Sabtu, 20 November 2010

Serahkan Bantuan, BRI Data Kerugian Daerah Bencana


BILD Jakarta – Pada Tanggal 09 November 2010 PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) menyerahkan bantuan buat korban bencana alam di Mentawai, Wasior dan Merapi. Hingga kini, BRI telah menyerahkan bantuan dengan total lebih dari Rp. 414.875.700.

“Untuk Mentawai bantuan telah diserahkan pada 27 Oktober 2010 lalu, bantuan ini diserahkan melalui kantor pusat BRI dan Kantor Wilayah Padang,” ujar Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali di Jakarta. Melalui kantor wilayah BRI Padang, pihaknya sudah menyerahkan kebutuhan pangan untuk korban Mentawai berupa pangan seperti biskuit, mie instan, pakaian dan air mineral senilai Rp 25 juta. Sementara melalui kantor pusat bantuan yang diberikan berupa tenda pleton 10 buah, mie instan 300 karton, biskuit 200 karton, abon 300 karton, selimut 300 buah dan sarung 300 buah senilai Rp.42 juta.

Bantuan untuk Wasior sudah disalurkan pada 12 hingga 20 Oktober berupa mobil Puskesmas Keliling, bahan makanan, pakaian, obat-obatan dan perlengkapan dapur umum. “Total bantuan yang telah diberikan untuk korban Wasior adalah tidak kurang dari Rp.83.375.700 beserta 1 unit mobil puskesmas keliling” tambah Ali.

Untuk korban Merapi, BRI sudah menyalurkan bantuan senilai total Rp 264.500.000, melalui Kantor Pusat, Kanwil Yogyakarta, KC Klaten KC Sleman dan YBM. “Bantuan berupa pangan selimut, masker, peralatan mandi, alat tulis kantor (ATK), dan air minum yang telah disalurkan melalui cabang Klaten, mie instan 40 dus, air mineral 35 dus, coffee mix 3 dus, dan kecap 2 dus melalu cabang Sleman, melalui BRI Kantor Wilayah Yogya kami sudah salurkan 6 November lalu berupa terpal, tenda, tikar, popok bayi, pembalut, biskuit, biskuit bayi dan beras, dan YBM memberikan obat-obatan dan menangani kesehatan 3.500 pengungsi” imbuh Ali.

Dikatakan Ali, meski BRI juga mengalami kerugian akibat bencana, namun pihaknya terus berkonsentrasi membantu korban bencana. “Ini kewajiban kami terhadap komunitas dan masyarakat. Selama ini BRI terus membuka posko di lokasi kantung-kantung pengungsi, yang tersebar di Hargo Binangun, Stadion Maguwoharjo, Klaten, Muntilan dan Boyolali” tandas Ali.

Sambil terus memantau bencana, BRI terus melakukan koordinasi baik dari kantor pusat, kantor wilayah, kantor Cabang sampai ke unit. BRI juga terus waspada agar unit kerja BRI yang berada di luar zona bahaya tetap dapat beroperasi, terutama melayani kebutuhan nasabah. “Saat ini kondisi unit kerja BRI yang tidak operasional adalah BRI Unit Cangkringan,Turi,Pakem,Ngemplak I,Ngemplak II,Besi,Selo,Cepogo,Srumbung,Sawangan,Paras,Musuk,Manisrenggo,Karangnongko,Dukun,Salam,Plaza,Ngluwar,Mungkid,Muntilan Kawedanan,Gulon dan Teras BRI Dukun, tetapi dari 22 unit kerja yang tidak operasional tersebut, kami telah mengalihkan ke Kanca Sleman,Kanca Boyolali,Kanca Muntilan dan Kanca Klaten sehingga pelayanan dapt berlangsung seperti biasa” tutur Ali.

“Untuk pekerja BRI dan keluarga yang terkena bencana letusan Merapi dan harus mengungsi, maka kami menyiapkan tempat evakuasi khusus untuk pekerja BRI” tambah Ali. Saat ini sedang dipersiapkan lokasi pengungsian untuk pengungsi intern BRI. Lokasi pengungsian tersebut berada di Mess BRI dan Balai Latihan BKKBN Kotamadya Yogyakart. Kapasitas dan sarana yang memadai diharapkan dapat membantu para pekerja BRI yang membutuhkan tempat tinggal sementara, sehingga dapat tetap bekerja dan memberi pelayanan kepada para nasabah.

Sementara itu, BRI masih melakukan pendataan kerugian akibat bencana. Pasalnya tidak semua unit BRI di wilayah bencana mengalami kerusakan. “BRI Unit Sikakap di Mentawai misalnya, masih dalam kondisi utuh karena Tsunami menerjang dari sisi yang berbeda dan saat ini menjadi posko bantuan untuk penyaluran bantuan” tambah Ali.
Bina Lingkungan

Sementara Dana Bina Lingkungan BRI posisi September 2010 sebesar Rp.32.742.712.970. BRI fokuskan penyaluran dana bina lingkungan di bidang pendidikan dan peningkatan kesehatan.

Pada bidang pendidikan, Bank BRI telah bekerja sama dengan Universitas terkemuka di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Diponegoro untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi. Untuk penyalurannya, BRI telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 1.000 siswa SMU dan lebih dari 4.500 mahasiswa di seluruh Indonesia.

Sebanyak 11 putra daerah Papua yang diharapkan dapat menjadi pemimpin di masa depan dipersiapkan pendidikannya melalui beasiswa yang diberikan oleh Bank BRI melalui beasiswa di Universitas Diponegoro. Untuk melakukan penyaluran di bidang kesehatan, Bank BRI mempergunakan jaringannya yang tersebar luas di seluruh Indonesia sehingga dapat menjangkau daerah terpencil yang peralatan kesehatannya tidak lengkap. Bantuan yang diberikan masing-masing memfasilitasi Puskesmas dalam bentuk peralatan kesehatan di daerah Kabanjahe, Jambi, Singkawang, Karawang, Wonosobo, Kuala Kapuas dan Palu. Bantuan yang telah disalurkan oleh Bank BRI untuk kegiatan di bidang kesehatan adalah sebesar Rp. 1,8 miliar.

Selain dana bina lingkungan, Bank BRI juga menyalurkan program kemitraan yang diberikan dalam bentuk pinjaman atau hibah pembinaan. Diharapkan melalui penyaluran program kemitraan ini Bank BRI berkontribusi bagi perluasan kesempatan usaha serta penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat. Sejak awal tahun 2010 hingga saat ini Bank BRI telah menyalurkan pinjaman kepada 146 mitra binaan BRI sebesar Rp. 5,3 miliar.
(JOIS BRI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL  & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

NATAL & TAHUN BARU 2011

NATAL  & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA

IDUL FITRI TAHUN 2010

IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

IDUL FITRI TAHUN 2010

IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA

DIRGAHAYU RI KE 65 TAHUN

DIRGAHAYU RI KE 65 TAHUN
MARI KITA BERANTAS KORUPSI

DIRGAHAYURI KE 65 TAHUN

DIRGAHAYURI KE 65 TAHUN
MARI KITA BERANTAS KORUPSI

FU WALIKOTAKU

FU WALIKOTAKU
INGAT TANGGAL 2 JUNE 20010 COBELOS NO 2

NARKOBA & MIRAS ADALAH KEMATIAN

NARKOBA & MIRAS ADALAH KEMATIAN
JANGAN COBA-COBA MENIKMATI NARKOBA & MIRAS BILA TIDAK MAU JADI MAYAT/MENINGGAL PESAN DARI BADAN NARKOBA NASIONAL INDONESIA & JERMAN

NATAL 2009

NATAL 2009

TAHUN BARU 2010

TAHUN BARU 2010

GONG XI FA CAI 2010

GONG XI FA CAI 2010
REDAKSI BERLIN DEUTSCHLAND TV & ZEITUNG GROUP MENGGUCAKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA CHINA 2010 “GONG XI FA CAI”

SELAMAT JALAN "KH Abdurahman Wahid/Gus Dur'

SELAMAT JALAN "KH Abdurahman Wahid/Gus Dur'

WAKIL GEBENUR JATIM TRIMARJONO

WAKIL GEBENUR  JATIM TRIMARJONO
REDAKSI BERLIN DEUTSCHLAND TV & ZEITUNG GROUP IKUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA WAKIL GEBENUR JATIM BPK TRIMARJONO SEMOGA ARWA ANDA DI TERIMA OLEHNYA & KELUARGA YANG DI TINGGALKAN DI BERIKESEHATAN DAN KEKUATAN DARI TUHAN

WANTED DEUTSCHE POLIZEI

WANTED DEUTSCHE POLIZEI
HER LIE,UMUR 60 TAHUN,HATI-HATI DENGAN ORANG INI. JAUHKAN ANAK-ANAK ANDA DARI ORANG INI. KARENA NANTI ANAK ANDA BISA HILANG DARI ANDA. MASYAKARKAT YANG MENGGETAHUI ANDA BISA HUBUNGI KANTOR POLISI JERMAN DI BERLIN Tel (04930) 4664664,Hamburg Tel: (04940) 19296,428676767,428650 E-Mail: lka.7011@hamburg.de ATAU HUBUNGI REDAKSI BILD REDAKSI DI TEL (06231)70696441

JERITAN HATI MASYARAKAT 4

JERITAN HATI MASYARAKAT 4
HARI INI MASIH ADA PEJABAT YANG MENGGUNAKAN JILBAB MENGHINA WARTAWAN MEDIA CETAK MINGGUAN. BILA SEMUA PEJABAT MEMILIKI SIFAT BURUK. INDONESIA JADI APA? DAN APA KATA DUNIA

JERITAN HATI MASYARAKAT 3

JERITAN HATI MASYARAKAT 3
HARI INI MASIH ADA PEJABAT/STAF PAJAK & KEMENTERIAN KEUANGAN CURI UANG MASYARAKAT. APA KATA DUNIA? (BILD RI 28 MARET 2010)

JERITAN HATI MASYARAKAT 2

JERITAN HATI MASYARAKAT 2
HARI INI IBU SRI MULIANI MASIH MILIKI SIFAT MUNAK & SUKA MEMBUAL APA KATA DUNIA? (BILD RI 25 MARET 2010)

JERITAN HATI MASYARAKAT 1

JERITAN HATI MASYARAKAT 1
HARI INI MASIH ADA PEJABAT KORUPSI APA KATA DUNIA? (BILD RI 20 MARET 2010)