Sabtu, 31 Juli 2010

BMI MULAI GANDENG DEVELOPER


BILD SURABAYA-Pada Hari Sabtu 31 July 2010 Pukul 10 WIB Bank Muamalat Indonesia (BMI) mengadakan re lauching produk pembiayaan property unggulannya, pembiayaan hunian Syariah Muamalat.di the Empire Palace Ballroom, Surabaya.Re lauching ini dihadiri oleh Ketua DPD Apersi Jawa Timur, Henry J. Gunawan, Ketua DPD Apersi Jawa Timur, Nurhadi, kalangan bisnis,,kalangandeveloper,Direktur Bank Muamalat Adrian A. Gunadi dan Jajaran Manajemen BanK Muamalat

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk didirikan pada 24 Rabius Tsani 1412 H atau 1 Nopember 1991, diprakarsai oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Indonesia, dan memulai kegiatan operasinya pada 27 Syawwal 1412 H atau 1 Mei 1992. Dengan dukungan nyata dari eksponen Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) dan beberapa pengusaha Muslim, pendirian Bank Muamalat juga menerima dukungan masyarakat, terbukti dari komitmen pembelian saham Perseroan senilai Rp 84 miliar pada saat penandatanganan akta pendirian Perseroan. Selanjutnya, pada acara silaturahmi peringatan pendirian tersebut di Istana Bogor, diperoleh tambahan komitmen dari masyarakat Jawa Barat yang turut menanam modal senilai Rp 106 miliar.

Pada tanggal 27 Oktober 1994, hanya dua tahun setelah didirikan, Bank Muamalat berhasil menyandang predikat sebagai Bank Devisa. Pengakuan ini semakin memperkokoh posisi Perseroan sebagai bank syariah pertama dan terkemuka di Indonesia dengan beragam jasa maupun produk yang terus dikembangkan.

Bank Muamalat Indonesia (BMI) adalah Bank pertama di Indonesia Bank yang murni syariah dan semakin agresif menggarap pasar ritel.Tak hanya menngarap produk penghimbauan dana, kini BMI juga mengkonfrensi produk Residential mortgage-nya.
Yaitu Tabungan Umat, Tabungan Haji Arafah untuk mempersiapkan rencana Anda ke Baitullah secara terencana,Tabungan Haji Arafah Plus untuk mempersiapkan rencana Anda ke Baitullah secara terencana.Shar-E adalah investasi syariah yang dikemas khusus dalam bentuk paket perdana, TabunganKu adalah tabungan untuk perorangan dengan persyaratan mudah dan ringan yang diterbitkan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia guna menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.,Giro,Deposito dan sekarang BMI me-launch produk pembiayaan property unggulannya, pembiayaan hunian Syariah Muamalat.
Bank Muamalat melihat “Sektor property di Indonesia memiliki prospek yang cerah, bahkan tahun ini diproyeksikan tumbuh sekitar 5-6 %, kami siam memfasilirasi perkembangan sektor properti ini dengan pembiayaan yang kompetitif dan sesuai syariah”, ungkap Adrian.

Sampai dengan semester pertama 2010, portofolio pembiayaan sector property yang disalurkan Bank Muamalat telah mencapai lebih dari Rp. 2 Triliun, atau mengalami peningkatan lebih dari 11% disbanding posisi Desember 2009. Melalui penambahan jaringan, peningkatan pelayanan, proses, dan penguatan infrastruktur, diharapkan portofolio tersebut akan terus mengalami peningkatan.

Sebelumnya produk ini telah sedemikian dikenal sebagai Baiti Jannati yang merupakan pembiayaan untuk kepemilikan rumah, rukan, ruko, kios dan apartemen dengan akad transaksi Masyarakat Syirkatul Milk (kongsi kepemilikan)

Bank Muamalat memberikan dua alternative transaksi bagi nasabah, yaitu secara kongsi (Masyarakat Mutanaqisah) ataupun jual beli (Murabahah). Sistem kongsi dapat diterapkan untuk pemilikan property baru (non indent}, second, maupun take over. Adapun system jual beli, memiliki spektruk yang lebih luas. Sistem ini juga dapat diterapkan untuk pembelian property indent, renovasi serta pembelian-renovasi.

Bank Muamalat memberikan kemudan dalam proses keridit dan cepat,memberikan margin yang ringan 13% pa,batas maksimum batas maksimum keridit yang tinggi seperti Baiti Jannati yang batas maksimum plafondnya hanya Rp. 10 Miliar, Pembiayaan Hunian Syariah memiliki plafond maksimal hingga Rp. 25 Miliar serta memberikan jangka waktu yang panjang yaitu 15 tahun untuk Pembiayaan yang khusus diperuntukan bagi kalangan individu ini memiliki, 5 tahun untuk kepentingan renovasi dengan plafond dibawah Rp. 25 juta (Ronny & Tia)

PEMPROP JATIM MENGADAKAN JATIM FAIR 2010


BILD SURABAYA-Pada Hari Sabtu, 31 Juli 2010 Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Jatim, Dr Fatah Jasin meluncurkan JATIM FAIR 2010 dan mengadakan Jumpa Wartawan di Ruang Meeting Lt 3 Convertion Hall GRAND CITY SURABAYA.

Pemerintah Propinsi JATIM berencana untuk mengadakan JATIM FAIR 2010 di Gedung Grand City Surabaya diadakan pada tanggal 8-17 Oktober 2010. JATIM FAIR 2010 diadakan dalam rangka hari jadi Provinsi Jawa Timur Ke-65 pada tahun 2010.

Bpk Fatah Jasin mengatakan pameran ini akan menampilkan berbagai potensi unggulan di kabupaten/kota. Selain itu, sebagai sarana yang tepat untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk terbaru kepada masyarakat.

“Pameran ini akan mengadopsi Jakarta Fair yang berjalan sukses pada pekan lalu, Jatim Fair 2010 sebagai pameran yang terbesar kedua setalah Jakarta dan juga menampilkan produk-produk unggulan yang ada di Jatim seperti Agro,”ujarnya.

JATIM FAIR 2010 ini bertujuan untuk meningkatkan transaksi dagang dan inventasi yang ada di Jatim, selain itu juga menciptakan wahana baru untuk penyampaian infromasi yang tepat, efektif dan efisen tentang potensi daerah, prestasi, reputasi dan kinerja dinas/instansi/badan dan kabupaten kota.

JATIM FAIR 2010 berskala nasional dari Jawa Timur ini untuk menarik para Buyers, Traders, dan Investor dalam upaya memperluas jaringan pasar nasional maupun global. Disamping itu Jatim Fair merupakan ajang pameran. Promosi, Hiburan, Belanja dan Rekreasi keluarga bagi semua warga. Dan untuk menampilkan berbagai potensi, kinerja, dan prestasi yang telah diraih oleh kalangan bisnis, Pemerintah dan masyarakat Jawa Timur

Pameran yang dilaksanakan oleh PT. Debindo Mitra Tama dan JlExpo yang sudahberpengalaman menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran, diharapkan menjadi salah satu “icon” Jawa Timur sebagai agenda rutin para pelaku usaha, Pemerintah dan masyarakat Jawa Timur khusunya.

Panitia menyediakan 250 stan dari kalangan Pemerintah, Swasta, UKM, PKL, dan tahun lalu pameran ini membuka cuma 125 stan. “Pameran ini nantinya menjadi kebutuhan bagi masyarakat khususnya Jatim untuk berbelanja dan rekreasi. Bahkan, pameran ini sebagai wadah promosi dan potensi di daerah,

Bpk Fatah Jasin mengharapkan, pameran ini menjadi salah satu icon Jatim, sebagai agenda rutin tahun bagi para pelaku usaha dan juga bagi masyarakat Jatim untuk memamerkan produk unggulan yang ada di daerah (Ronny & Tia)

WALI KOTA SURABAYA MERESMIKAN SEKOLAH SDN WONOKUSUMO VII SURABAYA

BILD SUARABAYA-Pada hari Sabtu, 30 Juli 2010 pukul 08.00 Wib waktu kota Surabaya meresmikan SDN Wonokusumo VII Surabaya dan menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah bagi anak-anak ingklusi kurang mampu dari SDN Sidotopo I, SDN Wonokusumo IV dan SDN Ujung XII.

Kepala sekolah SDN Wonokusumo VII Surabaya Bpk. Khatam mengatakan kepada wartawan bahwa kali kota Surabaya Bpk. Bambang DH dan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (DINAS P&K) Kota Surabaya peduli sekali pada kemajuan pendidikan kota Surabaya, maka dari itu beliau membangun gedung sekolah ini dan memberikan fasilitas yang modern yaitu memberikan 20 komputer.

Gedung ini dibangun 2 lantai dengan jumlah kelas 24 kelas. Sekolah SDN Wonokusumo VII akan sebagai rintisan sekolah standart nasional maksudnya sekolah ini sebagai contoh sekolah-sekolah lainnya. Maka dari itu tenaga pengajar dan karyawan sekolah 40 orang dengan pendidikan S1 bagi pendidik (guru).

Harapan kami kedipan kami harus bisa sebagai panutan atau contoh bagi sekolah-sekolah seluruh Indonesia dan mengharapkan siswa kami sekolah lulus dari sekolah ini langsung bisa diterima sekolah favorit yang ada di Surabaya dan Jakarta ujar Bpk. Khatam (Ronny dan Tia).

Teratas Meraih Laba dan Penyaluran Kredit, BRI Raih Laba Rp 4,32 T Pada Triwulan II 2010

BILD Jakarta-Pada Tanggal 30 Juli 2010 Bank BRI mempublikasikan Kinerja Keuangan Triwulan II 2010 dengan pencapaian Laba setelah taksiran pajak sebesar Rp 4,32 Triliun atau meningkat 22,28% dari pencapaian laba pada Triwulan II 2009 sebesar Rp 3,53 Triliun. Dengan demikian Bank BRI berhasil mempertahankan predikat sebagai bank dengan pencapaian laba terbesar di Indonesia sejak tahun 2005.

Peningkatan perolehan laba tersebut sejalan dengan peningkatan total aset Bank BRI yang tumbuh 19,72%, yaitu dari Rp 267,24 Triliun pada Triwulan II Tahun 2009 menjadi Rp 319,94 Triliun pada Triwulan II 2010. Pertumbuhan aset dan laba tersebut, pada akhirnya meningkatkan Ekuitas menjadi sebesar Rp 30,52 Triliun atau tumbuh 16,73% dari Triwulan II Tahun 2009 yang tercatat sebesar Rp 26,15 Triliun.

Selain sebagai Bank dengan perolehan laba terbesar, Bank BRI juga berhasil memperkuat posisinya sebagai Bank teratas dalam hal total penyaluran kredit. Hal ini menujukkan peran serta Bank BRI yang konsisten dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional melalui penyaluran kredit. Pada posisi akhir Juni 2010 portofolio kredit Bank BRI tercatat sebesar Rp 226,24 Triliun meningkat Rp41,64 Triliun atau tumbuh 22,56% dibanding periode yang sama Tahun 2009 yang mencapai Rp 184,60 Triliun, dengan tingkat Gross Non Performing Loan (Gross NPL) pada Triwulan II 2010 yang terjaga di level 4,27%, sedangkan NPL Nett berada di level 1,18%.

Komitmen Bank BRI tidak pernah berubah untuk tetap fokus dan konsisten melayani UMKM. Salah satu wujud mengembangkan UMKM melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Sampai dengan akhir Juni 2010, Bank BRI telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat dengan total kredit Rp 16,70 Triliun kepada lebih dari 2,86 juta debitur, dengan outstanding KUR BRI pada Triwulan II 2010 sebesar Rp 5,88 Triliun dan total debitur 1,22 juta orang. Adapun debitur KUR yang telah bermigrasi menjadi debitur komersial Bank BRI pada Triwulan II 2010 berjumlah 405.783 debitur.

Dari sisi pendanaan, Bank BRI berhasil meningkatkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) menjadi sebesar Rp 256,05 Triliun pada posisi akhir Juni 2010 atau meningkat 18,35% dari periode yang sama Tahun 2009 yakni sebesar Rp 216,35 Triliun. Pencapain tersebut tidak terlepas dari dukungan pembukaan unit kerja baru, pemasaran, hingga pengembangan fitur produk. Pada akhir Triwulan II 2010 komposisi DPK Bank BRI masing-masing adalah Giro Rp 45,23 Triliun (17,66%), Tabungan Rp 102.23 Triliun (39,93%) dan Deposito Rp 108,60 Triliun (42,41%).

Dengan pertumbuhan kredit dan pertumbuhan DPK tersebut, Loan to Deposit Ratio (LDR) BRI pada akhir Juni 2010 mencapai 88,36% atau meningkat dari posisi akhir Juni 2009 sebesar 85,33%. Hal ini menunjukkan kemampuan Bank BRI menjalankan fungsi intermediary berjalan dengan baik.

Keberhasilan Bank BRI untuk terus meningkatkan kinerjanya juga tercermin dari pertumbuhan Net Interest Income (Pendapatan Bunga Bersih) yang sampai dengan Triwulan II Tahun 2010 mencapai Rp 13,55 Triliun atau meningkat 23,97% dibanding Triwulan II Tahun 2009 yakni sebesar Rp 10,93 Triliun. Dengan pencapaian kinerja tersebut, maka Return on Asset (ROA) sebelum pajak pada Triwulan II 2010 adalah sebesar 3,51%, jauh di atas ketentuan bank jangkar sebesar 1,5% dan tingkat Return on Equity (ROE) sebesar 33,41%, di atas rata-rata perbankan nasional, serta Capital Adequacy Ratio (CAR) dengan telah memperhitungkan risiko operasional sebesar 14,11% jauh melebihi ketentuan minimal BI sebesar 8%. (JOIS BRI)

PEMKOT Surabaya adakan Training SMS Bagi Bunda PAUD dan Kader Posyandu

BILD SURABAYA-Pada Tanggal 26 July 2010 Pukul 17:22:58 WIB Tim Penggerak PKK Kota Surabaya bekerjasama dengan Yayasan Nurul hayat menyelenggarakan Training Motivasi bagi 2000 Bunda PAUD dan 1000 kader Posyandu.

Training yang bertema “Spiritual Motivation For Success (SMS)” ini rencananya akan diselenggarakan pada 27 – 28 Juli 2010 dan bertempat di Empire Palace Jl. Blauran Surabaya.

Ketua TP PKK Kota Surabaya, Dyah Katarina Bambang DH menegaskan, pemberian motivasi dalam aspek spiritual sangatlah penting, mengingat karakteristik pekerjaan Bunda PAUD dan Kader Posyandu sangatlah kental dengan nilai-nilai sosial dan ketulusan.

“Dengan intensif yang sangat minim, disatu sisi mereka dituntut untuk optimal dalam mendidik anak-anak PAUD yang notabene anaknya orang lain atau melayani anak-anak balita di Posyandu, kalau tidak karena ikhlas sebagai bentuk ibadah, pasti mereka akan suntuk bahkan mutung,” ungkap wanita berjilbab ini.

Sementara itu, Trainer Spiritual Motivation for Success, Muhammad Molik menyatakan dukungannya terhadap program pemberdayaan PAUD dan Posyandu tersebut. Para Bunda PAUD dan Kader Posyandu ini memiliki peran yang sangat vital karena masuk dalam dunia anak tahap golden age, apapun yang disampaikan akan ditangkap dan menancap kuat dalam memory anak didiknya.

“Bila mereka mengajar dengan semangat untuk ibadah, pastinya cara mengajar atau melayaani akan berbeda dengan mereka yag mengajar karena materi atau bahkan terpaksa,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Nurul hayat ini.

Kegiatan yang bertujuan untuk pemberdayaan wanita Surabaya ini adalah yang ketiga kalinya, tiga tahun yang lalu juga diadakan training serupa kepada 1000 Pengurus PKK dan tahun lalu kepada 2000 Bunda PAUD di Surabaya.

Dengan adanya training tersebut, peserta diharapkan lebih mampu memaknai setiap aktivitas hidupnya sebagai bentuk pengabdian kepada Tuhan, khususnya saat aktivitas mengajar anak didiknya dan melakukan tugasnya sebagai Kader Posyandu.(Ronny & Tia)

BMI Akan Kembangkan Wealth Management


BILD SURABAYA-PadA Hari Rabu, 28 Juli 2010 Bank Muamalat Indonesia (BMI) ditargetkan akan mengembangkan produk wealth management akhir tahun ini. Wealth Management nantinya akan ditawarkan kepada nasabah-nasabah yang high network. Hal tersebut disampaikan oleh Arviyan Arifin selaku Direktur Utama BMI.
"Wealth Management merupakan

produk yang akan memberikan layanan bagi nasabah-nasabah yang high network yang menyimpan uang dalam jumlah yang besar," jelas Arviyan usai penandatanganan kerja sama dengan Al Ijarah Finance di IIMS 2010 JIE Kemayoran, pekan lalu. Arviyan juga menambahkan, wealth management ini juga akan menawarkan pengelolaaan keuangan dan menawarkan investasi di tempat-tempat yang bagus dan diharapkan akhir tahun ini diluncurkan

Jumat, 30 Juli 2010

Polisi Menangkap Wanita Pengedar Shabu


BILD Malang-Pada Hari Sabtu 30 July 2010 Pukul 05:08 WIB
Yayuk Arbasih diringkus anggota Reserse Antinarkotika Kepolisian Resor Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (29/7). Warga Jalan Sedan Malam, Pandaan, Pasuruan, ini dibekuk karena kedapatan mengedarkan dan menyimpan shabu lebih dari 500 gram senilai lebih dari Rp 1 miliar.

Tersangka ditangkap setelah polisi menyamar sebagai pembeli. Dari saku celana Yayuk, polisi menemukan shabu seberat 11 gram. Polisi kemudian mengembangkan penyelidikan dengan menggeledah rumah tersangka.

Yayuk mengaku menjual shabu milik seseorang di Surabaya dan belum menerima upah sepeser pun. Kini, Yayuk terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.(SCTV)

Polisi Menggerebek Home Industri Di Kawasan Rumah Mewah


Bahan baku pembuat sabu yang disita polisi di Penjaringan, Jakut.

BILD Jakarta-Pada Hari Kamis, 29 July 2010 Pukul 22:49 WIB Unit satuan narkoba Polres Metro Jakarta Utara menggerebek sebuah rumah mewah yang dijadikan tempat pembuatan narkoba jenis shabu di kawasan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (28/7) sore tadi.

Kedatangan sejumlah petugas kepolisian yang melakukan penggerebekan ke salah satu rumah di Pantai Indah Kapuk ini sempat mengejutkan warga. Setelah petugas melakukan pengecekan ternyata benar di dalam rumah tersebut terdapat ratusan kilogram bahan baku pembuat sabu dan sejumlah sabu yang sudah siap diedarkan.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi juga menangkap seorang tersangka yang sudah empat tahun tinggal di rumah kontrakan tersebut. Diduga kuat, tersangka merupakan anggota sindikat pengedar narkotika internasional. Guna kepentingan penyelidikan, polisi langsung menyita bahan-bahan pembuat sabu beserta peralatannya yang ditaksir bernilai milyaran rupiah.(SCTV)

PERAN ORANG TUA & MASYARAKAT ITU PENTING KARENA SEBANYAK 1,2 JUTA WARGA JATIM DI MASIH BUTA AKSARA


BILD SURABAYA-Pada Hari Rabu, 28 Juli 2010 Pukul 18:05:05 WIB Kementerian Pendidikan Nasional (KEMENDIKNAS) berkerja sama dengan Dinas Pendidikan & Kebudayaan (DINAS P & K) mengadakan Jambore PTK-PNF di gedung Cak Durasim Surabaya

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr H Rasiyo mengatakan, jumlah penyandang buta aksara di Jatim hingga tahun ini masih tercatat sebanyak 1,2 juta jiwa. Jumlah itu adalah warga yang usianya diatas 45 tahun, yakni dengan batasan 45-65 tahun sebanyak 300 ribu jiwa dan di atas 65 tahun sebanyak 900 ribu jiwa.

Untuk program pemberantasan buta aksara sejak 2008 hingga 2009, Pemprov Jatim telah mampu menekan jumlah buta aksara usia 45-65 tahun hingga 3,94%. Yakni pada 2008 dari sebesar 247 ribu jiwa menjadi 159.430 jiwa. Sedangkan untuk jumlah buta aksara 65 tahun ke atas pada 2009 masih ada sekitar 2 juta jiwa.

Dari data tahun lalu, maka bisa diketahui terjadi peningkatan untuk usia 45-65 tahun.
Namun, untuk usia di atas 65 tahun mengalami penurunan yang cukup signifikan, yakni dari sekitar 2 juta jiwa hanya tersisa 900 ribu jiwa saja.

“Dari jumlah itu dapat diketahui, bahwa warga yang masih buta aksara di Jatim didominasi usia tua. Untuk usia 15-45 tahun tidak terdeteksi adanya buta aksara,” ujar Rasiyo

Dengan data warga usia remaja yang sudah terbebas dari buta aksara ini menjadi indikasi suksenya pencanangan program dari Pemprov Jatim dalam memberantas buta aksara. Sejak 2007 telah dicanangkan wajib belajar (wajar) sembilan tahun dan telah berhasil dilaksanakan. Kini, pihaknya pun mulai menerapkan wajar 12 tahun. “Melalui program wajar Sembilan hingga 12 tahun ini memliki peran penting dalam memberantas buta aksara di tingkat anak-anak hingga remaja,”

Adapun target dalam menuntaskan buta huruf di Jatim untuk usia 45 tahu keatas ini, Pemprov Jatim melalui Dinas Pendidikan akan menggandeng beberapa lembaga atau instasi setempat di antaranya, Korpri, PKK, Bunda Paud, dan beberapa basis massa atau organisasi massa (Ormas) lainnya.

Selain itu, dengan mulai banyak diresmikannya rumah dan mobil pintar di berbagai daerah, diharapkannya mampu meningkatkan animo masyarakat untuk belajar membaca. Seperti yang terakhir kali diresmikan gubernur, yakni rumah pintar di komplek Makodam V Brawijaya Surabaya. “Rumah dan mobil pintar itu bisa diakses oleh semua kalangan masyarakat, untuk itu masyaraklat harus bisa memergunakan sebaik mungkin,”

Ia juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat di Jatim untuk bekerjasama dalam membrantas buta huruf, mengingat tenaga di Dispendik Jatim dan kabupaten/kota masih terbatas. "Kita semua tahu masalah buta huruf bukan saja masalah pemerintah tapi juga menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi seluruh masyarakat,” Ujar Rasio

Kepala Dinas P&K propinsi JATIM mengharapkan masyarakat,orang tua/wali murid mau bekerja sama dengan Para Guru demi pendidikan anak-anak/buah hatinya serta mengharapkan orang tua/wali murid mau menjadi teman bagi anak-anak/buah hati,bila orang tua/wali murid membuka hati dan mau jadi teman mereka/anak didik kami pasti anak didik kami/anak-anak bisa membuka mata hatinya dan mereka tidak mukin terjerumus karena meraka pasti curhat kepada orang tua/wali murid .tanpa ada ketakutan. Selama ini orang tua/wali murid kurang memperhatikan mereka. (Ronny & Tia)

Polisi Menangkap Wanita Pengedar Shabu


BILD Malang-Pada Hari Sabtu 30 July 2010 Pukul 05:08 WIB
Yayuk Arbasih diringkus anggota Reserse Antinarkotika Kepolisian Resor Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (29/7). Warga Jalan Sedan Malam, Pandaan, Pasuruan, ini dibekuk karena kedapatan mengedarkan dan menyimpan shabu lebih dari 500 gram senilai lebih dari Rp 1 miliar.

Tersangka ditangkap setelah polisi menyamar sebagai pembeli. Dari saku celana Yayuk, polisi menemukan shabu seberat 11 gram. Polisi kemudian mengembangkan penyelidikan dengan menggeledah rumah tersangka.

Yayuk mengaku menjual shabu milik seseorang di Surabaya dan belum menerima upah sepeser pun. Kini, Yayuk terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.(SCTV)

KAPOLRI & KAPOLDA JATIM TIDAK TEGAS 5 “ VONIS MOELJONO AKIBAT MAFIA HUKUM ”


BILD Gresik-Pada Tanggal July 2010 Musibah kecelakaan beruntutan antara mobil Panther, Sepeda Motor dan Dump Truc di Desa Wringin Anom - Gresik mengakibatkan terjadinya korban meninggal ditempat kejadian dan bernasib sial bagi Moeljono di usia senjanya (63 th).

Pasalnya, selang 4 (empat) hari kejadian ketiga pengendara menghadap ke penyidik dan pada saat itu dinyatakan wajib lapor (wapor) terhadap ketiganya 2 kali dalam satu minggu.

Selama menjalani wapor ketiganya biasa – biasa saja dan setelah beberapa bulan, tepatnya pada 21 juni 2010 saat datang untuk wapor p. Moel oleh penyidik dibawa ke Kejaksaan dan untuk dilakukan penahanan dengan surat pelimpahan ( P. 21 ) menyusul.
Pelimpahan yang menyatakan moeljono sebagai terdakwa itu tidak beralasan.

Ketika p. Moel di dampingi Kuasa Hukumnya, Hariyanto. SH. M,Hum. MM pada 24 Juni 2010 menceritakan ; saya di ajak Alex ke Mojokerto untuk liputan dengan disuruh memboncengkan istrinya dan Alex dibonceng teman yang lain. Berangkat dari rumah karah sekitar jam 09.00 menuju tujuan lewat desa Wringin Anom atas anjuran Alex.

Dalam perjalanan saya tertinggal jauh dan pada sekitar jam 10.30 terjadi kecelakaan dalam keadaan sepi. Jelasnya.

Kuasa hukum, mengatakan; p. Moel yang usianya sudah senja ( 63 th ) dalam kasus laka yang mengakibatkan dirinya di tahan dan divonis sebagai terdakwa terdapat ketimpangan hukum, karena selama menjalani wapor oleh penyidik tidak pernah di Konfrontir dengan kedua sopir.

Maka dalam kasus laka yang menimpa p. Moel ini harus mendapat keadilan karena penahanan yang tak beralasan itu cacat demi hukum sehingga terdakwa harus di bebaskan.

Setelah membaca dan mengamati BAP dan surat Dakwaan yang di buat jaksa, Kuasa Hukum mengatakan ; dalam BAP dimana yang isinya terdapat perbedaan antara saksi yang satu dengan saksi lain, berikut No. Pol kendaraan, Jam Kejadian dan masih terdapat perbedaan yang lain menunjukkan terdapat adanya rekayasa dan pemaksaan hukum yang dengan sengaja menjerat serta menjerumuskan p. Moel ( terdakwa ). maka BAP dan Surat Dakwaan itu benar – benar terdapat ketimpangan dan pemaksaan hukum serta di nyatakan cacat demi hukum.

Kuasa Hukum juga menyesalkan sikap Jaksa Penuntun Umum ( JPU ) yang tidak ada komunikasi terhadap saya ( kuasa hukum ) padahal saya pernah menghadap dan telah memberikan nomor telpon yang bisa di hubungi, bahkan saat di telpon HP JPU hanya mail box.

Selain itu JPU telah melalaikan dan melanggar tugas dan tanggung jawabnya sebagai PNS dengan tidak menghadirkan terdakwa kedalam persidangan pada 12 Juli dan di tunda pada 19 Juli 2010, Namun tidak ada pemberitahuan kepada saya ( kuasa hukum p. Moel ) sehingga sidang harus ditunda. Pada sidang kemarin 26 Juli Jaksa tidak hadir sehingga sidang ditunda lagi.

Perbuatan JPU telah merugikan hak terdakwa yang menginginkan percepatan untuk mendapatkan peradilan dan telah melanggar PP. 30 / 1983 tentang kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil ( PNS ).

Menanggapi pernyataan p. Moel dan Kuasa Hukumnya wartawan reportase menyimpulkan ; ditahannya Moeljono karena adanya diskriminasi hukum sehingga menjadi terdakwa tunggal dengan menunjuk kedua sopir menjadi saksi dalam kasus laka ini.

Penahanan juga terjadi atas kesalahan proses hukum dan adanya pemaksaan hukum oleh Oknum Mafia Hukum yang berkeliaran di Polres Gresik.

Untuk itu Polres Gresik harus segera melakukan tindakan tegas jika Korp POLRI tidak ingin di kotori oleh MARKUS. (Bersambung/Ronny)

Wali Kota Surabaya Membuka Acara Sosialisasi Penatausahaan Hasil Hutan

BILD SURABAYA-Pada Hari Rabu 28 Juli 2010 Pukul 10 WIB Dinas Peratanian kota Surabaya MENGADAKAN Sosialisasi Penatausahaan Hasil Hutan di Gedung Balai Informasi Pertanian Propinsi Jawa Timur Jl. A. Yani Surabaya.

Wali Kota Surabaya Membuka Acara Sosialisasi Penatausahaan Hasil Hutan Maksud dari penatausahaan hasil hutan adalah: Sebagai sistem monitoring dan pengendalian peredaran hasil hutan. Tujuan utamanya acara ini adalah: Dengan penatausahaan hasil hutan ini diharapkan akan terjadi tertib administrasi pengurusan hasil hutan, sehingga dapat mengamankan hak-hak dan aset negara.

Prinsip penatausahaan hasil hutan ini pada umumnya merupakan aplikasi dan prinsip TIMBER TRACKING/LACAK BALAK, yang bertujuan untuk menjamin bahwa hasil hutan yang beredar adalah berasal dari sumber atau perizinan yang sah yang telah melalui proses verifikasi. Setiap izin pemanfaatan hutan/hasil hutan dibebani: Kewajiban teknis dan kewajiban finansial.

Karena tujuan PUHH adalah mengamankan hak-hak negara, maka perlu diketahui terlebih dahulu hak-hak negara apa saja yang melekat terhadap hasil hutan tertentu.
Karena hak-hak negara yang melekat pada hasil hutan tertentu berbeda, maka perlakuan penatausahaan terhadap hasil hutan tersebut juga berbeda.
Kewajiban/hak-hak negara: Pasal 35 UU No. 41 tahun 1999 dan Pasal 79 dan 80 PP No. 6 tahun 2007 Jo PP 3 Tahun 2008

Untuk melindungi hak-hak negara, penerbitan dokumen penatausahaan hasil hutan sebagai bukti legalitas harus mempertimbangkan: Aspek Keamanan adalah mensyaratkan bahwa setiap hasil hutan yang beredar harus disertai dengan surat keterangan yang menyatakan bahwa hasil hutan tersebut telah melalui suatu proses verifikasi;,Aspek Kepemilikan adalah mensyaratkan bahwa hasil hutan yang beredar harus jelas statusnya, apakah milik negara atau milik masyarakat. Hal ini penting diketahui untuk menetapkan kewajiban-kewajiban yang melekat di dalamnya dan memberikan jaminan kepastian terhadap investor;Aspek Asal-Usul,adalah mensyaratkan bahwa lokasi pemanenan hasil hutan harus jelas dan dapat dibuktikan (Verified Legal Origin/VLO). Hal ini untuk mencegah terjadinya pemanenan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan yang pada akhirnya akan mengganggu kelestarian hutan;Aspek Penggunaan adalah mensyaratkan bahwa setiap jenis komoditas hasil hutan, status hasil hutan dan tempat penerbitan yang berbeda akan memerlukan surat keterangan yang berbeda, sehingga pengendalian peredarannyapun akan mudah dilakukan.
Undang-Undang No. 41 Tahun 1999: Pasal 23: Tujuan pemanfaatan hutan untuk memperoleh manfaat yang optimal bagi kesejahteraan seluruh masyarakat.
Kebijakan investasi: PRO GROWTH, PRO POOR, PRO JOB. Diperlukan DAYA SAING untuk masuk pasar; Pasal 28: Mengenai pemanfaatan hutan produksi
Pasal 35: Pemegang izin usaha pemanfaatan hutan dikenakan iuran izin usaha, provinsi, dana reboisasi dan dana jaminan kinerja;Pasal 50 ayat (3) huruf h, bahwa setiap orang dilarang mengangkut, menguasai atau memiliki hasil hutan yang tidak dilengkapi bersama-sama dengan surat keterangan sahnya hasil hutan;Penjelasan Pasal 50 ayat (3) huruf h, Undang-Undang No. 41 Tahun 1999, bahwa yang dimaksud dengan surat keterangan sahnya hasil hutan adalah surat-surat yang sah sebagai bukti;PP No. 6 Tahun 2007 Pasal 117 ayat (1), bahwa dalam rangka melindungi hak negara atas hasil hutan dan kelestarian hutan, dilakukan pengendalian dan pemasaran hasil hutan melalui penatausahaan hasil hutan; PP No. 6 Tahun 2007 Pasal 117 ayat (5), bahwa ketentuan lebih lanjut mengenai penatausahaan lebih lanjut mengenai penatausahaan hasil hutan yang berasal dari hutan negara, baik untuk hasil hutan alam maupun hasil hutan tanaman diatur dengan Peraturan Menteri; PP No. 6 Tahun 2007 Pasal 119, bahwa setiap pengangkutan, penguasaan atau pemilikan hasil hutan yang berasal dari hutan negara, wajib dilengkapi bersama-sama dengan dokumen yang merupakan surat keterangan sahnya hasil hutan yang berlaku dan dipergunakan untuk mengangkut hasil hutan di dalam wilayah Republik Indonesia; Pasal 118 ayat (1) PP No. 3 Tahun 2008, bahwa semua hasil hutan yang berasal dari hutan hak dilakukan penetapan jenis, pengukuran volume/berat dan penghitungan jumlah serta dilengkapi dengan surat keterangan asal usul hasil hutan ha.; Permenhut No. P. 55/Menhut-II/2006 Jo No. P. 63/Menhut-II/2006 tentang Penatausahaan Hasil Hutan yang Berasal dari Hutan Negara; Peraturan Menteri Kehutanan No. P. 51/Menhut-II/2006 jis No. P. 33/Menhut-II/2007 tentang Penggunaan Surat Keterangan Asal Usul (SKAU) Untuk Pengangkutan Hasil Hutan Kayu yang Berasal dari Hutan Hak; Dalam Permenhut No. P. 55/Menhut-II/2006, surat keterangan sahnya hasil hutan sebagaimana dimaksud pada UU No. 41 Tahun 1999 ditempatkan bukan sebagai nama dokumen tetapi “terminologi umum” yang berfungsi sebagai dokumen legalitas (surat-surat yang sah sebagai bukti) untuk menyatakan hasil hutan tersebut sah.

Ada beberapa jenis dokumen legalitas yang dipakai dalam pengangkutan, penguasaan atau pemilikan hasil hutan, yaitu: SKSKB, FA-KB, FA-HHBK, FA-KO, SAL dan Nota Perusahaan.

Untuk kayu bulat yang langsung diangkut dari areal izin, dokumen yang digunakan adalah SKSKB yang diterbitkan secara official assessment. SKSKB sebagai official decleration dari pemerintah, bahwa hasil hutan tersebut SAH dan berubah statusnya dari aset negara menjadi aset privat.

Untuk pengangkutan lanjutan kayu bulat, karena sudah masuk ke wilayah privat menggunakan dokumen FA-KB yang diterbitkan secara self assessment. Demikian juga untuk pengangkutan kayu olahan dari industri primer menggunakan dokumen FA-KO (self assessment).

Penerbitan dokumen legalitas harus mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan, yang mengalir secara konsisten dengan dokumen-dokumen sebelumnya sejak dari hutan sampai ke tempat tujuan. Artinya, bahwa hasil hutan harus dapat dilacak kebenaran asal usulnya melalui penelusuran dokumen dan fisik kayu (Verified Legal Origin).
Sebagai alat pengendalian dan monitoring peredaran hasil hutan, pada setiap tempat transit/tujuan pengangkutan KB, ditempatkan P3KB.

Hanya industri primer yang sah dan tempat penampungan KO terdaftar yang diberi kewenangan mencetak blanko FA-KO. Petugas Penerbit FAKO diangkat oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi dengan pertimbangan teknis dari BP2HP, sekaligus sebagai fungsi kendali.

Di setiap TPK, TPK Antara dan TPK Industri, perusahaan wajib membuat Laporan Mutasi Kayu/LMKB sebagai alat monitoring. Untuk kayu olahan, baik industri maupun tempat penampungan terdaftar wajib membuat LMHOK.

Kamis, 29 Juli 2010

Aldo Terjerat Narkoba Yang ke 2 Kali


Revaldo dan barang bukti shabu seberat 50 gram.

BILD Jakarta-Pada Hari Kamis,29 July 2010 Pukul 22:49 WIB Artis Revaldo Fifaldi Surya Permana alias Aldo kembali ditangkap polisi karena kasus narkoba. Pemain sinetron Ada Apa dengan Cinta itu dicokok di Jalan S. Parman, Jakarta Barat, bersama 50 gram shabu, ganja, serta alat hisap shabu alias bong.

Berdasarkan hasil tes urine, Aldo positif mengonsumsi shabu. Artis berusia 28 tahun ini dijerat Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, karena memiliki dan mengonsumsi narkoba, dengan ancaman hukuman penjara maksimal seumur hidup.

Sebelumnya, Aldo pernah berurusan dengan polisi karena narkoba. Pada 10 April 2006, ia ditangkap karena kedapatan menyimpan shabu satu gram di saku celananya plus memiliki bong, satu linting ganja, dan empat butir pil ekstasi. Aldo pun dipenjara di LP Cipinang.

Pihak kepolisian menjelaskan sudah lama mengincar Aldo. Aldo termasuk daftar 23 artis pengguna narkoba. Aldo dikategorikan pengguna kelas berat ganja, shabu, dan ekstasi, atau dikenal dengan istilah “3 Dimensi”. Para artis yang lain diimbau untuk segera tobat.

Polisi tak mau menyebutkan 22 artis yang suka mengonsumsi narkoba karena alasan asas praduga tak bersalah. Bagi yang berniat untuk bertobat, bisa melapor ke polisi untuk melakukan rehabilitasi. Sebab polisi mengadakan rehabilitasi gratis bagi pengguna narkoba.

Mengenai banyaknya barang bukti yakni 50 gram, polisi menduga Aldo sebagai bandar. "Dengan barang bukti begitu banyak, klasifikasinya bukan pengguna. Setengah ons kalau dipakai sendiri bisa meninggal," ungkap Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Anjan Pramuka Putra.(SCTV)


Ronny Husono Lie mengatakan di Facebook:KA HUMAS MABES POLRI IRJEN POLEDWARD ARI TONANG DAN KAPOLRESTABES SURABAYA BERHASIL MENANGKAP SENDIKAT PEMALSU PASPORT

JOB FAIR Meriahkan HUT RI Ke-65

BILD SURABAYA-Pada – Pada Hari Kamis, 29 Juli 2010 Pukul 11:46:40 Beragam kegiatan diselenggerakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya untuk memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-65, tidak terkecuali Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dinas Tenaga Kerja kembali menyelenggarakan Job Fair bagi masyarakat Surabaya. Rencananya, Job Fair akan diselenggarakan pada 9 Agustus 2010 mendatang di Gedung Convention Hall Jl. Arief Rahman Hakim mulai pukul 08.00 wib s/d 15.00 wib.

Job Fair kali ini diikuti kurang lebih 50 perusahaan antara lain PT. SuparmaTbk, PT. Golf Graha Family, PT. Sumber Alfaria, PT. Matahari Putra Prima, Bank Permata, PT. Ramayana Lestari, PT. Wings Surya,Bank Danamon, PT. ISPATINDO, PT. Siantar Top, PT. Merpati Wahana Taxi dll.

Dengan banyaknya perusahaan yang bergabung pada Job Fair tersebut, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan peluang yang ada dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menekan angka pengangguran di Kota Surabaya. (Ronny & Tia)

WARNET PERLU DI BINA 1


Ronny Husono Lie mengatakan di Facebook:WARNET YANG MENYEDIAKAN AKES INTERNET PORNO INI PERLU DI BINA DAN DI BERI ALAT SENSOR SECARA GRATIS SERTA DI HARAPKAN POLRI JANGAN KASUS INI DI BUAT BISNIS

POLTI NAKAL & MATA DUITAN 1


Ronny Husono Lie mengatakan di Facebook:POLISI GAMPANG DI SUAP DAN SUKA BERBISNIS HARAM SEPERTI IBU AKP SRI SUMARTINI YANG TERIMA UANG SUAP USD 7000 PERLU DI BINASAKAN/HUKUMAN MATI KARENA MEREKA SUDAH MENCEMARKAN NAMA BAIK POLRI

JAKSA NARKOBA 2


Ronny Husono Lie mengatakan di Facebook: LAGI-LAGI OKNUM JAKSA TERLIBAT KASUS NARKOBA. JAKSA SEPERTI ADI PERLU DI MUSNAKAN DENGAN HUKUMAN MATI

Pesawat Airblue Pakistan Jatuh di Hutan, 152 Tewas Saat Hendak Mendarat


BILD ISLAMABAD – Pada Hari Kamis, 29 Juli 2010 Sebuah pesawat milik Airblue, maskapai penerbangan swasta Pakistan, jatuh saat hujan lebat dan cuaca buruk kemarin (28/7). Sebanyak 146 penumpang dan enam awak pesawat tewas dalam musibah tersebut. Insiden itu merupakan kecelakaan penerbangan terburuk di Pakistan.

Bola api cukup besar dan asap tebal muncul di udara setelah pesawat jatuh di kawasan hutan lebat tidak jauh dari Islamabad. Hal itu terlihat hingga beberapa distrik dari lokasi.

''Saya melihat bola api dan asap yang amat besar saat kecelakaan itu. Lalu, potongan besar pesawat jatuh menghantam bukit dan berceceran di hutan,'' ungkap Haji Taj Gul, polisi yang menjadi saksi tragedi tersebut.

''Saat itu, pesawat terbang sangat rendah. Lantas, kami tiba-tiba mendengar suara yang sangat keras,'' ujar Wajih-ur Rehman, warga permukiman eksklusif di perbukitan Margalla, tempat tinggal para ekspatriat dan kalangan elite Pakistan di luar Kota Islamabad.

Petugas penyelamat menemukan banyak potongan mayat dan puing-puing pesawat di lokasi yang berada di perbukitan. Stasiun televisi menayangkan gambar puing-puing pesawat berceceran di hutan. Sebagian puing dari logam tersangkut di pepohonan. Api dan asap tebal terlihat mengepul di antara reruntuhan tersebut saat helikopter petugas penyelamat melintas.

Petugas agak sulit menggali reruntuhan karena kobaran api dan asap tebal. Meski api akhirnya bisa dipadamkan, evakuasi tidak bisa berjalan lancar karena medan yang sulit di tengah hutan lebat dan perbukitan. Tentara Pakistan telah dikerahkan untuk membantu pencarian dan evakuasi korban.

''Saya hanya menemukan potongan mayat,'' kata Dawar Adnan, petugas penyelamat dari Bulan Sabit Merah Pakistan. ''Kondisi di lokasi kecelakaan amat mengerikan. Kami sudah meneliti hampir seluruh lokasi, tapi tidak menemukan korban selamat,'' lanjutnya.

Petugas penyelamat lain, Arshad Javed, bertutur senada. ''Yang kami lihat hanya potongan tangan, kaki, dan bagian tubuh lain. Saya mengumpulkan dua kepala, dua kaki, dan dua tangan, lalu memasukkannya ke dalam sebuah kantong mayat,'' ungkapnya. ''Kami juga berteriak untuk mencari korban selamat. Tapi, tidak ada suara balasan,'' tuturnya.

Polisi mengungkapkan, reruntuhan pesawat tercecer di tiga arah. ''Selain mayat, kami menemukan peralatan yang diduga sebagai black box (kotak hitam berisi rekaman penerbangan, Red). Saat ini, sejumlah pakar sedang memeriksa,'' ucap Bani Amin, kepala kepolisian Islamabad.

Petugas penyelamat sedikitnya telah mengevakuasi potongan tubuh 90 orang. Evakuasi dan pencarian korban akhirnya dihentikan kemarin sore karena hujan lebat tak kunjung reda. Apalagi, lokasi kecelakaan hanya bisa dicapai dengan helikopter.

Sejauh ini, belum diketahui penyebab kecelakaan. Raheel Ahmed, juru bicara Airblue, menduga cuaca buruk menjadi pemicu kecelakaan itu. ''Tidak ada kerusakan teknis sebelum dan ketika pesawat lepas landas,'' tuturnya.

Pesawat dengan nomor penerbangan ED 202 tersebut meninggalkan Bandara Karachi, selatan Pakistan, pukul 07.45 waktu setempat (pukul 09.45 WIB), dengan tujuan Islamabad. Penerbangan diperkirakan memakan waktu sekitar dua jam.

Musibah terjadi saat pesawat jenis Airbus 321 itu mendekati dan hendak mendarat di Bandara Internasional Benazir Bhutto, Islamabad. Pesawat kehilangan kontak dengan menara kontrol bandara pukul 09.43 waktu setempat (pukul 11.43 WIB).

''Pilot sudah diberi instruksi dan petunjuk supaya mendarat di runway (landasan) I atau II,'' jelas Menteri Dalam Negeri Pakistan Rehman Malik. ''Sebelum mendarat, pesawat terbang di ketinggian 2.600 kaki (sekitar 792 meter). Tanpa ada penjelasan, pesawat tiba-tiba bergerak di ketinggian 3.000 kaki. Mungkin pandangan pilot ke landasan terhalang,'' lanjutnya.

Pakistan mengabaikan kemungkinan kecelakaan itu karena aksi terorisme. Pemerintah memberlakukan hari libur dan berkabung nasional kemarin. Airbus juga mengirimkan tim untuk membantu penyelidikan kecelakaan tersebut.

Dalam manifes penerbangan, penumpang pesawat itu termasuk tujuh anak dan dua bayi. Dua warga negara Amerika Serikat (AS) termasuk korban tewas. Airblue memastikan bahwa warga Pakistan mengisi sebagian besar penumpang pesawat.

Airblue merupakan salah satu maskapai penerbangan terpopuler di Pakistan. Perusahaan swasta tersebut beroperasi sejak 2004 dengan menggunakan pesawat baru Airbus A320 dan A321 untuk rute domestik serta internasional. Rute internasional yang diterbangi adalah Dubai, Sharjah, Abu Dhabi (Uni Emirat Arab), Muscat (Oman), dan Manchester (Inggris).

Sebelumnya, maskapai itu hanya mengalami sekali kecelakaan pada bagian ekor pesawat di Bandara Quetta pada 2008. Tidak ada korban jiwa saat itu.

Kali terakhir kecelakaan pesawat di Pakistan terjadi pada Juli 2006. Ketika itu, sebuah pesawat Fokker F-27 milik Pakistan International Airlines (PIA) jatuh di ladang gandum di pinggiran Kota Multan, Pakistan bagian tengah. Sebanyak 45 orang tewas.

Sebelumnya, kecelakaan terburuk pesawat terbang Pakistan terjadi pada 1979 dan 1992. Sebuah pesawat jet milik PIA jatuh di Jeddah, Arab Saudi, pada 1979 dan menewaskan 156 penumpang dan awaknya. Sedangkan kecelakaan pada 1992 terjadi Kathmandu, Nepal, dan menewaskan 167 orang.(Ronny & JP GROUP)

Rabu, 28 Juli 2010

MITO LUNCURKAN MITO 228 ”MASYARAKAT YANG TERGANGGU PENDENGARANNYA”


BILD SURABAYA-Pada Hari Rabu 28 July 2010 NEW: Mito melakukan inovasi dengan membenamkan micro vibration phone ke ponsel seri 228. Dengan teknologi ini, Mito 228 cocok digunakan untuk mereka yang terganggu pendengarannya.

Design

Mito menghadirkan Mito 228 dengan tampilan berwarna hitam yang memiliki dimensi 114 x 56,7 x 18,6 mm. Tepat di sisi sampingnya terdapat baluran warna silver yang membuat Mito 228 bertampang stylish.

Keypad didesain beruang 1/3 dari jumlah luas bodi Mito 228. Tampilan keypad tidak tampak monoton. Softkey dan navigation key didesain melingkar untuk ponsel candy bar ini.

Untuk bagian dalam, terdapat dua buah slot simcard yang dibuat tidak sejajar. Tepat dihadapan slot simcard 1 terdapat slot memori yang berjenis transflash.

Display

Bicara soal tampilan, Mito mempersenjatai Mito 228 dengan layaer sentuh berukuran 2,6 inch dengan LCD yang berjenis TFT. Alhasil tampilan yang diperlihatkan oleh Mito 228Â terasa begitu tajam dengan resolusi 240 x 320 pixels yang berkedalaman warna 262 k.

Micro Vibration

Mito menyuguhkan sebuah inovasi baru dalam dunia pertelekomunikasian di Indonesia, dengan menggunakan teknologi micro vibration phone. Dengan teknologi ini, Mito 228 menjadi ˜Killer Aplication yang menghasilkan geratan suara yang dapat membantu pengguna telepon yang terganggu pendengarannya.

Alat Bantu dengar ini dapat diaktifkan dengan cara mengaktfkan profil ˜ Nerve Conduction Mode. Profil Nerve Conduction dapat diaktifkan dengan memasuki menu utama, lalu dilanjutkan dengan masuk ke menu ˜Profil Suara yang dipancarkan oleh Mito 228 tidak akan terdengar bagus ketika mode ˜Nerve Conduction diaktifkan. Pasalnya suara yang dihasilkan oleh speaker diubah ke dalam bentuk gelombang digital yang dirambatkan melalui sensor pendengaran khusus.Sensor pendengaran tersebut merubah gelombang analog yang dihasilkan oleh suara kedalam bentuk gelombang digital yang dipancarkan melalui getaran. Getaran yang dihasilkan oleh sensor Mito 228 di rambatkan melalui benda padat ketika terletak diatas media penghantarnya. Sejatinya, Suara akan terdengar lebih jernih ketika rambatan getaran berjalan melalui benda padat yang memiliki ketipisan dan sifat elastis semisal ada kaca.

Mito 228 dapat pula bekerja pada saat telinga manusia mengalami gangguan pendengaran semisal, dipinggir jalan. Dengan meletakkan sensor Mito 228 di wilayah sekitar tulang tengkorak, maka anda akan dapat mendengarkan suaranya.

Memory

Ruang penyimpanan yang disediakan oleh Mito 228 terbilang besar. Pasalnya 502 KB memori internal sengaja disematkan Mito untuk menyimpan data-data pribadi anda. Tak hanya sampai disitu, Mito juga menyertakan slot memori Transflash yang sanggup menampung hingga 2 GB.

Connection

Memiliki data didalam ponsel, kini dapat dipindahkan ke perangkat lain. Pasalnya Mito 228 memiliki sarana koneksi yang mumpuni untuk mentrasfer data berkecepatan tinggi. Bagaimana tidak, USB 1,2 turut mempersenjatai Mito 228 sebagai sarana konektifitas berkabel. Tak hanya sampai disitu, Bluetooth pun turut disertakan pada ponsel terbaru Mito ini.

Battery

Mito senngaja mempersenjatai Mito 228 dengan Baterai berjeni Li-ion dengan kapasitas 1300 mAh diklaim dapat tahan hingga 220 jam untuk waktu standby dan waktu bicara sanggup dilakoni hingga 300 menit.

SPESIFIKASI
Network : Support GSM/GPRS
Frequency : GSM900/DCS1800
GPRS :Class 12
Dual : OnYes
Talk Time : 11 minutes
Standby time : 550 hours
Charge time : ±3 hours (depend on Battery capacitance)
Color Screen : 65K
LCD : Type CSTN, 128 X 160 Pixel
Screen Size : 1,8 inch
Dimensions / weight : 114 x 56,7 x 18,6 mm./ 95 gr
Touch Panel Support

Type Stick bar
Battery3.7 V 1300 mAh
Memori Trans Flash Up to 2 GB
SpeakerDual Speaker 12 x 15 mm (3D Stereo Sound)
MultimediaCamera MP, MP3 / MPEG4 player
ConnectionUSB, Bluetooth
Fitur Calendar, Alarm, World Clock, Calculator, Converter, kesehatan, Audio / Video Player, Radio, Games, GPRS, WAP, Sensor suara, Dll.

Harga ponsel iini sanggat murah & di jamin terbaik di kelasnya (Ronny & Tia)

Selasa, 27 Juli 2010

Melalui Pesta Rakyat Simpedes BRI E-banking BRI Serbu Daerah Urban


BILD Jakarta – Pada Tanggal 24 July 2010 Sebagai Bank dengan kontribusi laba sektor UMKM tebesar, Bank BRI kembali menyelenggarakan hajatan bagi nasabah UMKM yaitu Pesta Rakyat Simpedes 2010. Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2010 kali ini akan dilaksanakan di 269 kota seluruh Indonesia yang akan dimulai pada 10 Juli – 8 Agustus 2010.

Peranan teknologi yang semakin meluas tidak hanya di perkotaan, tetapi juga sudah memasuki daerah urban. Perangkat teknologi seperti hanphone, internet dlsb telah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat pedesaaan atau urban. Contohnya, sudah bukan hal yang luar biasa jika para petani telah menggunakan handphone di ladangnya. Menghadapi tantangan tersebut, maka Bank BRI melakukan suatu terobosan untuk kepuasan nasabahnya. Khusus untuk PRS 2010 kali ini akan dilakukan sosialisasi penggunaan e-banking terutama SMS Banking BRI bagi nasabah Tabungan Simpedes. Oleh karena itu, untuk mengakrabkan penggunaan teknologi tersebut maka dibuat suatu e-banking community yang berperan sebagai agen e-banking untuk mengedukasi nasabah Tabungan Simpedes.

Daya tarik yang ditawarkan adalah program Pencet-Pencet Untung SMS BRI, dimana nasabah Tabungan Simpedes mendaftarkan Kartu BRI di ATM/mini ATM BRI dan mengaktifkannya di Kantor Cabang BRI terdekat serta memperbanyak transaksi melalui handphone. Keuntungan SMS Banking BRI yaity dapat bertransaksi perbankan kapan saja dimana saja, tak perlu mengganti SIM Card, bebas biaya administrasi bulanan dan kesempatan menang dari hadiah yang telah disediakan antara lain 18 Honda Vario Techno, 18 TV LCD 16 inchi, 18 HP Nokia C3 dan 18 Tabungan BRI Simpedes @ Rp.5 juta.

Event ini menggelar empat segmen acara yaitu Pawai PRS yang ditandai dengan pawai atau karnaval hadiah Simpedes yang akan diundi, Pasar PRS dimana Bank BRI akan menggandeng pengusaha setempat untuk membuka bazaar murah dan bagi nasabah Simpedes akan diberikan discount khusus, Panggung PRS yang menyajikan hiburan dan permainan anak yang bisa memamerkan ciri khas dari masing-masing kota dan ditutup dengan Panen PRS yaitu penarikan undian berhadiah Tabungan Simpedes.

BRI memanfaatkan event PRS 2010 ini untuk melaksanakan program tanggung jawab perusahaan (CSR) yaitu dengan membagikan beasiswa senilai Rp.9,684 milyar kepada 5.380 siswa SMU di 269 kota dimana PRS 2010 digelar. Selain itu BRI juga menanam 17.000 pohon di 17 kota penyelanggara PRS Khusus senilai Rp.595 juta.

Program CSR tersebut melengkapi program BRI Peduli BRI yang hingga Juni 2010 telah memberikan bantuan sekitar Rp.25,4 milyar dengan komposisi untuk bencana alam Rp.1,045 milyar, penddikan dan latihanRp.20,982 milyar, kesehatan Rp.1,044 milyar, Pembangunan sarana umum Rp.2,001 milyar, pembangunan sarana ibadah dan pelestarian alam Rp.415 milyar.

Pada Kuartal pertama 2010, outstanding Tabungan Simpedes sekitar Rp.64 triliun meningkat sekitar 13,50% dari Rp.56,408 triliun pada Maret 2009 dengan jumlah rekening mencapai 20,2 juta rekening. Sementara itu berdasarkan data PRS tahun 2009, setelah kegiatan PRS yang dilaksanakan di seluruh Indonesia terjadi peningkatan DPK khususnya Simpedes sebesar 102,14%.

Bank BRI optimis untuk dapat meningkatkan target simpanan karena target market Simpedes BRI merupakan nasabah perorangan. Dengan adanya kenaikan UMP dengan rata-rata sebesar 8,8% (yoy) pada awal tahun 2010 yang juga disertai kenaikan gaji PNS, TNI, dan Polri sebesar 5% diharapkan masyarakat semakin giat untuk menabung. (JOIS BRI)

Perkuat Posisi di Pasar Perkotaan Bank BRI Adakan LagiI Gala Expo BRI


BILD Jakarta – Pada Tanggal 24 July 2010 Salah satu hal yang mendasari mengapa BRI ingin memperkuat posisi di pasar kota besar adalah karena 70% uang beredar di perkotaan. Perluasan jaringan bisnis BRI untuk merambah ke sektor konsumer di perkotaan, merupakan upaya Bank BRI untuk menjadikan dirinya sebagai one stop banking services yang menyediakan segala kebutuhan dan jasa perbankan bagi seluruh
masyarakat tidak terkecuali masyarakat perkotaan.

“Hal yang menjadi pertimbangan untuk mengembangkan pasar ini adalah karena BRI telah melakukan investasi yang cukup besar di bidang IT yang merupakan kebutuhan utama pasar urban dan sarana penunjang lainnya yang telah mencukupi” demikian diungkapkan oleh Muhamad Ali, Corporate Secretary BRI. Ali pun menambahkan “ selain BRI juga telah siap dengan SDM dan sarana penunjang lainnya. IT BRI telah lama disiapkan untuk melayani pasar konsumer di perkotaan sehingga dalam 5 tahun terakhir BRI telah mengembangkan sayap bisnis tidak hanya terfokus di pedesaan tetapi juga di perkotaan. Kalau selama ini BRI telah berhasil mengukuhkan diri sebagai banknya masyarakat pedesaan maka kami juga akan semakin memperkokoh untuk menjadi banknya masyarakat perkotaan”.

Salah satu upaya BANK BRI untuk meraih pangsa pasar masyarakat perkotaan sekaligus menunjukkan kapabilitas BANK BRI sebagai bank papan atas perbankan nasional melalui akuisisi dari produk premium dan mass banking konsumer BANK BRI adalah dengan mengadakan Gala Expo BRI di Pondok Indah Mall, tanggal 23 Juli hingga 1 Agustus 2010.

Gala Expo BRI yang merupakan pameran yang melibatkan keragaman produk – produk konsumer BANK BRI, seperti Tabungan BRI BritAma,Tabungan BRI BritAma Junio, e-Banking BRI, Kartu Kredit BRI, Kredit Kendara Bermotor (KKB) BRI, Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) BRI, Kredit Multi Guna (KMG) BRI, BRI Prioritas, dan Kartu Kredit BRI Platinum” .

”Singkatnya dalam Gala Expo BRI berupaya menanamkan mindset kepada masyarakat bahwa BANK BRI tidak hanya kuat sebagai microbanking namun juga kuat dan berkembang sebagai bank yang mampu melayani kebutuhan masyarakat perkotaan. Dalam beberapa tahun belakangan ini, BANK BRI memang telah berkomitmen untuk mengembangkan dan memberikan layanan tersebut kepada pribadi terpilih” imbuh Ali.

Gala Expo BRI hadir dengan berbagai macam acara seperti Fashion Show, talkshow, dan masih banyak lagi. Pada tanggal 31 Juli, akan diselenggarakan Penarikan Grand Prize ke dua program Undian Untung Beliung Britama berupa 1 mobil termewah Range Rover Sports, serta hadiah regular 6 Honda Mobil Jazz Matic dan 60 paket uang tunai @Rp.10 juta, dimeriahkan oleh artis ibu kota.

Selama Gala Expo BRI berlangsung, pengunjung dapat menikmati penawaran - penawaran special dari BANK BRI yang bekerjasama dengan para developer/pengembang ternama, para ATPM, serta berbagai merchant. Nasabah juga berkesempatan mendapatkan benefit seperti diskon merchant, voucher belanja, free gift, dan masih banyak lagi lainnya. Gala Expo BRI hadir untuk melengkapi kebutuhan perbankan Anda.(JOIS BRI)

Bank Bukopin Syariah Akan Tingkatan Pelayanan, Nasabah Lebih Aman & Nyaman


BILD Sidoarjo-Pada Tanggal 26 Juli 2010 – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para nasabah, PT Bank Syariah Bukopin (BSB) melakukan peresmian relokasi Kantor Cabang Sidoarjo, yang semula di Jalan Diponegoro No 235 Surabaya berpindah ke lokasi Ruko Gateway Blok A5 – 6 Jl. Raya Waru – Sidoarjo, Jawa Timur.
“Relokasi Kantor Cabang dari tempat lama ke tempat baru dengan luas 525 m2 yang terdiri 4 (empat) lantai ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para nasabah, sehingga nasabah akan merasa lebih nyaman dan aman dengan dukungan fasilitas yang tersedia,” ungkap Riyanto, Direktur Utama Bank Syariah Bukopin usai acara pembukaan kantor cabang di Sidoarjo.

Lebih lanjut ditegaskan, tujuan dari relokasi Kantor Cabang ini selain kantor lama sudah dirasakan kurang representatif lagi dalam menunjang operasional layanan kepada para nasabahnya, juga diharapkan mampu mendongkrak kinerja keuangan Kantor Cabang dengan memanfaatkan potensi ekonomi dan keuangan yang jauh lebih besar di wilayah Sidoarjo yang merupakan bagian dari kota Jawa Timur.

Kantor cabang di Sidoarjo ini merupakan bagian dari 7 (tujuh) cabang Bank Syariah Bukopin yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bukit Tinggi, Medan, dan Samarinda. “Kami akan terus mengembangkan usaha sesuai rencana bisnis yang kami kaji dengan mempertimbangan potensi, risk management, dan asas-asas prudential banking,” ujar Riyanto.
Sejalan dengan fokus bisnis dan komitmen mengembangkan usaha berbasis pelayanan terbaik, Bank Syariah Bukopin membukukan peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK/Dana Masyarakat) pada bulan Juni 2010 meningkat sangat signifikan sebesar 426,9% atau Rp 1,063 triliun dari sebelumnya bulan Juni tahun 2009 sebesar Rp 249 miliar menjadi Rp1,312 triliun pada bulan Juni 2010.
Pembiayaan yang disalurkan hingga akhir Juni 2010 meningkat sangat signifikan sebesar 543,69% , atau sebesar Rp 1,207 triliun dari sebelumnya bulan Juni 2009 sebesar Rp 222 miliar menjadi Rp 1,429 triliun pada bulan Juni 2010.

Kemampuan untuk mengembangkan penyaluran kredit didukung oleh Rasio Kecukupan Modal (CAR) yang mencapai 12,24% masih di atas ketentuan Bank Indonesia yang sebesar 8%, walaupun lebih rendah dibandingkan dengan periode sebelumnya, sebagai konsekuensi dari naiknya jumlah Aktiva Tertimbang Menurut Risiko (ATMR) sebagai dampak peningkatan volume usaha yang lebih besar.

Sementara rasio – rasio keuangan lainnya juga menunjukkan kondisi yang baik, seperti Rasio pembiayaan bermasalah, (NPF) sebesar 3,84%.
Pada kesempatan yang sama Direktur Bisnis Bank Syariah Bukopin menuturkan Kantor Cabang baru ini siap melayani berbagai keperluan nasabah berupa pembiayaan, deposito, tabungan, dan beberapa fasilitas lainnya.
Produk pendanaan yang ditawarkan Bank Syariah Bukopin seperti Tabungan iB SiAga, Tabungan iB Rencana, Tabungan iB SiAga Bisnis, Tabungan iB Haji dll. Sementara layanan pembiayaan bisa melalui iB Jual-Beli (murabahah), iB bagi Hasil (musyarakah), iB bagi hasil (mudharabah), iB investasi terikat (mudharabah muqayyadah), iB K3A Pola Syariah, iB Pemilikan Rumah, iB KPPA-Relending, iB Perjalanan Haji, iB Jaminan Tunai, dan iB Istishna parallel.

Produk jasa (service) lainnya yang ditawarkan Bank Syariah Bukopin yaitu Kartu ATM SiAga, Kartu SiAga , Visa Elektron, SMS Banking, Internet Banking, Phone banking, Save deposit box, Transfer, Kliring, Inkaso, RTGS, Payment point, dan SKBDN iB.
Sejalan dengan moto Bank Syariah Bukopin: “Melayani dengan Hati Nurani”, maka melalui Kantor Cabang baru ini Bank Syariah Bukopin juga berharap bersama dengan nasabah dapat meraih kemakmuran bersama hingga masa depan. (Ronny & Tia)

Ciptakan Peluang Usaha Bagi Jutaan Debitur Baru, KUR BRI Capai Rp 16,7 Triliun


BILD Jakarta – Pada Tanggal 26 July 2010 Peran KUR dalam meningkatkan peluang berusaha telah terbukti. Sebagai ilustrasi, misalnya dengan nilai PDB Indonesia sekitar Rp 4.200 triliun, dengan asumsi bahwa setiap 1% pertumbuhan PDB mampu menyerap 400 ribu s/d 700 ribu tenaga kerja baru (1% sekitar Rp42 triliun), maka untuk menyerap satu orang tenaga kerja baru memerlukan pertumbuhan PDB sebesar (Rp42 triliun : 400 ribu s/d 700 ribu) sekitar Rp60 juta s/d Rp.100 juta.

KUR Mikro yang saat ini nilainya rata-rata Rp 4,1 juta per debitor, ternyata telah dapat membuka peluang berusaha karena dengan adanya KUR ini, mendorong penerima untuk melakukan usaha yang akan menarik partisipasi anggota keluarga penerima KUR (pro-job), dan sekaligus menciptakan pertumbuhan ekonomi (pro-growth), serta memberikan modal bagi pengusaha sangat mikro atau working poor (pro-poor). Dengan demikian pemberian KUR mikro, telah mampu menciptakan peluang berusaha bagi jutaan debitur baru.

Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI terus meningkat, hingga akhir semester I-2010. Outstanding KUR BRI hingga akhir Juni 2010 diperkirakan mencapai. Rp 16,7 triliun. “Dari jumlah tersebut sudah termasuk penyaluran KUR baru sebesar Rp.3,11 triliun selama semester 1/2010” ujar Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali di Jakarta.

Dengan penambahan itu, lanjut dia, BRI optimis KUR BRI bisa mencapai target KUR menembus angka sekitar Rp.19,8 triliun sampai akhir 2010. ”Target kita tahun ini saja bisa bertambah sekitar Rp 6,2 triliun,” tambah Ali. Dia menegaskan, mempertahankan posisi KUR cukup menantang sebab pengembalian pinjaman KUR di bawah Rp 5 juta sangat bagus

Itu sebabnya BRI selalu tertantang untuk mencari debitur potensial baru. Dikatakannya, dengan adanya Teras BRI yang masuk ke pasar-pasar basah, sangat membantu penetrasi KUR BRI ke pasar mikro. “Meski usia Teras BRI relatif baru, tapi kontribusinya sudah signifikan, KUR Mikro yang tersalurkan lewat Teras BRI sekitar Rp 24,987 miliar,” tambah Ali.

Sebagian besar KUR Mikro BRI disalurkan ke pelaku usaha mikro atau pengusaha pemula yang tidak bankable namun feasible “Diharapkan debitur KUR yang telah dibiayai oleh BRI dapat menjadi nasabah komersial, sehingga tujuan KUR untuk meningkatkan usaha dan menciptakan pengusaha mikro yang baru tercapai”, tambah Ali.

Sampai dengan akhir Juni 2010, jumlah debitur KUR yang bermigrasi ke komersial mencapai 405.783 orang dengan rincian KUR Ritel (pinjaman diatas Rp.5 juta) sebanyak 3.527 orang dan KUR Mikro (pinjaman dibawah Rp.5 juta) sebanyak 402.256 orang.

Mengingat peran KUR yang pro job, pro growth dan pro poor, Pemerintah selalu memberikan apresiasi terhadap segala upaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas KUR kepada masyarakat. Terbukti dalam setiap kunjungan Presiden atau Wakil Presiden selalu dilakukan pemberian secara simbolis KUR kepada masyarakat. Rencananya tanggal 27 Juli 2010 di Mataram Nusa Tenggara Barat, Presiden RI, akan memberikan KUR secara simbolis kepada debitur KUR dari Nusa Tenggara Barat.(JOIS BRI)

Luncurkan Kantor Cabang Baru BRI Siap Layani Kawasan Sudirman Tangerang City

BILD TANGERANG CITY – Pada Tanggal 23 July 2010—Perekonomian kawasan Sudirman Tangerang City (Tangcy), Banten, sedang mekar-mekarnya. Itu sebabnya, kawasan ini akan menjadi pusat bisnis modern terbesar di Kota Tangerang.

Guna mengantisipasi melonjaknya kapasitas bisnis di kawasan ini, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Kantor Wilayah Jakarta 3 membuka satu lagi cabang BRI. Pembukaan Kantor Cabang baru itu dilakukan oleh Direktur Jaringan dan Layanan BRI Surprajarto di Tangerang, Jumat (23/7)

“Jalan Sudirman akan menjadi pusat bisnis bisnis termodern di Tangerang City itu sebabnya, kami segera memperkuat akses layanan ke nasabah, agar semua kebutuhan perbankan mereka terlayani dengan lebih efisien dan efektif,” ujar Surprajarto.
Surprajarto mengatakan, potensi di Tangerang City sangat besar. BRI melihat peluang untuk pembiayaan kredit konsumer KPR/KPA (Kredit Pemilikan Rumah/Kredit Pemilikan Apartemen) dan pembiayaan bisnis lainnya.

Dia memaparkan, dengan demikian, BRI di Tangerang akan memiliki dua kantor cabang. Kantor Cabang pertama di jalan Ahmad Yani akan lebih fokus melayani Sentra Briguna, dan Mikrobanking.

“Sedangkan kantor cabang baru ini akan lebih fokus pada pembiayaan konsumer KPR sebab dekat dengan perumahan Modernland, Banjar Wijaya, Alam Sutera, bahkan Lippo Karawaci dan Gading Serpong,” imbuh dia.

Kata Surprajarto, kantor cabang ini akan melayani fasilitas Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Multiguna, dan KPA serta pembiayaan bisnis di mal.

“Sebagaimana diketahui, di sekitar Tangerang City ini kan banyak mal-mal berukuran besar misalnya Metropolis Mal, Karawaci Mal, Gading Serpong Mal dan supermarket-supermarket di dalamnya,” tambah Surprajarto.

Saat ini telah tersedia Business Park Tangerang City . Di kawasan bisnis ini telah tersedia sekitar 300 ruko. “Sedang dibangun juga Mal Tangerang City, Hotel, dan Tower Apartemen di lokasi yang sama,” ucap Suprajarto.

Melihat potensi yang demikian besar, BRI memperkirakaan, break event point (BEP) cabang Tangerang City ini tidak akan terlalu lama.
Cabang Ke-30

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali menegaskan, pembukaan kantor cabang baru ini sekaligus memperkuat posisi BRI sebagai bank dengan jumlah jaringan terluas, terbesar, dan tersebar di Tanah Air dengan tingkat produktivitas aset bank yang baik.

“Kantor Cabang BRI Tangerang City ini menjadi kantor cabang ke-30 Kantor Wilayah BRI Jakarta 3, dan menjadi kantor cabang ke-7 untuk wilayah Kabupaten Tangerang,” tandas Ali.

Dengan demikian, Kantor Cabang BRI di Kabupaten Tangerang tersebar di Bumi Serpong Damai, Ciputat, Bintaro, Ciledug, Balaraja, Tangerang, dan Tangerang City. Demikian pula dengan KCP, Kantor Kas, BRI Unit dan Teras BRI.

Ditambahkan Ali, posisi Kota Tangerang sangat penting di Provinsi Banten. Selain dekat dengan Jakarta, Tangerang juga berkontribusi 50% atas perekonomian Banten. “Nilai ekspornya juga terus meningkat, bahkan ekspor ini ikut berkontribusi besar bagi pelabuhan penting seperti Tanjung Priuk,” imbuh dia. Itu sebabnya, perdagangan di Kota Tangerang terus menggeliat.(JOIS BRI)

NILAI EKSPOR KOTA TANGERANG

Sumber: Pemkot Tangerang

Lima Tahun Berturut-turut Berkinerja Sangat Baik, BRI Raih Golden Award


BILD Jakarta – Pada Tanggal 19 July 2010 Biro Riset Infobank kembali membeberkan hasil risetnya bertajuk “Rating 121 Bank versi Infobank” yang digelar di Bali Jumat (16/07/2010). Rating tersebut berdasarkan criteria dan embobotan dari sembilan rasio keuangan dan pertumbuhan yang mencakup anatara lain Permodalan (CAR), Aktiva
Produktif yang meliputi NPL, PPAP dan pertumbuhan kredit, Rentabilitas (ROA), Likuiditas (LDR) dan Efiensi yaitu NIM dan rasio biaya operasional terhadap pendapatan operasional (BOPO)

Kepala Biro Riset Infobank, Eko B. Supriyanto mengungkapkan “Rating tahun ini selain menggunakan rasio keuangan juga kembali memasukkan pertumbuhan. Hal ini didasarkan pada sikap fairness terhadap bank yang mampu tumbuh denganbaik secara berkualitas. Jadi, bank harus tumbuh dengan baik di atas rata rata kelompoknya sekaligus mampu menjaga rasio keuangan”. “Untuk tahun ini BRI masih bercokol di puncak sebagai peraih nilai tertinggi kategori bank papan atas dengan asset di atas Rp.50 triliun” imbuh Eko

Dengan rating tersebut maka BRI selama 5 (lima) tahun berturut-berturut berhasil meraih predikat bank dengan kinerja sangat bagus dan berhak menyandang anugerah bergengsi Golden Award, yang diterima oleh Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Suprajarto pada event di Bali tersebut.

Pada acara tersebut Suprajarto menegaskan “keberhasilan BRI meraih penghargaan ini merupakan bukti kerja keras seluruh unsur di BRI. Oleh karenanya kami menyampaikan terima kaih kepada seluruh pekerja dan stakeholders BRI yang mendukung kami hingga diperolehnya anugerah bergengsi ini”

Prestasi BRI menyabet predikat bank dengan kinerja sangat bagus selama 5 tahun berturut-turut sejalan dengan prestasi yang diraihnya yaitu bank dengan laba terbesar di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut pula. Terakhir per Maret 2010 BRI meraih laba Rp.2,15 triliun mengalami pertumbuhan yang signifikan sebesar 25,14% dari perolehan laba pada periode yang sama tahun 2009 yang sebesar Rp 1,719 Triliun

Komitmen BRI untuk tetap fokus di pembiayaan UMKM dengan menyalurkan portofolio sebagian besar kredit ke sektor UMKM menjadi salah satu faktor penting yang mendukung pertumbuhan aset kredit BRI. Upaya lain yang dilakukan BRI dalam pengembangan sektor UMKM adalah dengan pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR).
Sampai dengan akhir Maret 2010, BRI telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat kepada lebih dari 2,52 juta nasabah dengan total pemberian kredit sebesar Rp 13,73 Triliun, dengan posisi outstanding KUR BRI pada Triwulan I 2010 adalah sebesar Rp 5,3 Triliun dan total nasabah sebanyak 1.168.404 orang. (JOIS BRI)

Senin, 26 Juli 2010


Ronny Husono Lie PAK MUL KORBAN MAKELAR KASUS DAN KESERAKAAN SATLANTAS POLRES GERSIK

SATLANTAS GERSIK TIDAK ADIL DAN SUKA MENJUAL HUKUM


Ronny Husono Lie mengatakan di Facebook: SATLANTAS POLRES GERSIK SUDAH PILIH KASIH ATAS KEPUTUSAN YAITU BPK SUGINO YANG MENGEMUDIKAN MOBIL ISUZU PATHER W 687 AM DENGAN SISTEM ATRET/MEMUDURKAN MOBILNYA SEHINGGA MENABRAK SEPEDA MONTOR PAK MUL & BPK KUNARI YANG MENGEMUDIKAN DAMTRUK B 9805 HI,MOBIL DAMTRUK MELINDAS KEPALANYA ALM IBU WITA. KEDUA PENGEMUDI DI BEB...ASKAN OLEH SATLANTAS POLRES GERSIK SEDANGKAN KORBAN DI JADIKAN TERSANGKA

APA BENAR POLRI BERBUAT SEMAUNYA ?


Ronny Husono Lie mengatakan di Facebook: ENAK YA..... JADI POLISI BISA BERBUAT APAPUN TANPA MENDAPATKAN HUKUMAN/SANGSI TETRBUKTI SEPERTI SATLANTAS POLRES GERSIK BISA MENGGELUARKAN BARANG BUKTI (BB) TANPA PERSETUJUAN DARI PENGADILAN

Sabtu, 24 Juli 2010

KAPOLDA JATIM TURUN TANGGAN ! “TERNYATA ALEX INGIN MEMBUH WITA & SETIAP HARI MEMUKUL WITA”


BILD SURABAYA-Pada Hari Sabtu 24 July 2010 Pukul 13 WIB Wartawan BILD Surabaya Sdr Ronny dan Anggota Polisi dari Polda Jatim mendatangi ketua RT& RW jl Karah 2 surabaya.

Banyak warga jl. Karah 2 mengatakah sikap prilaku alex selama ini sanggat buruk sekali karena suka memukuli ibu alm Wita dan Alex pernah ingin membunuh Alm Ibu Wita di kos jl karah 2/39 a. lalu warga yang di wakili oleh ketua RT melaporkan Pak Alex ke Polsek Jambangan. Dan Pak Alex menangis didepan pak polisi pada waktu itu,ujar RT

Kejadiannya sudah lama Pak yaitu pada tanggal 20 October 2007. ujar ibu RT.

Wartawan BILD Suarabaya dan Anggota Reskrim POLDA JATIM langsung meluncur ke POLSEK JAMBANGAN. Untuk ambil bendel Berita Acara Penyelidikan (BAP) lalu Wartawan BILD Surabaya pulang kerumah dan Anggota Reskrim itu tetap masih mencari informasih. (Bersambung/Ronny)

MARI KITA BUDAYAKAN MAKAN IKAN KARENA IKAN SANGGAT BERGIZI


BILD SURABAYA-Pada Hari Rabu, 7 Juli 2010 Pukul 08:10:32 WIB Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur berkerja sama dengan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Propinsi JATIM dan Direktorat Jendral Pengolahaan & Pemasaran Hasil Perikanan-Kementerian Kelautan & Perikanan mengadakan Sosialisasi (FORIKAN) Propinsi JATIM dengan Tema “KEBIJAKAN & PROGRAM PENINGKATAN KOMSUMSI IKAN NASIONAL di Hotel Equator Surabaya

Pola makan mengonsumsi ikan masyarakat Jawa Timur masih rendah. Berdasarkan data, tahun 2008 tingkat konsumsi ikan sebanyak 16, 6 kg per kapita per tahun. Untuk tahun 2009 sedikit meningkat menjadi 17,31 kg per kapita per tahun. Sedangkan tingkat nasional sudah mencapai 28 kg kapita pertahun.

Ketua Umum Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) JATIM.Ibu Nina Soekarwo mengatakan kepada wartawan BILD SURABAYA “Untuk itu, pola makan dan konsumsi ikan harus terus ditingkatkan karena karena masih jauh dibawah pola makan harapan,”

Data itu menunjukkan bahwa konsumsi ikan masyarakat Jatim masih di bawah standar. Untuk itu ibu- ibu sebagai penyedia menu masakan dan makanan bagi keluarganya diharapkan berusaha memasak menu yang berbau ikan seperti wader, lele, teri, tongkol atau ikan laut lainnya.

“Tidak usah ikan yang mahal- mahal seperti kakap, gurami dan dorang . Yang penting kondisi ikannya harus baik dan segar. Sebab, dengan terus- menerus, ibu mau menyediakan menu ikan pada keluarga, utamanya pada anak- anak, maka generasi kita ke depan pasti kualitasnya baik. Terutama bagi kecerdasan otak dan kesehatan mereka,” katanya.

Membiasakan makan ikan sejak usia dini, maka jaringan otak pada anak akan tumbuh dan berkembang dengan baik utamanya IQ. Sebab, pembentukan sel otak untuk kecerdasan anak dimulai sejak di kandungan, yaitu usia 0 sampai 6 tahun atau disebut Gold Ege.

Selain otak yang cerdas, lanjutnya, kesehatan anak pun akan lebih baik dan terawat. Sebab fakta telah membuktikan bila orang senang makan ikan, besar kemungkinan dia terhindar dari berbagai macam penyakit, seperti jantung, lever, anemia dan kekurangan gizi.

Ada beberapa faktor orang tidak mau mengkonsumsi ikan, pertama, karena faktor budaya yang memprioritaskan suami atau bapaknya. Sedangkan untuk anak, mereka menilai anak-anak tidak boleh banyak makan ikan karena bisa cacingan dan timbul gatal- gatal.

Kedua, karena faktor ekonomi yang kurang mendukung; dan ketiga faktor pendidikan, sehingga mempengaruhi pengetahuan dan pola pikir ibu sebagai penyedia menu makanan bagi keluarganya.

Fariabel-faribel inilah, kata Nina, yang harus dan perlu mendapat perhatian khusus dari Forikan dan Departemen Perikanan dan Kelautan. Agar Tahun 2010 ini konsumsi ikan Jatim bisa mencapai 30,47 kg per kapita pertahun dan pada pahun 2014 nanti dapat mencapai 38,67 kg per kapita per tahun. “Dengan begitu, generasi kita ke depan kualitas dan mutunya baik dan dapat dibanggakan,” ujar Nina

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur meminta kepada Para Wartawan untuk mensosialisasikan makan ikan kepada masyarakat supaya masyarakat tau manfaatnya makan ikan (Ronny & Tia)

Jumat, 23 Juli 2010

ESELON III HARUS PAHAM BENAR DENGAN RPJMD


BILD SURABAYA-Pada Hari Kamis, 22 Juli 2010 Pukul 08:04:18 WIB Badan Pendidikan dan Pelatihan (BADIKLAT) Propinsi Jawa Timur mengadakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) JATIM di Hotel Tunjungan Surabaya

Gubernur Jawa Timur, Dr H Soekarwo menekankan kepada seluruh pejabat Eselon III di jajaran Pemprov Jatim untuk memahami benar isi dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jatim. Ini dilakukan, agar langkah pejabat benar-benar sejalan dalam membuat program diinstansinya dan harus sejalan dengan tujuan RPJMD Jatim, yakni pro poor dan pro job.

“Mengentaskan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran di Jatim bukan hanya tanggung jawab gubernur dan wakilnya saja, atau juga para pejabat eselon II. Namun, pejabat eselon III juga mempunyai tanggung jawab serupa,” ujarnya pada acara Workshop RPJMD Prov Jatim Bagi Pejabat Eselon Tiga

Soekarwo menjelaskan, beberapa aspek pertumbuhan ekonomi Jatim, seperti kesehatan, pendidikan, investasi, dan lain sebagainya. Dari aspek pertumbuhan ekonomi, hingga Mei 2010, sudah sekitar 5,82%, angka ini lebih besar daripada angka pertumbuhan ekonomi tingkat nasional yaitu 5,7%. Masyarakat yang menyimpan uangnya di bank juga mengalami peningkatan. Hingga Mei, Dana Pihak Ketiga (DPK) yang ada di perbankan JATIM sebesar Rp 140 triliun. Padahal, selama setahun pada 2009, total DPK sebesar Rp 194 triliun. Ini tentunya menjadi optimisme meningkatnya angka DPK pada akhir 2010.

“Dengan meningkatnya angka DPK, angka landing credit juga meningkat. Ini tentunya akan berimbas positif bagi perekonomian Jatim, khususnya pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah,” jelasnya.

Dari segi kesehatan, Soekarwo meminta kepada peserta workshop untuk juga melakukan koordinasi dengan daerah, khususnya pejabat di Dinas Kesehatan Pemprov Jatim. Diharapkan adanya pengoptimalan Ponkesdes. Dengan begitu, masyarakat miskin dapat mendapatkan bantuan kesehatan dan pengobatan dengan murah.

Untuk sektor ekspor-impor, terjadi kenaikan. Untuk impor sebesar 78,9 % yang diimpor adalah bahan baku. Untuk produk-produk konsumtif angkanya kecil. Ini menjadi nilai positif juga karena bahan baku itu dapat diolah menjadi barang jadi untuk dijual kembali dengan ekspor sehingga menambah pendapatan negara.

Sektor pendidikan, Soekarwo menjabarkan jika perbedaan kebijakan dari pemerintah pusat dengan kebijakan yang ada di Jatim. Kalau dari Departemen Pendidikan, pemberian bantuan kepada lembaga pendidikan harus lengkap administrasinya, sedangkan kalau di Jatim, baik yang lengkap administrasi maupun tidak tetap dibantu. “Intinya, kami dalam membuat kebijakan lebih mengorangkan manusia. Maksudnya, tidak terlalu penting apakah lembaga pendidikan itu lengkap administrasinya atau tidak, selagi membutuhkan bantuan, akan kami bantu melalui Bosda,” jelasnya.

Sedangkan dari sektor investasi, Jatim sebagai sentral perekonomian Indonesia karena mempunyai angka pertumbuhan ekonomi yang bagus, telah menggandeng sejumlah pengusaha asing agar berinvestasi di Jatim. Beberapa negara, seperti Prancis, Swiss, dan Jepang telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) untuk penanaman investasi di Jatim. Sementara, Belgia akan menyusul dalam waktu dekat (Ronny & Tia)

KAPOLDA JATIM HARUS SEGERA MENINDAK TEGAS POLRES GERSIK


Ronny Husono Lie mengatakan di Facebook: BUKAN PAK MUL YANG MASUK SEL/LAPAS CERME TAPI SUPIR TOYOTA DAN SUPIR TRUKSERTA ALEX,MAKELAR KASUS (MARKUS)DI MASUKAN SEL/LP NUSAKAMBANGA. POLISI YANG MEMBUAT BERKAS PERKARA INI PENUH KEBOHONGAN & REKARASA DI MASUKAN SEL/LP NUSAKAMBANGA & DIPECAT/PHK SECARA TIDAK HORMAT KARENA POLISI SERTI INI MERUSAK CITRA POLRI YANG SUDAH DI BANGUN OLEH JEND POL PURN SUTANTO,IRJEN POL PURN HERMAN S,BRIJEN ANANG ISKANDAR DAN POLISI YANG LAINNYA

BERKAS PERKARA INI PENUH KEBOHONGAN & REKARASA/PAK MUL DI BUAT TUMBAL KESERAKAAN SATLANTAS POLRES GERSIK


Ronny Husono Lie mengatakan di Facebook: BERKAS PERKARA INI PENUH KEBOHONGAN & REKARASA/PAK MUL DI BUAT TUMBAL KESERAKAAN SATLANTAS POLRES GERSIK & PAK ALEX. WARTAWAN BILD SURABAYA SDR RONNY BISA MENGATAKAN BERKAS PERKARA INI PENUH KEBOHONGAN & REKARASA KARENA JAM KEJADIAN YANG TIDAK SESUAI YAITU DI BERKAS PERKARA INI MENGATAKAN BAHWA TERJADI PUKUL 13:30 WIB PADAHAL KEJADIAN KECELAKAAN PUKUL 9:30 WIB s/d 10 WIB DI WIRING ANOM GERSIK KARENA PAK MUL MENGHUBUNGI ITA/ANAKNYA SEKITAR PUKUL 10:08 WIB & WARTAWAN BILD SURABAYA DENGAN ITA TIBA DI RUMAH SAKIT ANWAR MEDIKA GERSIK PUKUL 13:25 WIB SERTA WARTAWAN BILD SURABAYA SDR RONNY MEMOTERET JENASA IBU WITA DI RUANG JENASA PUKUL 13:28 WIB

BANK MANDIRI MECIPTAKAN WIRAUSAHAWAN ABADI


BILD SURABAYA-Pada Hari Kamis, 23 July 2010 Pukul 8 WIB Bank Mandiri menyelenggarakan Workshop Modul Wirausaha Mandiri 2010. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan/pengetahuan aplikatif kepada dosen agar mampu membimbing mahasiswa supaya terdorong untuk berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja.

“Workshop Wirausaha Mandiri menjadi sebuah langkah pasti dalam menciptakan insan-insan yang tidak hanya sekedar mencari pekerjaan, tapi pada saat yang sama membuka lapangan pekerjaan, ujar Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf saat membuka Workshop Wirausaha Mandiri Langkah Pasti Membangun Negeri di Convention Hall Grand City, melaluir ilis Biro Humas.

Wagub menjelaskan, workshop ini dinilai menjadi sebuah model pendidikan baru. Menurut dia, tujuan pendidikan terbagi menjadi 3 hal. Pertama mendidik para siswa untuk memperoleh ilmu pengetahuan. Kedua membentuk sikap, perilaku agar siswa menjadi seseorang yang bermartabat, beretika. Ketiga memberikan keterampilan.

Lebih lanjut disampaikan Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim, sepuluh tahun terakhir ini, keterampilan menjadi kebutuhan yang tak tergantikan. Keterampilan inilah yang dijadikan fokus Bank Mandiri sebagai dasar pengadaan workshop mandiri usaha. Selain itu, melalui workshop ini, ketiga tujuan pendidikan tersebut dapat berkolaborasi menjadi satu. “Ilmunya tercukupi, perilakunya kokoh tak tertandingi, serta seseorang bisa terampil melakukan pekerjaan,” kata Wagub.

Direktur Risk Management Bank Mandiri, Sentot A Sentausa, mengatakan, program workshop wirausaha bagi para dosen merupakan bentuk komitmen Bank Mandiri untuk menciptakan wirausahawan secara sistematis. "Menciptakan wirausahawan yang tangguh tidak bisa dilakukan secara instan. Untuk itu, kami bersama perguruan tinggi ingin menanamkan semangat wirausaha sejak di bangku kuliah melalui penyusunan modul kewirausahaan.

Dalam kegiatan ini diselenggarakan pameran produk para juara dan finalis penghargaan Wirausaha Mandiri sejak tahun 2007, 2008 dan 2009. Event expo ini juga dilengkapi dengan forum seminar dan diskusi yang menghadirkan para pakar kewirausahaan serta Finalis Wirausaha Mandiri award untuk audience mahasiswa.

Untuk mendorong geliat pengembangan kewirausahaan di Indonesia, PT Bank Mandiri Tbk menggelar Workshop Modul Wirausaha bagi para dosen. Workshop tersebut merupakan bagian dari program Wirausaha Mandiri 2010. Ajang ini akan diikuti 1.500 dosen (Ronny & Tia)

Gaji Direksi Bank Mandiri Naik 10 Persen

BILD Jakarta – Pada Hari Senin, 28 Mei 2007 16:42 WIB Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Mandiri (BMRI) menyetujui kenaikan gaji direksi sebesar 10 persen.

"Gaji direksi dinaikkan 10 persen, namun angka ini masih di bawah dibanding dengan gaji direksi bank lain," kata Wakil Direktur Utama BMRI Wayan Agus Mertayasa.

Gaji direktur utama dinaikkan 10 persen dari Rp107 juta menjadi Rp118 juta per bulan. Sementara presentase gaji wakil direktur utama, para direktur, komisaris utama, wakil komisaris utama dara para komisaris serta sekretaris komisaris masing-masing sebesar 95 persen, 90 persen, 40 persen, 38 persen, 36 persen dan 15 persen dari gaji direktur utama.

RUPS ini juga memutuskan pembagian tantiem 0,2 persen dari laba bersih 2006 atau Rp4,78 miliar kepada komisaris perseroan. "Tantiem ini hanya diberikan kepada komisaris, karena direksi telah mendapat jatah MSOP (Manajemen Stock ownership Plan)," kata Wayan. Dalam RUPS ini juga melakukan perubahan status komisari Soedarjono menjadi komisaris independen.

Selain itu RUPS juga telah menaikkan manfaat pensiun bulanan bagi peserta dana pensiun BMRI Kategori satu hingga empat. Dana pensiun BMRI satu senilai Rp190 ribu per bulan, dana pensiun BMRI dua senilai Rp200 ribu per bulan, dana pensiun BMRI tiga senilai Rp125 ribu per bulan dan dana pensiun BMRI empat senilai Rp200 ribu per bulan (YAYUK BANK MANDIRI)

Dirut Baru Bank Mandiri



BILD JAKARTA-Pada Hari Seasal, 06 Juli 2010 07:Pukul 33:27 WIB Menurut Sekretaris PT Bank Mandiri Sukoriyanto Saputro mengatakan bahwa dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Mandiri, Senin, 5 Juli 2010 telah memutuskan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama Bank Mandiri.
Terpilihnya Zulkifli Zaini sebagai direktur utama Bank Mandiri diapresiasi oleh mantan direktur utama Bank Mandiri yang kini telah menjadi menteri keuangan, Agus Martowardojo.

Agus berkeyakinan bahwa Zulkifli Zaini memiliki kompetensi dan pantas untuk menggantikan dirinya.

"Saya yakin bahwa Zulkifli Zaini adalah seseorang yang memiliki kesiapan pribadi untuk menjadi pemimpin Bank Mandiri," kata dia di Jakarta, 5 Juli 2010. "Saya optimis bahwa Bank Mandiri akan berkinerja lebih baik."

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Mandiri Senin 5 Juli memutuskan mengangkat Zulkifli Zaini sebagai direktur utama menggantikan Agus Martowardojo yang mengundurkan diri karena dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai menteri keuangan pada 20 Mei 2010.

“Bank Mandiri akan terus melanjutkan program transformasi yang telah dicanangkan sebelumnya, untuk menjadi salah satu bank terdepan di Asia Tenggara pada 2014 dan salah satu top 3 bank pada akhir 2020,” ujar Zulkifli Zaini usai penutupan RUPSLB di Jakarta, Senin, 5 Juli 2010.

Pemegang saham juga memutuskan untuk mengangkat Krisna Wijaya sebagai Komisaris Independen. Pengangkatan Krisna Wijaya akan memperkuat Bank Mandiri dan sejalan dengan rencana untuk meningkatkan pembiayaan ritel, khususnya mikro dan UKM.

Penambahan jumlah komisaris tersebut tentunya konsisten dengan komitmen pada penerapan good governance Bank Mandiri selama ini. Pada 2010, Bank Mandiri memperoleh penghargaan Corporate Governance Asia Recognition Awards 2010 dalam penerapan good governance.

Untuk jajaran Direksi, pemegang saham memutuskan untuk mengangkat Kresno Sediarsi sebagai Direktur Bank Mandiri. Dengan penetapan jajaran pengurus tersebut, maka susunan pengurus perseroan menjadi sebagai berikut, Edwin Gerungan (komisaris utama/komisaris independen), Muchayat (wakil komisaris utama), Mahmuddin Yasin (komisaris), Cahyana Ahmadjayadi (komisaris), Gunarni Soeworo (komisaris independen), Pradjoto (komisaris independen), dan Krisna Wijaya (komisaris independen).
Adapun susunan Direksi Bank Mandiri adalah Zulkifli Zaini (direktur utama), Riswinandi (wakil direktur utama), serta Abdul Rachman, Sentot A Sentausa, Thomas Arifin, Budi G Sadikin, Ogi Prastomiyono, Pahala N Mansury, Sunarso, Fransisca N Mok, dan Kresno Sediarsi sebagai direktur.

Zulkifli Zaini menyatakan berkomitmen melanjutkan transformasi Bank Mandiri. Selain itu dia juga siap untuk terus tumbuh bersama perekonomian Indonesia. Sampai akhir Juni 2010, total kredit yang disalurkan tumbuh diatas 18 persen, atau mengalami akselerasi dalam pertumbuhan dibandingkan dengan pertumbuhan di tahun 2009 dan triwulan pertama tahun 2010 yang lalu.

“Kami berharap bahwa upaya kami untuk terus bertransformasi menjadi lembaga keuangan yang terpandang,” ujar Zulkifli Zaini.

Untuk merealisasi keinginan terus tumbuh dan meningkatkan akses perbankan kepada masyarakat, Bank Mandiri akan menambah 60 kantor cabang, 200 unit outlet mikro, dan 300 unit outlet sales pada 2010. Selain itu dia juga akan meningkatkan jumlah ATM sebanyak 1.500 unit dan melakukan modernisasi pada 1.000 ATM.

“Setiap bulannya saat ini kami menambah nasabah UMKM rata-rata 25 ribu nasabah,” ujar Zulkifli.

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL  & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL  & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

IDUL FITRI TAHUN 2010

IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

IDUL FITRI TAHUN 2010

IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

DIRGAHAYU RI KE 65 TAHUN

DIRGAHAYU RI KE 65 TAHUN
MARI KITA BERANTAS KORUPSI

DIRGAHAYURI KE 65 TAHUN

DIRGAHAYURI KE 65 TAHUN
MARI KITA BERANTAS KORUPSI

FU WALIKOTAKU

FU WALIKOTAKU
INGAT TANGGAL 2 JUNE 20010 COBELOS NO 2

NARKOBA & MIRAS ADALAH KEMATIAN

NARKOBA & MIRAS ADALAH KEMATIAN
JANGAN COBA-COBA MENIKMATI NARKOBA & MIRAS BILA TIDAK MAU JADI MAYAT/MENINGGAL PESAN DARI BADAN NARKOBA NASIONAL INDONESIA & JERMAN

NATAL 2009

NATAL 2009

TAHUN BARU 2010

TAHUN BARU 2010

GONG XI FA CAI 2010

GONG XI FA CAI 2010
REDAKSI BERLIN DEUTSCHLAND TV & ZEITUNG GROUP MENGGUCAKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA CHINA 2010 “GONG XI FA CAI”

SELAMAT JALAN "KH Abdurahman Wahid/Gus Dur'

SELAMAT JALAN "KH Abdurahman Wahid/Gus Dur'

WAKIL GEBENUR JATIM TRIMARJONO

WAKIL GEBENUR  JATIM TRIMARJONO
REDAKSI BERLIN DEUTSCHLAND TV & ZEITUNG GROUP IKUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA WAKIL GEBENUR JATIM BPK TRIMARJONO SEMOGA ARWA ANDA DI TERIMA OLEHNYA & KELUARGA YANG DI TINGGALKAN DI BERIKESEHATAN DAN KEKUATAN DARI TUHAN

WANTED DEUTSCHE POLIZEI

WANTED DEUTSCHE POLIZEI
HER LIE,UMUR 60 TAHUN,HATI-HATI DENGAN ORANG INI. JAUHKAN ANAK-ANAK ANDA DARI ORANG INI. KARENA NANTI ANAK ANDA BISA HILANG DARI ANDA. MASYAKARKAT YANG MENGGETAHUI ANDA BISA HUBUNGI KANTOR POLISI JERMAN DI BERLIN Tel (04930) 4664664,Hamburg Tel: (04940) 19296,428676767,428650 E-Mail: lka.7011@hamburg.de ATAU HUBUNGI REDAKSI BILD REDAKSI DI TEL (06231)70696441

JERITAN HATI MASYARAKAT 4

JERITAN HATI MASYARAKAT 4
HARI INI MASIH ADA PEJABAT YANG MENGGUNAKAN JILBAB MENGHINA WARTAWAN MEDIA CETAK MINGGUAN. BILA SEMUA PEJABAT MEMILIKI SIFAT BURUK. INDONESIA JADI APA? DAN APA KATA DUNIA

JERITAN HATI MASYARAKAT 3

JERITAN HATI MASYARAKAT 3
HARI INI MASIH ADA PEJABAT/STAF PAJAK & KEMENTERIAN KEUANGAN CURI UANG MASYARAKAT. APA KATA DUNIA? (BILD RI 28 MARET 2010)

JERITAN HATI MASYARAKAT 2

JERITAN HATI MASYARAKAT 2
HARI INI IBU SRI MULIANI MASIH MILIKI SIFAT MUNAK & SUKA MEMBUAL APA KATA DUNIA? (BILD RI 25 MARET 2010)

JERITAN HATI MASYARAKAT 1

JERITAN HATI MASYARAKAT 1
HARI INI MASIH ADA PEJABAT KORUPSI APA KATA DUNIA? (BILD RI 20 MARET 2010)