BILD SURABAYA-Pada Hari Senin, 17 Mei 2010 Pukul 08:02:28 WIB Kepala Bidang Diklat Fungsional Badan Pendidikan dan Pelatihan (BANDIKLAT) PROP JATIM Bpk Drs Bagus Budiono MPd membuka Diklat Analisis Kebijakan Publik Dalam Penerapan Standar Prlayanan Minimal (SPM) di kantor BANDIKLAT PROP JATIM Jl. Balongsari Surabaya
Peserta Diklat standar pelayanan minimal merupakan perangkat wajib yang harus diterapkan guna mewujudkan pelayanan prima, dimana proses penyusunannya harus cermat dan aspiratif sebanyak 35 orang pejabat stategis pemkab/kota se Jatim, diklat akan berlangsung mulai 17 hingga 20 Mei 20010
Bpk Bagus mengatakan kepada wartawan BILD Surabaya Untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas, pemerintah telah melakukan berbagai agenda reformasi manajemen publik. Di antaranya, agenda peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan efisiensi dan peningkatan governance.
Karena tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang berkualitas mengharuskan pembenahan dalam manajemen publik. Selain itu, masih tingginya tingkat keluhan masyarakat pengguna jasa, menunjukkan bahwa pemerintah sebagai organisasi publik, masih belum sepenuhnya mampu menciptakan sistem pelayanan yang akseptabel dimata rakyat.
Hal ini tentunya membawa dampak menurunnya kepercayaan publik terhadap organisasi publik. Kebanyakan organisasi publik juga masih sering menjalankan fungsi pengaturan yang lebih dominan dibandingkan fungsi pelayanan. Untuk itu, harus disikapi dengan bijaksanaan, yaitu dengan interospeksi dan selanjutnya melakukan perubahan dan perbaikan yang signifikan.
Reformasi pelayanan publik terkait erat dengan faktor kebijakan dan kepemimpinan. Dalam perspektif pelayanan publik, pemimpin harus mampu membawa organisasi publik yang mampu memberikan pelayanan prima.
Karena pada hakekatnya dibentuknya organisasi publik adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tanpa kepemimpinan yang baik, akan sulit untuk mencapai tujuannya, yaitu memenuhi tuntutan pelaksanaan tugas dan fungsinya yang strategis dalam pelayanan publik.
“Tugas seorang pemimpin adalah menciptakan suasana positif, yang mampu membuat seluruh SDM dalam organisasi memiliki komitmen dan menyumbangkan yang terbaik bagi organisasinya, kata Bagus.
Sementara itu, dalam pelayanan publik, nilai-nilai yang mendasari tindakan pemimpin adalah kepuasan masyarakat/pelanggan. Sebagai konsekuensinya, pengembangan berbagai sistem pelayanan publik diarahkan pada pemberian pelayanan yang mudah,murah,tepat dan sederhana.
Ada beberapa perubahan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, di antanya memangkas berbagai birokrasi yang sudah tidak relevan, menerapkan contestability (membandingkan pelayanan yang dilakukan unit organisasinya dengan organisasi lain untuk melihat efisiensi dan efektivitasnya) bahkan mengembangkan kontrak dengan sektor swasta (jika hal ini merupakan jalan terefektif dan terefisien yang harus ditempuh).
Selanjutnya, menggunakan berbagai teknologi baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, mengembangkan kebijakan publik yang berorientasi pada pelanggan (customer focus),ujar Bpk Bagus (Ronny & Tia)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
NATAL & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA
NATAL & TAHUN BARU 2011
KITA BERSYUKUR BISA MERAYAKAN HARI NATAL & TAHUN BARU MAKA DARI ITU KITA HARUS MENGHARGAI & MEMBANTU ORANG YANG MEMBUTUHKAN SERTA KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITI KITA
IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA
IDUL FITRI TAHUN 2010
DALAM HARI FITRI INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ORANG LAINH & KITA HARUS BISA MEMAAFKAN ORANG LAIN YANG MENYAKITKAN DIRI KITA
DIRGAHAYU RI KE 65 TAHUN
MARI KITA BERANTAS KORUPSI
DIRGAHAYURI KE 65 TAHUN
MARI KITA BERANTAS KORUPSI
FU WALIKOTAKU
INGAT TANGGAL 2 JUNE 20010 COBELOS NO 2
NARKOBA & MIRAS ADALAH KEMATIAN
JANGAN COBA-COBA MENIKMATI NARKOBA & MIRAS BILA TIDAK MAU JADI MAYAT/MENINGGAL PESAN DARI BADAN NARKOBA NASIONAL INDONESIA & JERMAN
NATAL 2009
TAHUN BARU 2010
GONG XI FA CAI 2010
REDAKSI BERLIN DEUTSCHLAND TV & ZEITUNG GROUP MENGGUCAKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA CHINA 2010 “GONG XI FA CAI”
SELAMAT JALAN "KH Abdurahman Wahid/Gus Dur'
WAKIL GEBENUR JATIM TRIMARJONO
REDAKSI BERLIN DEUTSCHLAND TV & ZEITUNG GROUP IKUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA WAKIL GEBENUR JATIM BPK TRIMARJONO SEMOGA ARWA ANDA DI TERIMA OLEHNYA & KELUARGA YANG DI TINGGALKAN DI BERIKESEHATAN DAN KEKUATAN DARI TUHAN
WANTED DEUTSCHE POLIZEI
HER LIE,UMUR 60 TAHUN,HATI-HATI DENGAN ORANG INI. JAUHKAN ANAK-ANAK ANDA DARI ORANG INI. KARENA NANTI ANAK ANDA BISA HILANG DARI ANDA. MASYAKARKAT YANG MENGGETAHUI ANDA BISA HUBUNGI KANTOR POLISI JERMAN DI BERLIN Tel (04930) 4664664,Hamburg Tel: (04940) 19296,428676767,428650 E-Mail: lka.7011@hamburg.de ATAU HUBUNGI REDAKSI BILD REDAKSI DI TEL (06231)70696441
JERITAN HATI MASYARAKAT 4
HARI INI MASIH ADA PEJABAT YANG MENGGUNAKAN JILBAB MENGHINA WARTAWAN MEDIA CETAK MINGGUAN. BILA SEMUA PEJABAT MEMILIKI SIFAT BURUK. INDONESIA JADI APA? DAN APA KATA DUNIA
JERITAN HATI MASYARAKAT 3
HARI INI MASIH ADA PEJABAT/STAF PAJAK & KEMENTERIAN KEUANGAN CURI UANG MASYARAKAT. APA KATA DUNIA? (BILD RI 28 MARET 2010)
JERITAN HATI MASYARAKAT 2
HARI INI IBU SRI MULIANI MASIH MILIKI SIFAT MUNAK & SUKA MEMBUAL APA KATA DUNIA? (BILD RI 25 MARET 2010)
JERITAN HATI MASYARAKAT 1
HARI INI MASIH ADA PEJABAT KORUPSI APA KATA DUNIA? (BILD RI 20 MARET 2010)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar