
BILLD-SURABAYA-Pada Hari Kamis, 21 Juli 2011 pukul 03:43:20 WIB Penyelenggara Jatim Fair 2011, PT Debindo Mitra Tama optimistis pameran tahunan yang akan digelar selama sembilan hari 7-16 Oktober 2011 di Grand City Surabaya, mampu menjaring pasar nasional dan menarik minat masyarakat untuk berbelanja.
“Kita sangat optimistis tahun ini jumlah pengunjung dan perserta akan lebih banyak dari tahun lalu,”kata Derektur Utama PT Debindo Mitra Tama, Dadang M Kushendarman, saat gathering dengan calon peserta di Grand City Surabaya, Kamis (21/7).
Menurutnya, iklim perdagangan dan industri di Jawa Timur, semakin kondusif dan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sebagai ibukota Jawa Timur, Surabaya sejak beberapa tahun terakhir telah merubah menjadi pusat perdagangan dan bisnis Jawa bagian timur.
Karena itu, tahun ini Jatim Fair kembali di gelar di kota Pahlawan, sekaligus memperingati Hari Jadi Provinsi Jatim ke 66. Selain itu, pameran ini merupakan sarana yang tepat untuk produk terbaru pada masyarakat. Memotivasi promosi dan meningkatkan transaksi dagang selama dan sesudah pameran, sebagai sarana tolak ukur kekuatan daya saing produk yang dipamerkan, menciptakan wahana baru penyampaian informasi yang tepat, efektif dan efisien tentang potensi, prestasi, reputasi dan kinerja dinas atau instansi /badan/BUMN kabupaten, kota dan provinsi seluruh Indonesia, serta memberikan sarana hiburan, belanja, dan rekreasi keluarga yang murah dan positif.
Sementara itu, jenis produk yang dipamerkan yakni produk potensi unggulan daerah, banking/financial institution, otomotif/spare part/accessories, elektronik, komputer, telekomunikasi, furniture / home appliance / building material. Textile / garment / fasion / craft / leather / accesories, food dan beverage, industri alau kelautan, perikanan, pertanian, peternakan, perkebunan, kehutanan, energi sumber daya mineral, investasi, dan kepariwisataan.
Untuk hiburan, akan sisajikan pentas musikdan gelar seni daerah, festival nasyid dan band remaja, pentas artis dan band nasional, khususnya asal Jatim, launching produk, display sampling, aneka lomba, door prize, pesta mainan anak indoor dan outdoor, bazar dan gebyar discount, pesta kembang api dan sinar laser, serta pemilihan Putri Jatim Fair 2011.
Untuk hiburan, akan sisajikan pentas musikdan gelar seni daerah, festival nasyid dan band remaja, pentas artis dan band nasional, khususnya asal Jatim, launching produk, display sampling, aneka lomba, door prize, pesta mainan anak indoor dan outdoor, bazar dan gebyar discount, pesta kembang api dan sinar laser, serta pemilihan Putri Jatim Fair 2011.
Untuk diketahui, transaksi yang diperoleh pada Jatim Fair 2010 lebih besar bila dibandingkan dengan Jatim Fair 2009 sebesar Rp 12 milar dengan pengunjung sekitar 40 ribu orang. Sedangkan Jatim Fair 2010 dapat meraup transaksi sebesar Rp 44 milar dengan jumlah pengunjung 104.306 orang. “Ke depan kita harapkan Jatim Fair yang merupakan ajang pameran terbesar di Indonesia Bagian Timur, bisa setara dengan Jakarta Fair,” kata Dadang
Dadang berharap, Jatim Fair selain dapat lebih membantu para UMKM untuk mengembangkan usahanya, juga dapat menarik para pengusaha dari provinsi lain, serta luar negeri. (Orgil)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar