatakan, dana untuk makan siang siswa di sekolah diambilkan dari pos dana pendidikan.

”Tapi itu di luar dana Bantuan Operasional Pendidikan Daerah (Bosda),” ujar Hendro. Para wali murid tak perlu khawatir anggaran untuk Bopda berkurang.Apalagi besaran dana pendidikan di Surabaya tetap sama seperti tahun sebelumnya. ”Untuk 2012 aan haryonobesarannya sama seperti 2011,” katanya.

Sabtu, 12 November 2011

PAK HARUN BERTERIMA KASIH KEPADA IBU ENDANG ATAS TEGURANNYA

BILD SURABAYA-Pada hari Jumat 10 November 2011 kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(DINAS P&K) Provinsi JATIM Bapak Harun menghadiri upacara hari Pahlawan di Tugu Pahlawan Surabaya Jalan Pahlawan Surabaya

Bapak Harun berterimakasih dan meminta maaf kepada Direktur pembinaan kursus & kelembagaan Kementrian Pendidikan atas kecerobohan,kesalahan dan tidak sopan staf kami,saya selaku kepala Dinas akan selalu memantau,mengawasi dan memberikan bimbingan kepada staf kami serta kami akan selalu berkoordinasi dengan lembaga lembaga pendidikan dan non pendidikan, pemerintah kota /kabupaten di JATIM,sekolah sekolah formal dan non formal,perguruan swasta atau negeri,dll supaya kami memperbaiki kinerja kami.

Bapak Harun berharap kepada Ibu Endang dari Kementerian Pendidikan,wali murid,staf Kementerian RI,masyarakat,wartawan,Lsm,kepala sekolah,para guru,dll untuk mau mengkritik kinerja kami.Supaya kami tau kesalahan,kecerobohan dan tidak sopannya staf kami dalam bertugas.(RONNY)

TRANSPORTASI UMUM ( BIS DAN TAXI ) KECELAKAAN LAGI



BILD SRAGEN-Pada hari minggu 6 November 2011 pukul 4 WIB transportasi umum (Bis & Taxi) Indonesia kembali mengalami kecelakaan maut.

Kapolres Sragen AKBP Putra Nanendra mengatakan kecelakaan ini akibat kelalaian pengemudi mobil Isuzu Panther yang kurang berhati-hati & ceroboh.

Mobil Isuzu Panther dengan no pol AB 9434 AB yang di kemudikan oleh Bpk. Sarwito menyalip truk Box ditingkungan tajam. Didepan PT. Delta Merlin Textil Jl. Raya Seragen Ngawi KM 16-11 desa Bumiaji, Kecamatan Gedong Sragen.

Tiba-tiba di arah sebaliknya ada Bis Mira jurusan Surabaya-Yogyakarta dengan No.pol S 7313 DU, yang dikemudikan oleh Bpk. Agus Sunaryo, lalu mobil Panther ini menabrak Bis Mira, lalu Bis Mira menabrak Taxi Express dengan No.pol. L 1347 UK.

Kecelakaan ini membuat 6 orang meninggal dunia di tempat lokasi nama korban kecelakaan di dalam mobil Isuzu Panther Bpk. Sarwito & Ibu Sunarmi, nama korban kecelakaan di dalam Taxi express yaitu Bpk. Sutikno (Supir) & penumpang (Bpk. Akmala, nurhalimah & yuanita) serta supir Bis & penumpang bis hanya luka-luka saja.

Wartawan BILD Sragen mendapatkan informasi dari warga setempat kalau lokasi kejadian (TKP) sering ada kecelakaan (rawan kecelakaan) maka masyarakat meminta kepada aparat polisi lalu lintas untuk memantau lokasi ini. Serta warga Sragen minta kepada Dinas Perhubungan lebih tegas kepada operator Transportasi umum (POLRES SRAGEN & TUNUS)

KENTERIAN PERHUBUNGAN & POLRI TIDAK PEDU\\LIKAN KESELEMATAN PENUYMPANG 2 “KEMENTRIAN PERHUBUNGAN RI KURANG PERHATIKAN FISIK ARMADA ANGKATAN UMUM”



BILD SURABAYA. Pada hari Senin 7 November 2011 Wartawan BILD Surabaya kecewa dengan Menteri Perhubungan RI & Kepala Dinas Perhubungan Provinsi / Kota / Kabupaten yang tidak pedulikan nasib penumpang transportasi umum di Indonesia.

Banyak kendaraan / armada Transportasi umum Indonesia sudah tua, tidak baik, tidak lancar. Jalan, dll masih diijinkan beroperasi oleh Dinas Perhubungan Provinsi / Kota / Kabupaten.

Wartawan BILD Surabaya juga kecewa dengan staf / petugas KIR di daerah Kota Surabaya yaitu KIR di Wiyung, KIR di Margomulyo yang banyak kekurangannya. Di tempat KIR Wiyung & KIR Margomulyo petugasnya menerima uang suap dari para Operator Transportasi Umum & para pemilik kendaraan pribadi supaya mobilnya tetap bisa beroperasi walaupun Armadanya Transportasinya sudah waktunya di musiumkan / dirombengkan.

Petugas & Staf Dinas Perhubungan Provinsi / Kota / Kabupaten sudah tidak memiliki sifat kemanusiaan karena mereka hanya memiliki uang-uang disaku mereka terabukti banyak transportasi umum di Indonesia mengalami kecelakaan terus menerus. (bersambung / Ronny)

KENTERIAN PERHUBUNGAN & POLRI TIDAK PEDULIKAN KESELEMATAN PENUMPANG 2 ”BIS PATAS MUAT LEBIH-LEBIH SEHINGGA PENUMPANG SEPERTI PINDANG”





            BILD SURABAYA-Pada hari jum’at 4 November 2011 pukul 18.00 WIB wartawan BILD Surabaya sebagai penumpang BIS EKA jurusan Surabaya – Madiun – Solo.
Kernet Bis Eka mmasukkan penumpang melebihi kapasitas muat sampai penumpang itu berdiri-berdiri sehingga sesak serta pintu Bis tidak bisa di tutup.

            Wartawan BILD Surabaya sdr. Ronny kecewa dengan Dinas Perhubungan & Polantas Jatim yang tidak menindak tegas para supir, kernet & kondektur Bis yang memuat penumpang lebih dari kapasitasnya.

            Sdr. Ronny heran melihat Oknum Dinas Perhubungan dari terminal Mojokerto diam saja dan menerima uang suap. Kalau staf Dinas Perhubungan Provinsi / Kota / Kabupaten dan Polantas dr Jatim suka menerima suap negara ini jadi apa ? (bersambung / Ronny)

PEMPROV JATIM BERHARAP JATIM SEBAGAI PUSAT TEMPAT REKREASI DI INDONESIA



     BILD Surabaya, pada hari rabu 9 November 2011 pukul 16.00 WIB, Kementrian Kebudayaan & Pariwisata RI mengadakan Diskusi kesenian Kepala Taman Budaya seluruh Indonesia di Hotel Satelit Sarabaya.

            Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata (DISBUDPAR) JATIM. Bpk. Jarianto membuka Diskusi Kesenian Kepala Taman Budaya Seluruh Indonesia.

           Bpk. Jarianto mengatakan negara Indonesia kaya dengan kesenian, kreasi, karya & beragam budaya serta pemandangan. Di Indonesia sangat bagus, romantis, dll. Di Indonesia memiliki 25 taman budaya.

            Bpk. Jarianto berharap kesenian, kreasi, karya & kebudayaan provinsi JATIM bisa sebagai contoh bagi provinsi JATIM maka dari  itu kami selaku pembina terus menerus membimbing & membina seluruh sektor Kepariwisataan (Guru seni, tempat-tempat/lokasi wisata, perolehan, transportasi, dll) supaya mereka selalu memberikan terbaik bagi para wisatawan asing & domestik.

            Kepala UPTD Taman Budaya Surabaya Bpk. Mengatakan kami akan mempersiapkan terbaik bagi para peserta Temu Karya Taman Budaya Indonesia Tahun 2012. Karena kami sebagai tuan rumah acara Temu Karya Taman Budaya Indonesia tahun 2012. Di acara temu karya ini akan ada pameran akbar (foto sejarah, lukisan, kerajinan, dll) seperti festival-festival lainnya serta tradisional ful & garapan (inovasi-inovasi)

            Diskusi kali ini untuk membahas kesepakatan kerja (tim-tim) batas maximal, dana, dll. Serta membahas nasib / keadaan taman budaya di Indonesia karena dipusat / kementrian kebudayaan & pariwisata ada perubahan peraturan-peraturan. Sebab perubahan peraturan-peraturan itu bisa berdampak buruk & positif di seluruh Kabupaten / Kota seluruh Indonesia. Maksudnya para seniman di Indonesia meminta kejelasan nasib & batas-batas kerja mereka artinya kerja yang jelas (Ronny).

PEMERINTAHAN AKAN MEMBANGUN RUSUNAWA YANG BAGUS & MURAH





            BILD SURABAYA-Pada hari Selasa 8 November 2011 pukul 10.00 WIB. Kementrian Perumahan Rakyat mengadakan konsultasi publik rancangan peraturan Mentri Perumahan Rakyat tentang pedoman penerapan sistem pracetak pada rumah susun (PF 13.2) di Hotel Satelit Surabaya.

           Kepala Dinas PU cipta karya membuka acara konsultasi publik ini, peserta dari ITS, Universitas Petra, BEPPEDA Provinsi Jatim, BEPPEDA Kota Surabaya, BEPPEDA Kabupaten Gresik, BEPPEDA Kabupaten Sidoarjo, UNTAG Surabaya, Dinas PU Provinsi Jatim, perusahaan PRECAT untuk susunan Surabaya, pengelola rumah susun, DPD Apersi Provinsi Jatim, DPD REI Jatim.

            Bpj Guntur mengatakan konsultasi publik ini membahas materi pokok agar mendapatkan masukan untuk penyempurnaan tentang pedoman penerapan sistem praleksasi pada rumah susun no. DF 13-12 tahun 2011. Tujuan nya adalah tersusunnya suatu naskah akademi & RAPERMEN tentang pedoman penerapan sistem pracetak pada rumah susun; menjadi rancangan peraturan Menteri Negara perumahan rakyat yang dapat dijadikan acuan dan dilaksanakan oleh pemerintah & pengembangan rumah susun sistem pracetak.

            Berdasarkan undang-undang (UU) RI no. 16 tahun 1985 tentang rumah susun, UU RI no 4 tahun 1992 tentang perumahan & pemukiman, UU RI no 18 tahun 1999, tentang jasa konstruksi. UU RI no 28 tahun 2002, tentang bangunan gedung. UU RI no 12 tahun 2003  tentang keuangan negara, UU RI no 011 tahun 2004, tentang perbendaharaan negara, Peraturan Pemerintah RI no 29 Tahun 2000, tentang penyelenggaraan jasa konstruksi, Peraturan Pemerintah no 36 tahun 2005, tentang peraturan pelaksanaan UU no 28 tahun 2002, Peraturan Pemerintah 31 tahun 2007 tentang perubahan keempat atas Peraturan Pemerintah RI no 12 tahun 2001 tentang import & satu penyerahan bahan kena pajak tertentu yang bersifat strategis yang dibebankan dari pengenaan pajak pertambahan nilai, peraturan pemerintahan no 08 tahun 2006 tentang perubahan keempat atas keputusan presiden (KEPRES) no 08 tahun 2003 tentang pedoman pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah. KEPRES no 22 tahun 2006 tentang tim koordinasi percepatan pembangunan rumah susun di kawasan perkotaan, peraturan menteri pekerjaan umum no 30/PRT/1992 tentang persyaratan teknis pembangunan rumah susun, peraturan menteri PU no 29/PRT/2006 tentang pedoman persyaratan teknis bangunan gedung, peraturan menteri perumahan rakyat no 07/PERMEN/M/2007 tentang pengadaan perumahan & pemukiman dengan fasilitas subsidi perumahan melalui KPR susunan bersubsidi, peraturan menteri PU no 03/PRT/M/2007 tentang pedoman pembangunan rumah susun sederhana, peraturan menteri keuangan no 36/PMK03/2007 tentang batas rumah sederhana, rumah sangat sederhana, rumah susun sederhana, pondok boro, asmara mahasiswa & pelajar serta perumahan lainnya yang atas penyerahannya dibebaskan dan penganaan pajak pertambahan nilai, peraturan menteri PU no 45/PRT/M/2008 tentang pedoman teknis penyelenggaraan pembangunan gedung negara, SNI 03-1726-2010 tata cara perencanaan ketanahan gempa untuk bangunan gedung & non Gedung, SNI 03-2847-2002 tata cara perencanaan struktur beton untuk bangunan gedung, RSNI tata cara perhitungan harga satuan pekerjaan beton pracetak untuk konstitusi bangunan gedung, RSNI metode uji & kriteria penerimaan sistem struktur rangka pemikul momen beton pertalang para cetak untuk bangunan gedung, RSNI spesifikasi material struktur beton percetakan & prategang untuk bangunan gedung, RSNI tata cara perencanaan & pelaksanaan struktur beton pracetak & prategang untuk bangunan gedung.

            Kementrian perumahan banyak memutuskan & menetapkan peraturan menteri negara perumahan rakyat pedoman penerapan sistem pracetak pada rumah susun.(Ronny)


DIREKTUR PEMBINAAN KURSUS & KELEMBAGAAN KECEWA DENGAN DINAS P & K JATIM



          
            BILD SURABAYA-Pada hari rabu.9 november 2011 pukul 9 WIB Direktorat pembinaan kursus & kelembagaan Kementrian Pendidikan Nasional mengadakan verifikasi & validasi data nilai. Melalui data aktivitas kita sukseskan program pembinaan kursus & pelatihan.

            Ibu Endang mengatakan bahwa direktur kecewa dengan kinerja Dinas Pendidikan & Kebudayaan ( P & K) Jatim kurang baik. Padahal dana pendidikan di Jatim paling tertinggi / paling banyak tetapi kinerjanya paling buruk sebab tugas-tugas sehari-hari saja tidak bisa dilakukan dengan baik. 10 Kabupaten / Kota di Jatim belum menyerahkan laporannya kekami yaitu kota Surabaya, Kabupaten Lamongan, Kota Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten situbondo, kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kabupaten Bondowoso.

            Ibu Endang berharap Kepala Dinas P & K Jatim mau membina & mau memperbaiki sistem kinerjanya serta selalu koordinasi dengan himpunan penyelenggaraan kursus Indonesia (HIPKI) & Himpunan Sumber Pendidikan Pengaji Indonesia (HISPPI).
            Ibu Endang juga kecewa dengan NTB & NTT karena 10 Kabupaten / Kota di NTT beum menyerahkan laporan dan 3 Kabupaten / Kota di NTB yang belum menyerahkan laporannya (Ronny)

DIREKTUR PEMBINA KURSUS & KELEMBAGAAN BANGGA KEPADA DINAS PENDIDIKAN PROVINSI BALI



 
            BILD SURABAYA-Pada hari Rabu 9 November 2011 pukul 9 WIB  Direktur pembinaan kursus & kelembagaan bangga kepada kinerja pendidikan Provinsi Bali yang selalu tepat menyerhakan laporan malsh belum jatuh tempo penyerahan serta Dinas Pendidikan Provinsi Jatim. Selalu melakukan koordinasi dengan Himpunan Penyelenggaraan Kursus Indonesia (HPKI) dan Himpunan Sumber Pendidikan Penguji Indonesia (HSPPI).
            Ibu Endang berharap Dinas Pendidikan Provinsi Bali terus meningkatkan mutu kinerja dan mutu pendidikan supaya masyarakat Bali sejahtera (Ronny).

PRODUKSI GULA JATIM CAPAI 1 JUTA TON


 

       BILD SURABAYA-Pada hari Senin, 7 Nopember 2011 pukul 10 WIB Kepala Dinas Perkebunan Jatim, Ir Moch Samsul Arifien MMA saat dikonfrimasi mengatakan, untuk produksi 2011 ia menargetkan mampu mencapai 1.250.000 ton. Artinya, jumlah produksi tahun ini dapat dipastikan meningkat dibanding dengan produksi 2010 yang hanya 1.014.000 ton.

        Peningkatan itu juga tak lepas dari persentase rendemen (perbandingan kadar gula terhadap berat tebu giling) yang cukup tinggi. Untuk rendemen rata-rata di seluruh pabrik gula (PG) Jatim telah mencapai 7,38 persen. Kendati rendemen cukup tinggi, namun juga kerap terjadinya persoalan perbedaan rendemen tebu di tiap PG yang sering mengakibatkan kerugian bagi petani tebu.

        Hingga bulan Oktober, produksi gula Jawa Timur telah mencapai 1.000.769 ton. Itu diperoleh dari tebu giling sebanyak 13.563.384 ton dari areal tanam tebu seluas 181.303 hektar. Jumlah produksi gula itu diperkirakan terus meningkat hingga akhir tahun, karena kini produksi belum selesai dan masih terus berlangsung.

         Hasil rata-rata rendemen Jatim itu sudah memenuhi target taksasi (perkiraan) yang disusun pada Maret. Jatim yang mengalami kemarau dan curah hujan yang sangat minim diprediksi bisa membuat tebu lebih cepat masak, sehingga rendemen pun bisa lebih tinggi dengan taksasi rendemen 7,18 persen.

      Dari hasil taksasi itu tiap PTPN atau PT Gula di Jatim tahun ini pun berbeda. Lebih rinci yaitu untuk PTPN X rendemen ditargetkan mencapai 8,1 persen dengan produksi tebu 6,1 juta ton. PTPN XI mencapai 7,1 persen dengan hasil produksi tebu 5,7 juta ton. PT RNI ditargetkan 6,58 persen dengan hasil produksi tebu 2,7 juta ton. PT Candi Baru sebesar 6,6 persen dengan hasil produksi tebu 450 ribu ton dan PT Kebon Agung sebesar 7,6 persen dengan hasil produksi tebu 1,3 juta ton.

 Samsul mengatakan masih rendahnya rendemen tebu petani di beberapa PG di Jatim itu tak hanya terjadi di Jatim saja, namun di seluruh daerah baik di Jawa atau luar Jawa. Rendahnya rendemen tebu petani memengaruhi kualitas gula yang diproduksi, yang juga akan berpengaruh pada harga beli tebu petani oleh pabrik. Sehingga itu berdampak pula pada keuntungan petani.  Kami akan selalu mengawasi,memberikan bimbingan kepada para petani tebu supaya hasilnya lebih baik. (Ronny)



PEMPROV JATIM PEDULI PADA PEREMPUAN,MELALUI PROGRAM P2WKSS



       BILD SURABAYA-Pada hari Rabu 26  Oktober 2011 pukul 9 WIB Pemerintah Provinsi JATIM melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Jatim melakukan pemberdayaan perempuan melalui Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Dalam program tersebut, pemprov memilih kader perempuan dari kabupaten/kota yang memiliki prestasi dalam kegiatan pemberdayaan perempuan
.
        Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Jatim, Dr Sukesi mengatakan PEMPROV JATIM telah memilih sejumlah kabupaten/kota yang telah melakukan program ini. Saat ini tengah dilakukan penilaian pada delapan kabupaten/kota yang tengah mempresentasikan keberhasilan pelaksanaan P2WKSS. Delapan kabupaten/kota yaitu  Kabupaten Tulungagung,Kota dan Kabupaten Blitar, Kabupaten  Jombang, Kabupaten Bojonegoro, Kota Malang, Kabupaten Ponorogo dan Kota Kediri.

         Ibu Sukesi berharap pelaksanaan P2WKSS mampu memberikan ruang kepada masyarakat untuk membangun dirinya sendiri dalam membentuk aktivitas, mobilitas, serta pemanfaatan seluruh potensi masyarakat dengan difasilitasi pemerintah dan stake holder terkait. Sasaran yang ingin dicapai, yakni mengubah pola pikir nrimo sebagai orang miskin, menjadi berjuang untuk bisa lepas dari kemiskinan, meningkatkan derajat kesehatan, pendidikan, daya beli dan perbaikan fisik lingkungan.

        P2WKSS adalah program peningkatan peranaan wanita dalam pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan SDM dan SDA untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia dalam rangka pembangunan wilayah melalui perempuan sebagai penggeraknya.

        Tujuan dari pemilihan kader P2WKSS dari kabupaten/kota adalah untuk menilai hasil pelaksanaan program dan dampaknya dengan fokus memperoleh gambaran efektivitas pelaksanaan dampak program terhadap kesetaraan dan keadilan gender, serta peran, akses, kontrol, dan manfaat yang dirasakan perempuan.

        Program P2WKSS bakal menjadikan perempuan sebagai penggerak peningkatan pemberdayaan perempuan di desa atau kelurahan setempat, peningkatan peran wanita dalam pembangunan, berupaya mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan Keluarga Sehat dan Sejahtera.

       Ibu Sukesi meminta pada tim penilai propinsi agar dapat menilai secara objektif program P2WKSS, serta menyampaikan kekurangan dari hasil penilaian yang perlu dibenahi di masa-masa datang, sehingga program tersebut ke depan benar-benar menyentuh serta mampu mendorong kaum wanita di Jatim untuk berpartisipasi langsung dalam setiap proses dan pelaksanaan pembangunan daerah. (Ronny)



PENGUSAHA MEBEL & ASMINDO JATIM DUKUNG KEBIJAKAN PENGHENTIAN EKSPOR ROTAN




         BILD SURABAYA-Pada hari Selasa, 1 Nopember 2011 pukul 9 WIB  Kementerian Perdagangan (KEMENDAG) memastikan di bulan Desember nanti Peraturan Menteri Perdagangan (PERMENDAG) mengenai penghentian ekspor rotan mentah akan berlaku efektif.

        Pada hari minggu 30 October 2011 Menteri Perdagangan Gita Wiryawan diJakarta mengatakan Berdasarkan rekomendasi dari Kemenperin, Kehutanan dan Gubernur di daerah, bahwa kita harus dapat keyakinan bahwa penyerapan rotan harus terjadi di dalam negeri. Ekspor rotan, juga melanggar dari segi kelestarian dan juga secara ilegal dikeluarkan dari Indonesia, itu alasan pertama. Yang kedua, Permendag ini akan dikeluarkan dalam waktu dekat, tapi efektivitasnya Desember

      Gita mengatakan  Permendag mengenai penghentian ekspor rotan ini, berdasarkan rekomendasi dengan kementerian terkait akan membuat kesempatan bagi industri rotan dalam negeri untuk meningkatkan daya saing. Ada potensi kebangkitan industri rotan dalam negeri sehingga pasok rotan dari Indonesia tidak boleh keluar karena kalau keluar dari Indonesia ini bisa jadi peluru negara lain untuk bisa lebih kompetitif, makannya industri dalam negeri harus bisa memperkuat diri.

      Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jatim Budi Setiawan menuturkan kebutuhan industri pengolahan rotan dalam negeri terhadap bahan baku rotan masih cukup besar. Dari 120.000 ton bahan baku rotan yang dibutuhkan secara nasional, khusus di Jatim kebutuhannya sebesar 80.000 ton per tahun. Saat ini,kebutuhan rotan yang bisa dipenuhi hanya sebesar 30.000 ton.

       Executive Secretary Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (ASMINDO) JATIM Bpk Chilman Suadi mengatakan dengan adanya kebijakan ini, industri mebel dan kerajinan lokal akan mendapatkan kembali pasokan bahan baku yang layak. Saat ini pasokan bahan baku yang bisa kami beli dari produsen rotan lokal hanya mencakup  kisaran 30% dari total kebutuhan kami.

        Pelaku industri mebel dan kerajinan di Jawa Timur menyambut baik kesepakatan pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan untuk menghentikan ekspor rotan yang akan terbit pada November 2011.

       Bpk Chilman berharap dengan membaiknya pasokan bahan baku rotan, maka produksi mebel dan kerajinan Jatim juga turut meningkat. Namun dia belum bisa memprediksi jumlah peningkatan yang mungkin terjadi. Masih menunggu aksi dari para produsen rotannya, itu pun pengaruhnya tidak seketika terasa.

       Chilman juga tidak bisa menyebutkan kapasitas produksi anggota karena bersifat “by order”. para pengusaha mebel di Jatim tidak bisa berbuat banyak terkait kebijakan pemerintah, hanya dia berharap pemerintah juga turut memperhatikan pertumbuhan industri mebel dan kerajinan rotan local. Kami, para pengusaha mebel di Jatim, berusaha terus berproduksi dalam kondisi apapun. Ada bahan baku, ya kami kerjakan, tidak ada ya kami tunggu sampai ada. (Ronny)




PEMERINTAH PROVINSI JATIM KEMBANGKAN KOPI ARABIKA 2.000 HEKTAR




       BILD SURABAYA-Pada hari Jumat, 4 Nopember 2011 12 WIB Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jatim Ir Moch Samsul Arifin MMA mengatakan, pengembangan kopi arabika itu juga mendapat rekomendasi dari Gubernur JATIM Dr H Soekarwo untuk ditingkatkan lebih besar lagi, karena permintaan pasar yang masih cukup tinggi.

        Pada 2012 mendatang Pemerintah Provinsi (PEMPROV) JATIM melalui Dinas Perkebunan Provinsi JATIM akan mengembangkan produksi kopi arabika hingga mencapai 2.000 hektar. Produksi kopi dikembangkan di enam daerah yang memiliki dataran tinggi di atas 800 meter di atas permukaan air laut (mdpl), yakni Situbondo, Bondowoso, dan Jember masing-masing seluas 500 hektar, Kab Malang 300 hektar, serta Lumajang dan Kab Probolinggo masing-masing 100 hektar.

    Produksi kopi arabika di JATIM masih sangat terbatas. Sementara pasar untuk distribusinya masih terbuka lebar dan bisa diekspor ke luar negeri,tetapi pengembangan kopi arabika yang cukup sulit,karena harus memenuhi persyaratan teknis yakni di atas lahan dengan ketinggian diatas 800 mdpl
.
      Bpk Samsul mengatakan permintaan kopi arabika yang harganya tergolong lebih mahal dari pada kopi robusta ini masih cukup tinggi,sehingga potensi pengembangannya kini tetap akan diupayakan. Permintaan kopi arabika dunia masih tinggi, dan harganya jauh lebih bagus dari kopi robusta. Kalau robusta per kg Rp15.000, sedangkan arabika harganya bisa mencapai Rp 20.000 sampai Rp 25.000 per kilo, nah ini yang perlu kita kembangkan.
.
    Produksi kopi arabika Indonesia kini sudah menjadi terbesar ke tiga di dunia, setelah Colombia salah satu negara produsen kopi arabika jatuh. Kini peringkat pertama dan kedua masih diduduki Brazil dan Vietnam.
   
       Pada tahun 2011  Dinas Perkebunan JATIM memprediksi produksi kopi di JATIM bakal menurun hingga 35 persen.terjadi karena kopi yang bakal panen tahun ini proses pembungaannya terjadi tahun 2010 lalu saat terjadi anomali iklim, sehingga berpengaruh pada hasil yang dapat dipanen. Berbeda pada tahun 2009 produksi kopi sanggat bagus dan pemasaran berlangsung bagus pada tahun 2010.
 
   Untuk luas areal tanam kopi di JATIM hingga 2010 tercatat seluas 2010 seluas 95.266 ha. Adapun hasil produksinya mencapai 56.200 ton dengan produktivitas rata-rata 798 kg/ha/tahun. Dari luas tersebut, untuk kopi jenis robusta tercatat seluas 79.316 ha dan kopi arabika 15.950, dengan produksi masing-masing 48.744 ton dan 7.456 ton biji ose kering. Adanya anomali iklim tahun lalu cukup berdampak dan berpotensi menurunkan hasil produksi tahun ini, namun berapa besarnya kini belum dapat dikatahui,

    Untuk sentra kopi robusta rakyat saat ini tebesar di Kabupaten Malang dengan luas 11.690 hektar, disusul Jember seluas 5.608 hektar. Di Lumajang luasnya mencapai 5.207 hektar, Banyuwangi 3.751 hektar, dan di Blitar 1.652 hektar. Sedangkan untuk kopi arabika rakyat berada di Kabupaten Pasuruan seluas 2.844 hektar, Probolinggo seluas 1.102 hektar dan Situbondo 806 hektar. Selebihnya menyebar di 19 kabupaten/kota lainnya.

    Guna meningkatkan hasil produksi kopi, pihaknya menargetkan rehabilitasi lahan tanam untuk komoditas kopi robusta. Rencananya, rehabilitasi tersebut akan dilakukan di empat kabupaten, yakni Madiun, Pacitan, Ponorogo, dan Tulungagung dengan total luas lahan sebesar 200 hektar. Menurut dia, rehabilitasi ini perlu dilakukan agar minat petani kebun lebih memilih pengembangan tanaman kopi bisa tercapai. Artinya, dengan adanya rehabitasi tersebut, maka hasil produski bisa meningkat untuk kebutuhan konsumsi dalam negeri dan ekspor ke luar negeri.

Bpk Samsul mengatakan untuk tiga daerah yaitu Madiun,Pacitan,Ponorogo masing-masing akan direhabilitasi lahannya seluar 40 hektar. Lahan tersebut akan ditanami kembali bibit kopi robusta sebanyak 5.000 batang dan diberi pupuk majemuk sebanyak 400 kg. Sedangkan di Tulungagung lahannya lebih luas, yakni 80 hektar dan ditanani bibit sebanyak 10.000 batang dan diberi pupuk majemuk sebanyak 800 kg. Rehabilitasi dilakukan untuk mengganti bibit kopi robusta yang sudah tua atau rusak secara bertahap. Rencananya tiap hektarnya ditanami 125 batang dan diberi pupuk majemuk 10 kg per hektar. (Ronny)

HARGA TEMBAKAU PETIKAN JATIM MENURUN





        BILD SURABAYA-Pada Hari Senin, 7 Nopember 2011 pukul 10 WIB Kepala Dinas Perkebunan Jatim, Ir Moch Samsul Arifien MMA mengatakan penurunan harga jual tembakau itu cukup drastis. Terlebih, kini telah memasuki musim hujan dengan intensitas lebih, sehingga membuat tembakau petikan terakhir mengalami penurunan kualitas.

      Karena hujan membuat kualitas tembakau menurun, namun dapat meningkatkan kuantitas hasil produksi berkisar 40 persen dibandingkan tanpa hujan. Beratnya pun bertambah karena tembakau menjadi berkembang. Seperti tembakau rajangan, sebelum turun hujan sebanyak 40 kilogram, dengan harga Rp 25.000, bisa memperoleh uang Rp1 juta. Setelah hujan, tembakau rajangan bisa mencapai 60 kilogram dengan harga Rp17.000/kg, perolehannya Rp 1 juta lebih

        Produksi tanaman tembakau di Jatim kini telah memasuki petikan terakhir (bagian pucuk) yang memiliki kualitas dan kadar nikotin sangat rendah. Ini berpengaruh pada harga jual. Misalnya, tembakau Virginia Voor Oosgt (VO) Bojonegoro, jika pada musim kemarau lalu harga bisa mencapai Rp 33 ribu per kilogram untuk tembakau rajangan, kini harganya hanya tersisa Rp 6-12 ribu per kilogram.

         Dari data Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) JATIM yaitu kini harga tembakau memang terus anjlok. Melorotnya harga itu dikarenakan jumlah produksi yang mengalami overload. Jika area tanam 2010 hanya 105 ribu hektar dengan produksi sekitar 80 ribu hingga 90 ribu ton, tahun ini area tanam yang ada seluas 123 ribu hektar dengan produksi 100 ribu ton lebih.

       Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Jawa Timur Bpk Amin Subarkah mengatakan jumlah produksi yang melimpah itu didukung oleh musim kemarau yang cukup panjang. Meski musim panen kali ini produksi tembakau meningkat sekitar 15 ribu ton dari sebelumnya 115 ribu ton, namun tidak diikuti harga jualnya meningkat. Sebaliknya, produksi tembakau yang mencapai 125 ribu ton membuat harga tembakau di sejumlah daerah di Jatim anjlok sekitar Rp 20 ribu per kg-nya.

         Sayangnya kualitas dan produksinya bagus, harganya malah turun. Rata-rata turunnya sekitar Rp 20 ribu per kg. Kami masih mengusahakan agar industri besar tetap menyerap tambakau dari petani.

     Melimpahnya produksi tembakau itu juga terus diserap oleh gudang-gudang pabrik rokok. Karena jumlahnya yang melimpah, kini banyak pula gudang pabrik rokok besar yang mulai penuh, sehingga sisa hasil produksi yang tidak diserap oleh industri besar kemudian dibeli oleh industri kecil dengan harga relatif murah.

      Kepala Dinas Perhutanan dan Perkebunan Bojonegoro, Bpk Achmad Djupari mengatakan, turunnya hujan di wilayah Bojonegoro memang dikhawatirkan dapat menurunkan kualitas tembakau. Ia pun mengimbau pada para petani agar tak memanen tembakaunya langsung usai terkena guyuran hujan. Kalau tembakau terguyur hujan, biarkan dulu satu atau dua hari, setelah itu baru dipanen agar kualitasnya tetap bagus dan tak gampang busuk, karena terlalu lembab.

       Ia juga optimistis tanaman tembakau di wilayahnya baik yang ditanam sesuai jadwal, maupun di luar jadwal tetap bisa diserap pabrikan dan pedagang. Pertimbangannya, menjelang akhir panen ini, pedagang dari luar daerah masih melakukan pembelian, seperti dari Madura, Probolinggo, serta Parakan Klaten dan Temanggung Jawa Tengah.

    Para pedagang itu, katanya, melakukan pembelian tembakau baik Virginia VO rajangan dan krosok, karena untuk dijual kembali di daerahnya dengan harga yang lebih tinggi. Meskipun tembakau yang dibeli di Bojonegoro tersebut sebagian besar merupakan petikan atas. Berdasarkan data pada Kantor Dinas Perhutanan dan Perkebunan, tanaman tembakau Virginia VO yang ditanam, sesuai jadwal, Mei-Juni luasnya mencapai 12.250 hektare. Sedangkan tembakau yang ditanam di luar jawal berkisar Juli, yang diperkirakan luasnya mencapai 1.000 hektare, sekarang ini sudah mendekati akhir panen. (Ronny)

Sabtu, 05 November 2011

PEMERINTAH KOTA SURABAYA PEDULI PADA ANAK-ANAK MAKA WALIKOTA SURABAYA MENGELUARKAN PERDA PERLINDUNGAN ANAK




BILD SURABAYA Hari jumat 4 november 2011 pukul 9wib pemerintah kota (PEMKOT)Surabaya melalui Biro Hukum bekerjasama dengan Dinas Pendidikan kota Surabaya mengadakan Sosialisasi Permasalahan Anak Kepada Wakasek Kesiswaan dan Guru Bimbingan Konseling Tingkat SLTP / MTs Negeri dan Swasta di Kota Surabaya  dan PERDA Perlindungan anak di Graha Sawunggaling, lantai 6 Kantor Pemerintah Kota Surabaya. Untuk memberikan pemahaman tentang Surabaya Kota Layak Anak

PEMKOT Surabaya mengeluarkan Peraturan Daerah (PERDA) kota Surabaya No 6 th 2011 tentang penyelenggaraan Perlindungan Anak.

Kepala biro seketaris daerah kota surabaya mengatakan PEMKOT menggeluarkan perda ini berdasarkan Undang undang (UU) no 30 tahun 2007 tentang pembagian urusan pemerintah antara pemerintah daerah provibsi dengan pemrintah daerah kota/kabupaten;UU no 16 tahun 195o tahun tentang pembentukan daerah kota besar dalam lingkungan propinsi JATIM,JATENG,JABAR dan kotta istimewa yogyakarta sebagai mana telah diubah dengan UU no 2 tahun 1965;UU no 4 tahun 1979 tentang kesejahteraan Anak;UU no. 33 tahun 1997 tentang pengadilan anak;UU no 4 tahun 1997 tentang penyandang cacat;UU  no 20 tahun 1999 tentang pengesahaan konvensi ilo mengenai usia minimum untuk diperolehkan berkerja; UU no 39 tentang Hak Asasi Manusia; UU no 1 tahun 2000 tetang pengesahaan konvensi ilo mengenai  pelarangan dan tidakan segera penghapusan bentuk bentuk pekerja terburuk untuk anak;UU no 23 tahun 2003 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga;UU no 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah;UU no 21 tahun 2011 tentang pemberantasan tidak pindana perdanganan orang;UU no 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdangan orang;UU no 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial;UU no 36 tahun 2009 tentang keselamatan;UU no 12 tahun 2011 tentang pembentukan peraturan perundang undangan;UU peraturan pemerintah no 2 tahun 1988 tentang usaha kesejahteraan anak pemerintah ;peraturan pemerintah no 79 tahun 2005 tentang pedoman pembinaan dari pengawasan penyelengaraan pemerintahan daerah;peraturan pemerintah no 38 tahun 2007 tentang pemerintah antar pemerintah,pemerintah daerah provinsi dan perintah kota/kabupaten;peraturan menteri dalam negeri no 53 tahun 2007 tentang pengawasaan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah;peraturan menteri pemberdayaan perempuan no 3 tahun 2008 tentang pedomanan pelaksanaan perlindungan anak;peraturan menteri pemberdayaan prempuan no 2 tahun 2009 tentang kebijaksanaan kabupaten dan kota layak anak;

.

Sosialisasi diikuti 297 orang yang terdiri dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Guru Bimbingan Konseling MTs/SLTP baik negeri maupun swasta di Kota Surabaya. Sosialisasi dilaksanakan dua tahap yakni 4 dan 11 Nopember 2011 di
Asisten Administrasi Umum Sekretariat Pemerintah Kota Surabaya, M. Taswin dalam laporannya menyampaikan keg


iatan ini diselenggarakan adanya fenomena dikalangan remaja seperti traffiking, kekerasan, seks bebas, penyalahgunaan IT dan bentuk kenalakan-kenakalan yang lain serta inisiasi Surabaya menuju kota layak anak.

“Kegiatan ini sengaja diselenggarakan untuk memberikan gambaran sekilas tentang peraturan daerah kota Surabaya mengenai penyelenggaraan perlindungan anak dan bentuk aplikasinya. Yang diharapkan mendapat dukungan dari beberapa pihak terutama pihak sekolah mengenai segala permasalahan anak dan penanganannya,” katanya.

Dengan diselenggarakan sosialasasi ini diharapkan para peserta dapat memahami peraturan daerah Kota Surabaya tentang penyelenggaraan perlindungan anak dan inisiasi menuju Surabaya Kota Layak Anak. Peserta mampu memahami dan mengenali permasalahan siswa di sekolah.

“Pihak sekolah mampu melanjutkan materi sosialisasi kepada siswa-siswi dan wali murid di sekolah terkait. Setiap sekolah diharapkan membentuk Pusat Informasi dan Konseling Reproduksi Remaja (PIKKRR). Serta setiap sekolah dapat melatih beberapa siswanya untuk menjadi konselor dan merespon permasalahan siswa di sekolah yang bersangkuta,” ujar Taswin.

Taswin menyebutkan, materi sosialisasi akan disampaikan oleh tiga nara sumber yaitu Ihsan Anshori dengan materi tentang Review Peraturan Daerah Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak Kota Surabaya, Nanang dari Wahana Visi Indonesia dengan materi Surabaya Menuju Kota Layak Anak, Suratmi Kanit PPA Polrestabes Surabaya penanganan anak yang dihadapkan dengan Hukum dan traffiking anak.

“Diakhir acara juga terdapat review singkat tentang materi yang telah disosilisasikan di sekolah-sekolah yaitu konsep diri remaja, pmanfaatan IT secara positif, kesehatan reproduksi, traffiking, perlindungan diri sederhana dan tujukan perlindungan anak,” pungkasnya.(Ronny)

KAPOLRESTABES SURABAYA MEMINTA KERJASAMA DENGAN PARA GURU TENTANG KENAKALAN REMAJA DAN SEX BEBAS SEKOLAH.




BILD SURABAYA  Pada hari jumat 4 november 2011 Kanit PPAT Polrestabes Surabaya AKP Suratmi mengatakan sekarang ada UU Perlindungan anak dan juga anak yang melakukan pelanggaran hukum dapat dibantu secara fisik material dll maksudya bila anak melakukan pelanggaran hukum akan disidik sesuai dengan UU yang berlaku,POLRI berhak menahan tersangka anak tersebut selama 30 hari,anak mendapatka fasilitas di sel yaitu kasur/matras,buku pelajaran,pendidik,dll. (RONNY). 

KITA HARUS MEMPERBAIKI GALANG KAPAL DI JATIM DEMI KESELAMATAN PELAYARAN



BILD SURABAYA-Pada hari kamis 3 november 2011 pukul 10 wib Direktorat Industri Maritim Kedirgantaraan dan Alat Pertahanan Direktorat Jenderal IndustriUnggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementrian Perindustrian RI mengadakan workshop Kajian Restrukturisasi Galangan Kapal di hotel tunjungan plaza surabaya.

Peserta dari galangan kapal swasta dan galangan kapal BUMN (PT PAL,PT IKI MAKASAR,PT DPS SURABAYA,FOBS,Disperindag JATIM,Dinas perhubungan laut,BNI,Bank MANDIRI.Narasumber Bapak Trywias Wandio W.P.dan Bapak Ir Heri Supomo TWDBL Msc.

 Direktur Industri Maritim Kedirgantaraan dan alat pertahanan Bapak Soerjono mengatakan saya perihatin dengan sistem galangan di Indonesia sangat buruk dan tidak sesuai dengan standart,karena galangan kapal di Indonesia kurang diperhatikan,peralatanya sudah tua dll,sehinga galangan kapal tersebut tidak bisa beroperasi maksimal dan tidak baik.Saya berharap DPR RI secepatnya mensetujui restrukturisasi galangan kapal di Indonesia dan juga saya meminta kepada pihak perbankaan milik pemerintah/BUMN untuk membantu dana untuk galangan kapal. Saya berharap juga kepada galangan kapal mau aktif memberi masukan kepada kami serta saya berharap kepada pengusaha Pelayaran di Indonesia untuk membeli/memperbaiki kapalnya di galangan kapal milik Indonesia,karena untuk membantu kesesjasteraan masyarakat Indonesia. Saya pernah kecewa dengan salah satu pengusaha Pelayaran di Indonesia karena mereka membeli 1000 unit kapal tongkang di galangan kapal milik orang Eropa.

Tujuan acara ini adalah melakukan identifikasi kondisi dan vasilitasi produksi(perangkat keras dan lunak),sumber daya manusia,sumber daya energi,teknologi produksi pada beberapa galangan kapal Nasional saat ini,memberikan gambaran tentang kebutuhan restrukturisasi vasilitas produksi,sumber daya manusia,sumber daya produksi dan teknologi produksi yang diperlakukan kapal BUMN,melakukan identifikasi skema pemberian bantuan dalam rangka restrukturisasi vasilitas produksi,sumber daya produksi dan teknologi produksi di galangan kapal Nasional yang layak secara financial.

Bapak Soejono mengatakan saya tidak setuju dengan sistem pengusaha pelayaran membeli kapal/memperbaiki kapal di galangan kapal milik orang asing. Mestinya pengusaha itu memberikan order kepada galangan kapal di Indonesia,karena galangan kapal Nasional Indonesia memperkerjakan putera/puteri Indonesia,di Indonesia terdapat 240 pengusaha galangan kapal,saya berani menjamin mutu produksi dan kerja di galangan kapal Nasional tidak kalah dengan mutu galangan kapal luar negeri terbukti beberapa Negara tetangga membeli kapal di Indonesia dan juga saya berharap bila selesai kapal diperbaiki/dok tidak lagi kapal ditahan karena belum bisa melunasi biaya,tetapi kapal diturunkan atau dibolehkan berlayar atau beroperasi lagi supaya kapal tersebut bisa mendapatkan income/pemasukan,maka dari itu saya minta bantuan kepada pihak Bank pemerintah mau membantu pembiayaan reparasi kapal,pembuatan kapal baru,pembiayaan pembelian bahan baku dan alat berat bagi pengusaha galangan kapal tersebut  (RONNY)

KONSUMEN HARUS AKTIF DAN CEREWET.




BILD SURABAYA Pada selasa 2 november 2011 pukul 13wib. Kepala bidang pemberdayaan konsumen Kementerian Perdagangan RI Ibu Sri Agustina mengatakan bahwa konsumen harus aktif,kreatif,cerdas dan kita harus cerewet.

Para produsen harus jujur dan perlu diawasi oleh pemerintah melalui Dinas Kesehatan,Disperindag,pengawas SNI,Badan POM,dll.Pemerintah harus mengecek mutu produksi sesuai standart,iklan.kontrak sepihak,cara jual produksi,cara memberi label,cara produksi yang sehat dll.

Para produsen harus memperhatikan mutu produksi sesuai dengan standart,harus mencantumkan label  berbahasa Indonesia harus mencantumkan nomer Depkes seperti MD,PIRIT,dan ML(produksi import),harus slalu siap bersedia di cek ulang 3tahun sekali,tidak menggunakan bahan kimia dan menggunakan air mentah yang mengakibatkan gangguan kesehatan konsumen.Bila produsen melanggar UU tersebut produsen harus mengantikan uang sesuai dengan jumlah harga barang tersebut.Bila konsumen sakit akibat produksi tersebut produsen harus menganti uang sesuai dengan harga barang dan harus membiayai rumah sakit sampai konsumen itu sembuh total berdasarkan Pasal 19.Produsen tidak me4lakukan itu pemerintah akan menutup usaha dan pemilik perusahaan akan dijerat UU Perlindungan Konsumen/dipenjara 5th dan denda sesuai dengan UU.(RONNY)

SETOK KEDELAI JATIM CUKUP KARENA PRODUKSI KEDELAI JATIM DIPREDIKSI CAPAI 319 RIBU TON



 
               BILD SURABAYA-Pada Hari Selasa, 18 Oktober 2011 pukul  9 WIB Kepala Bidang Produksi Tanaman Pangan Dinas Pertanian Jatim, Ir Ahmad Nurflakhi mengatakan, jumlah produksi 2011 itu lebih sedikit dari tahun 2010 yakni 339.491 ton dan pada 2009 355.260 ton. Terjadinya penuryunan jumlah produksi itu diakibatkan karena luas areal tanam yang menyusut dari tahun ke tahun.

             Menurut data yang dirilis Dinas Pertanian Jatim, produksi kedelai Jatim tahun ini diprediksi mampu mencapai 319.215 ton dalam bentuk biji kering. Luas itu terhitung dari produksi Januari-April sebanyak 78.422 ton, Mei-Agustus 84.940 ton, dan September-Desember 155.853 ton.


         Untuk luas panen tahun ini mencapai 230.145 hektar. Itu merupakan kumulatif dari Januari-April seluas 59.366 hektar, Mei-Agustus 62.548 hektar, dan September-Desember seluas 108.231 hektar. Jumlah itu menyusut dari 2010 yang luasnya mencapai 246.894 hektar dan pada 2009 yakni 264.779 hektar, sedangkan dari aspek produktivitas, kedelai Jatim alami peningkatan. Tahun ini produktivitas rata-rata mencapai 13,87 kuintal/hektar, yakni dari Januari-april 13,21 kuintal/hektar, Mei-Agustus 13,58 kuintal/hektar, dan pada September-Desember mencapai 14,40 kuintal/hektar. Produktivitas kedelai 2011 ini lebih tinggi disbanding 2010 yakni 13,75 kuintal/hektar dan 2009 mencapai 13,42 kuintal/hektar.

       Guna memenuhi target peningkatan produksi, pihaknya kini tengah menggandeng Dinas Kehutanan dan LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) dengan memanfaatkan lahan hutan untuk ditanami kedelai. Selain itu, Distan juga berupaya mengembangkan varietas kedelai baru yang memiliki biji lebih besar, yakni jenis Grobakan, Baluran, dan Anjasmoro. Targetnya, dengan pengembangan intensifikasi lahan tanam kedelai hingga pemanfaatan lahan baru seperti lahan di hutan ini dilakukan agar Jatim dapat memenuhi kebutuhan stok konsumsi kedelai.

        Takannya, kebutuhan konsumsi masyarakat Jatim pada kedelai masih cukup tinggi. Dampak anomali cuaca juga membuat hasil tanam kedelai jadi berkurang. Dengan begitu, solusi pengembangan varietas biji besar dan tanam di sekitar hutan bisa menjadi alternatif. Adapun penanaman kedelai jenis khusus dengan biji besar itu telah dikembangkan di Banyuwangi, Jember, Lumajang, Pasuruan, dan Malang. Kualitas kedelai biji besar pun diyakininya tak kalah baiknya dengan kedelai impor yang selama ini masuk ke pasar Jatim.

         Implementasi penanaman kedelai jenis khusus dengan biji besar juga masih mengalami kendala proses penanaman dan perawatan yang cukup sulit. Sehingga, petani pun kini juga masih cenderung menanam kedelai jenis biasa. Adapun langkah penanamannya harus dilaksanakan secara teliti. Bahkan, peletakan benih harus tepat baik jarak kedalamannya maupun lokasi penanamannya. Syarat penanamannya memang harus di dataran medium atau tinggi. Kalau tidak dilakukan hasil panennya tidak maksimal. (Ronnyr)

JANGAN MENGKAMBING HITAMKAN TKI TAPI SEMUA ORANG YANG MASUK DI INDONESIA DI PERIKSA BILD – Surabaya Pada hari Selasa 1 November 2011 pukul 8 Wib Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Jatim mengadakan Lokarya Pemangku Kebijakan Tingkat Provinsi tantang Rencana Aksi Nasional Pencegahan & Penanggulangan HIV AIDS bagi Buruh Migran Indonesia di Provinsi Jatim. Ketentuan penularan HIV & AIDS di kalangan pekerja yang migran dan keluarganya semakin meningkat. Indonesia sudah satu negara pengirim pekerja migran terbesar di dunia, perbedaan situasi ekonomi, politik dan demografis yang berkembang diantara bangsa-bangsa, termasuk di kawasan Asia Tenggara menjadi faktor yang mempengaruhi migrasi ini setelah krisis ekonomi Asia pada tahun 1997. Data resmi tentang HIV / AIDS dikalangan pekerja migran Indonesia hingga saat ini belum banyak tersedia, namun pada tingkat regional, UNAIDS (2008) memperkaya bahwa pekerja migran laki-laki dan perempuan Asia dan pasangan mereka memiliki prevalensi HIV tempatkan lebih tinggi dari prevalensi normal yang dikemukakan pada rekan-rekan mereka. Himpunan Pemeriksa Tenaga Kerja Indonesia (HIPTEK) mendapati bahwa dari 143.2189 calon pekerja migran yang pergi ke Timur Tengah pada tahun 2005, 160 (0,11%) diantaranya terdiagnosa dengan HIV- positif. Pada tahun 2009 jumlah tersebut menjadi 174 orang dari 162.027 (0,11%) calon pekerja migran yang diperiksa di 10 sarana kesehatan besar anggota HIPTEK Yayasan Pelita Ilmu melaporkan bahwa dari 69 calon pekerja migran yang terdiagnosa terinfeksi HIV, 45 diantaranya adalah perempuan. Data yang disusun oleh Asosiasi Pusat-pusat Medis yang disahkan Dewan Kerjasama Teluk (GAMCA = GULF Cooperating Council Approved Medical Centers Association ) menunjukkan bahwa dan 375.555 pekerja yang berimigrasi ke Timur Tengah, 412 diantaranya didiagnosa dengan positif mengidap HIV (0,11%, organisasi Buruh Migran di Karawang, Jawa Barat yaitu solidaritas Buruh Migran Karawang (SBMK) menunjukkan bahwa setidaknya terdapat 22 pekerja migran yang terinfeksi HIV / AIDS di wilayah Karawang, Jawa Barat dan melaporkan 40 kasus pekerja migran dengan state HIV – positif pada tahun 2010. Dari 2733 kasus pengetesan pada mereka 1,30% perempuan dan 1,8% laki mengidap Hiv-positif. Pada tanggal 15 Desember 2010 KBRI Yordania Bpk. Amman melaporkan kepada Presiden data dari hasil kerja sama dengan Kementerian Kesehatan Yordania periode 2007-2010 pekerja migran atas Indonesia mengidap HIV-AIDS sebagai berikut: Tahun 2007 2008 2009 2010 Jumlah TKI yang diperiksa 21.855 25.264 30.527 22.817 Pengidap HIV 18 25 26 9 AIDS yang pertama kali ditemukan pada tahun 1981 & sekarang berkembang menjadi masalah kesehatan global/ dunia karena penyakit mematikan, yaitu sekitar 60 juta orang telah tertular HIV & 25 juta telah meninggal dunia. Pada tahun 2010 35 juta orang yang terjaring HIV AIDS & setiap hari bertambah yaitu 7400 orang baru terkena HIV. Di Indonesia pada Tahun 1987 di Bali dan sekarang berada di seluruh Indonesia pada tahun 2000 : 25 kasus, pada tahun 2006 menjadi 8194 kasus akibat penggunaan narkoba dengan jarum suntik. Pada Juni 2009 menjadi 17.699 pasien AIDS, 5.608 orang diantaranya dalam golongan usia muda / produktif (24-49 tahun). Pemerintah mulai waspada terhadap HIV AIDS maka Presiden RI memerintahkan Menteri Kesehatan untuk selalu waspada dan memperhatikan kasus AIDS. Pada tahun 1980 Menteri Kesehatan membentuk Tim AIDS Nasional yang diketuai oleh Dirjen PZMPL. Pada tahun 1994 Presiden mengeluarkan Keppres No. 36 tahun 1994. Tahun 1997 Menteri Pendidikan mengenai pencegahan waspada karena AIDS terus bertambah maka Menteri Pendidikan mengeluarkan Peraturan Menteri Pendidikan no 9/V/1997 mengenai pencegahan HIV AIDS melalui pengetahuan / pendidikan dan Peraturan Menteri Pendidikan no 303/V1997 mengenai pedoman pelaksanaan Kepada UPT P3TKI Kota Surabaya Bpk. Hari Ados B mengatakan sebelumnya bukan hanya TKI saja yang diperiksa tetapi masyarakat yang keluar negeri menteri kesehatan harus berani melarang masyarakat Indonesia berkunjung ke salah satu negara yang sumber HIV dan menyediakan periksa gratis di seluruh pintu perbatasan (Ronny H).

Selasa, 01 November 2011

PAKDE KARWO BERHARAP RSU DR SOETOMO YANG BERUSIA 73 TAHUN HARUS MANDIRI & MAKSIMAL LAYANI MASYARAKAT

BILD SURABAYA-Pada hari minggu, 30 Oktober 2011 pukul 09:10:15 WIB Gubernur JATIM Dr H Soekarwo berharap RSU dr Soetomo maksimal melayani masyarakat Jawa Timur, khususnya masyarakat kurang mampu. Dengan cara ini maka satu dari beberapa tujuan pembangunan Jatim bisa terwujud. Jatim dalam pembangunannya fokus dalam beberapa hal, salah satunya layanan kesehatan, sebagai rumuah sakit rujukan terbesar di Indonesia bagian timur, dr Soetomo harus maksimal dalam pelayanan.

Pakde Karwo meminta kepada Rumah Sakit (RS) pemerintah ini, tetap menjadi RS pendidikan, penelitian serta mengedepankan pelayanan masyarakat. “Dari dulu Soetomo adalah rumah sakit pendidikan dan penelitian, itu harus terus dilakukan untuk melayani masyarakat,\\\

Pakde mengatakan meski selama ini Soetomo telah melayani masyarakat dengan maksimal, namun menurutnya sistem layanan kesehatan harus dimulai dari puskesmas, atau RS di daerah. Dengan cara ini, maka RSU dr Soetomo tidak menjadi Puskesmas raksasa. Sebab sebesar apa pun ruang yang disediakan, tetap tidak akan mampu menampung pasien jika sistemnya salah.

“Pemprov sejak beberapa tahun terakhir terus memperbaiki sistem layanan kesehatan hingga tingkat pedesaan. Ini dilakukan agar tidak semua pasien berobat ke Soetomo," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan kinerja yang baik akan menghasilkan pelayanan yang baik pula. Banyaknya masyarakat kaya yang berobat ke Singapura semata-mata hanya karena pelayanan yang memuaskan buka karena kualitas dokternya. Karena itu, jika kepuasan itu bisa dipenuhi di RSU dr Soetomo, mereka yang mampu tidak perlu berobat ke luar negeri.

“Jika orang kaya yang berobat ke luar negeri itu bisa dilayani di sini, maka dapat menambah pemasukan juga buat rumah sakit ini, tetapi itu butuh kerjakeras dan kerjasama semua pihak,” terangnya

Sementara itu Direktur RSU dr Soetomo, Dr Dodo Anondo MPH menuturkan, bertepatan dengan HUT ke-73, karyawan RSUD dr Soetomo akan menerima remunerasi atau tunjangan kinerja per 1 November 2011 mendatang.

Menurut Dodo, sistem remunerasi ini merupakan cara rumah sakit membantu karyawannya menerima gaji sesuai kinerja. Spontan, rencana ini langsung disambut tepuk tangan dan sorak gembira oleh seluruh karyawan yang hadir dalam acara itu. "Sebagai bentuk komitmen manajemen, mulai 1 November akan diberikan sistem remunerasi kepada karyawan rumah sakit," kata Dodo.

Saat ini, di RSU dr Soetomo ada sekeitar 4.500an karyawan yang terdiri dari dokter, perawat, tenaga medis hingga staf dan cleaning service.(Ronny)

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL  & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL  & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

IDUL FITRI TAHUN 2010

IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

IDUL FITRI TAHUN 2010

IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

DIRGAHAYU RI KE 65 TAHUN

DIRGAHAYU RI KE 65 TAHUN
MARI KITA BERANTAS KORUPSI

DIRGAHAYURI KE 65 TAHUN

DIRGAHAYURI KE 65 TAHUN
MARI KITA BERANTAS KORUPSI

FU WALIKOTAKU

FU WALIKOTAKU
INGAT TANGGAL 2 JUNE 20010 COBELOS NO 2

NARKOBA & MIRAS ADALAH KEMATIAN

NARKOBA & MIRAS ADALAH KEMATIAN
JANGAN COBA-COBA MENIKMATI NARKOBA & MIRAS BILA TIDAK MAU JADI MAYAT/MENINGGAL PESAN DARI BADAN NARKOBA NASIONAL INDONESIA & JERMAN

NATAL 2009

NATAL 2009

TAHUN BARU 2010

TAHUN BARU 2010

GONG XI FA CAI 2010

GONG XI FA CAI 2010
REDAKSI BERLIN DEUTSCHLAND TV & ZEITUNG GROUP MENGGUCAKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA CHINA 2010 “GONG XI FA CAI”

SELAMAT JALAN "KH Abdurahman Wahid/Gus Dur'

SELAMAT JALAN "KH Abdurahman Wahid/Gus Dur'

WAKIL GEBENUR JATIM TRIMARJONO

WAKIL GEBENUR  JATIM TRIMARJONO
REDAKSI BERLIN DEUTSCHLAND TV & ZEITUNG GROUP IKUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA WAKIL GEBENUR JATIM BPK TRIMARJONO SEMOGA ARWA ANDA DI TERIMA OLEHNYA & KELUARGA YANG DI TINGGALKAN DI BERIKESEHATAN DAN KEKUATAN DARI TUHAN

WANTED DEUTSCHE POLIZEI

WANTED DEUTSCHE POLIZEI
HER LIE,UMUR 60 TAHUN,HATI-HATI DENGAN ORANG INI. JAUHKAN ANAK-ANAK ANDA DARI ORANG INI. KARENA NANTI ANAK ANDA BISA HILANG DARI ANDA. MASYAKARKAT YANG MENGGETAHUI ANDA BISA HUBUNGI KANTOR POLISI JERMAN DI BERLIN Tel (04930) 4664664,Hamburg Tel: (04940) 19296,428676767,428650 E-Mail: lka.7011@hamburg.de ATAU HUBUNGI REDAKSI BILD REDAKSI DI TEL (06231)70696441

JERITAN HATI MASYARAKAT 4

JERITAN HATI MASYARAKAT 4
HARI INI MASIH ADA PEJABAT YANG MENGGUNAKAN JILBAB MENGHINA WARTAWAN MEDIA CETAK MINGGUAN. BILA SEMUA PEJABAT MEMILIKI SIFAT BURUK. INDONESIA JADI APA? DAN APA KATA DUNIA

JERITAN HATI MASYARAKAT 3

JERITAN HATI MASYARAKAT 3
HARI INI MASIH ADA PEJABAT/STAF PAJAK & KEMENTERIAN KEUANGAN CURI UANG MASYARAKAT. APA KATA DUNIA? (BILD RI 28 MARET 2010)

JERITAN HATI MASYARAKAT 2

JERITAN HATI MASYARAKAT 2
HARI INI IBU SRI MULIANI MASIH MILIKI SIFAT MUNAK & SUKA MEMBUAL APA KATA DUNIA? (BILD RI 25 MARET 2010)

JERITAN HATI MASYARAKAT 1

JERITAN HATI MASYARAKAT 1
HARI INI MASIH ADA PEJABAT KORUPSI APA KATA DUNIA? (BILD RI 20 MARET 2010)